Bisnis  

Cara Penghentian IndiHome Untuk Berhenti Berlangganan

Cara Penghentian Indihome

BYSNIS.COM – Meski terkadang prosesnya cukup lama, memutuskan koneksi internet, televisi atau telepon di layanan IndiHome sama sekali tidak ribet. Simak penjelasan Cara Penghentian IndiHome Untuk Berhenti Berlangganan.

Bahkan bisa kita lakukan dengan berbagai cara yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bahkan melalui layanan IndiHome Care yang tersedia di media sosial dan koneksi telepon sejenis saat melakukan pengaduan gangguan.

Hanya saja sebelum melalui berbagai proses penghentian layanan IndiHome, kita perlu memahami beberapa ketentuan yang berlaku sesuai pasal kontrak berlangganan.

Salah satunya, pada saat pembatalan atau setelah kami harus mengembalikan peralatan Telkom yang terpasang di rumah seperti STB (Set Top Box) atau ONT (Optical Network Termination). Selain itu, kita harus menyelesaikan berbagai operasi pembayaran, baik itu tunggakan, tagihan, atau denda yang belum diselesaikan saat mengontrak layanan IndiHome.

Untuk memutuskan layanan IndiHome, kita juga perlu menyiapkan beberapa data penting. Ini termasuk nomor identifikasi langganan, nama pelanggan, alamat lengkap, nama pemohon, hubungan pelanggan, KTP pemohon, serta nomor telepon dan nomor alternatif.

Baca juga : Daftar Saham untuk Investasi Jangka Panjang

Setelah menyiapkan beberapa data, kita bisa langsung menghubungi Telkom melalui layanan IndiHome Care (jejaring sosial atau telepon) atau langsung datang ke kantor Plasa Telkom.

Cara meminta penghentian layanan IndiHome

  1. Pikir media sosial
  2. Kunjungi akun @IndiHomeCare melalui Facebook, Indonesia dan Instagram
  3. Ikuti akunnya jika perlu
  4. Buat obrolan melalui pesan langsung (DM) atau menu Messenger
  5. Beritahu kami niat Anda untuk memutuskan koneksi IndiHome
  6. Berikan alasan mengapa Anda ingin melakukan proses ini
  7. Lampirkan informasi penting yang saya sebutkan di atas atau sesuai permintaan IndiHome Care

Putus hubungan melalui layanan IndiHome Care di media sosial merupakan cara yang cukup efektif. Meski biasanya memakan waktu lama, berbagai jenis keluhan tetap akan terjawab.

Jika tidak, kami dapat membuat permintaan secara publik melalui komentar, unggahan, atau tweet, tetapi ingat untuk tidak membagikan data pribadi. Atau, kami dapat menghubungi layanan IndiHome Care Penghentian IndiHome secara langsung melalui telepon.

  1. Melalui telepon
  2. Buka panel panggilan telepon
  3. Masukkan nomor 147
  4. tekan tombol panggil
  5. Pilih bahasa dengan menekan nomor yang sesuai
  6. Pilih layanan IndiHome dengan cara yang sama
  7. Tunggu sampai ada respon dari Telkom
  8. Setelah menghubungkan, tunjukkan arti pemutusan.
  9. Kirim lengkap dengan alasan dan data yang diminta
  10. Ikuti instruksi Telkom

Di masa pandemi seperti sekarang, dua cara di atas sudah cukup untuk Penghentian IndiHome. Namun, jika Anda masih mengalami masalah atau crash, maka lebih baik menyelesaikannya dengan mengunjungi Telkom Square.

Baca juga : Kumpulan APN Smartfren 4G Tercepat di Android

Via Plasa Telkom

  1. Temukan alamat Telkom Plaza terdekat
  2. Kunjungi lokasi berdasarkan alamat.
  3. Ambil nomor antrian jika perlu
  4. Pergi ke petugas yang sesuai setelah dipanggil
  5. Sampaikan niat dan ikuti arahan dari pejabat Telkom

Seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan lupa untuk menyiapkan data-data penting yang diperlukan. Ada baiknya juga untuk membawa peralatan IndiHome yang terpasang di rumah agar tidak perlu pergi dan pulang dari Plasa Telkom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.