Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, 34 Penumpang Selamat Tanpa Korban

  • Bagikan
Bus Pahala Kencana Terbakar Di Tol Jombang, 34 Penumpang Selamat Tanpa Korban
iNewsMojokerto/Zainul Arifin

BYSNIS.COM – Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, 34 Penumpang Selamat Tanpa Korban. Sebuah kebakaran hebat menimpa Bus Pahala Kencana di kilometer 705 Tol Jombang-Mojokerto, masuk Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.50 WIB. Bus yang hangus terbakar itu membawa 34 penumpang dengan pelat nomor polisi B 7426 TK.

Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang, 34 Penumpang Selamat Tanpa Korban

Corporate Communication Dept Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, mengonfirmasi bahwa pemadaman kebakaran telah selesai dilakukan. Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Semua penumpang dan kru sudah keluar dari bus saat terjadi kebakaran,” jelasnya.

Bus Pahala Kencana tersebut sedang dalam perjalanan dari Bandung menuju Denpasar. Bus ini dikemudikan oleh Ade Lili (58) warga Sumedang, Jawa Barat, dengan kernet Supiyono (40) asal Cimahi, Bandung. Saat kejadian, bus berada di lajur lambat atau kiri.

Baca juga :   Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta 18 Mei 2022: Al Menunggu Tukang Martabak

Menurut Kanit PJR Ditlantas Polda Jatim wilayah Jombang-Mojokerto, Yudhiono, kebakaran terjadi karena pecahnya ban kanan belakang, yang menyebabkan pelek bergesekan dengan beton dan memicu percikan api. Api cepat membesar dan membakar seluruh bus. Beruntung, seluruh penumpang, sopir, dan kru berhasil keluar dari bus tanpa luka.

“Kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp300 juta. Saat ini proses evakuasi kendaraan sedang berlangsung dan arus lalu lintas di lokasi kejadian lancar,” tambah Yudhiono.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *