5 Pekerjaan yang Jarang Diminati Orang Tapi Bayarnya Besar

  • Bagikan
5 Pekerjaan yang Jarang Diminati Orang Tapi Bayarnya Besar

BYSNIS.COM – Gaji tentu menjadi faktor penting dalam menentukan pekerjaan yang Anda minati. Ada 5 Pekerjaan yang Jarang Diminati Orang Tapi Bayarnya Besar.

Untuk itu, bekerja sesuai bidang dan pengalaman Anda adalah pilihan yang tepat agar Anda bisa bertahan di tempat tersebut untuk jangka panjang.

Kebanyakan orang menemukan pekerjaan yang menjanjikan sebagai dokter dan pengacara karena mereka menawarkan gaji yang tinggi. Namun, hanya sedikit orang yang berhasil meniti karir di bidang ini.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa pekerjaan yang jarang di minati orang (baik perempuan maupun laki-laki), tetapi menjanjikan karena gajinya yang besar?

Pekerjaan yang Jarang Diminati

Padahal, di Indonesia sendiri, sangat sedikit orang yang menggeluti bidang ini. Lalu apa saja pekerjaan yang jarang di cari orang, tapi sangat menjanjikan dengan gaji yang tinggi?

Baca juga: Penyebab Gagalnya Diterima Kerja Saat Melamar Pekerjaan

1. Pemrogram

Tugas utama seorang programmer adalah mampu memahami dan menulis berbagai bahasa pemrograman yang nantinya akan membentuk sebuah program yang dapat di mengerti oleh komputer.

Pekerjaan yang Jarang Diminati programmer sendiri memiliki berbagai pilihan dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti web programmer, application programmer, desktop programmer, dan game programmer.

Di Indonesia, gaji seorang programmer bisa mencapai lebih dari 10 juta rupiah, tergantung perusahaan yang mempekerjakannya dan skala proyeknya.

2. Desain grafis

Desain Grafis adalah seni yang di lakukan secara visual dan memiliki filosofi tentang apa yang di lakukannya. Seorang desainer grafis memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan melalui elemen visual.

Artinya ia harus memiliki keterampilan visual agar pesan dapat dengan mudah tersampaikan dan di pahami.

Baca juga : Cara Posting Lowongan Kerja di Facebook untuk Rekrut Karyawan

Menurut laporan dari Indeed.com, gaji rata-rata untuk seorang ahli di bidang desain grafis melebihi Rp 5 juta. Namun, ia masih bisa melakukan pekerjaan sambilan, seperti jasa desain logo yang bisa menelan biaya hingga jutaan rupiah.

3. Konsultan

Pekerjaan yang Jarang Diminati adalah sebagai konsultan. Konsultan adalah tenaga profesional dan berpengalaman yang memberikan informasi atau nasihat dalam bidang tertentu.

Dalam sebuah perusahaan, layanan ini sangat di perlukan. Pasalnya, banyak orang yang membutuhkan informasi untuk kemajuan usaha atau proyek yang sedang di jalankan.

Ada begitu banyak bidang konsultan, seperti kesehatan, keuangan, konstruksi dan konsultan lainnya. Gaji konsultan di Indonesia sendiri juga tergantung pada bidangnya, seperti konsultan IT yang gajinya bisa mencapai 14 juta rupiah.

Baca juga: Cara Kerja Jualan Gorengan dengan Modal Kecil

4. Keamanan komputer

Pekerjaan yang Jarang Diminati sebagai TI. Saat ini keamanan TI tersedia di beberapa perusahaan besar, karena berperan penting dalam melindungi semua bagian yang terkait dengan teknologi. Baik data pribadi perusahaan, seperti yang lain, di lindungi oleh Keamanan TI dari serangan dunia maya yang mencoba masuk ke sistem.

Oleh karena itu, rata-rata gaji security IT di Indonesia cukup menjanjikan yaitu di atas Rp 10 juta.

5. Insinyur perangkat lunak

Insinyur perangkat lunak tidak jauh berbeda dengan pekerjaan seorang programmer. Namun yang membuat perbedaan bukan hanya tentang pengembangan perangkat lunak.

Profesi ini harus mempelajari siklus hidup pengembangan perangkat lunak (SDLC) sebagai dasar pengembangan perangkat lunak, dari persyaratan hingga pemeliharaan.

Software engineer bisa mendapatkan gaji mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 8 juta. Namun, startup berani membayar lebih dari 15 juta rupee.

Nah, itulah beberapa pekerjaan yang jarang diminati tapi menjanjikan bayaran besar. Sangat sedikit orang yang mempraktekkan profesi tersebut di atas.

Atau apakah Anda baru mengenal profesi ini? Di butuhkan waktu terbang yang cukup lama untuk mempraktekkan beberapa profesi tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.