Bisnis  

9 Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan yang Bisa Anda Lamar

Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan
Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan

Awal bisnis peternakan menjanjikan saat ini Bisa dengan modal kecil, menengah dan besar. Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan.

Itu semua tergantung pada jenis usaha pertanian yang kita miliki. Sebagai negara agraris, potensi sektor pertanian di negara kita sangat tinggi dan masih banyak potensi yang belum tergarap.

Bagian dari potensi sektor pertanian yang telah dikenal dan dilakukan oleh banyak orang memiliki keunggulan yang besar.

Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan

Bisnis di sektor pertanian di Indonesia tidak akan pernah surut karena memiliki potensi dan prospek yang sangat tinggi. Peluang juga akan terus ada seiring berkembangnya teknologi untuk mencari peluang dan terus mencari ide agribisnis.

Berikut adalah beberapa jenis contoh bisnis peternakan menjanjikan saat ini.

Loading...

1. Pertanian organik

Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan dengan pertanian organik. Seiring dengan perkembangan zaman, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kualitas makanan yang mereka konsumsi.

Produk organik dapat memberikan produk yang lebih sehat tanpa adanya bahan-bahan alami yang dapat mengancam kesehatan manusia.

Saat ini produk organik mulai dari sayuran, buah-buahan dan beras sebagai bahan pangan masih terbatas.

Oleh karena itu, bisnis produk organik ini masih sangat menjanjikan dan bisa menjadi pilihan. Untuk pemasaran, Anda bisa mulai dari tingkat bawah, tingkat menengah, dan terus naik ke tingkat atas.

Baca juga : 7 Peluang Usaha Budidaya Ikan Lele yang Menguntungkan

Loading...

2. Budidaya tanaman hias

Banyak jenis budidaya tanaman hias yang telah dilakukan, namun peluangnya tetap sangat besar. Usaha ini cukup menjanjikan karena tanaman hias merupakan salah satu sistem penghijauan di sekitar tempat tinggal yang dapat menambah nilai estetika.

Saat ini hampir setiap rumah pasti membutuhkan tanaman hias. Dari situ, bisnis ini menjadi menjanjikan namun dengan syarat para pelaku harus aktif mencari pasar.

Jenis tanaman hias yang akan ditawarkan harus sesuai dengan permintaan pasar atau banyak peminatnya.

3. Pertanian rempah-rempah

Indonesia yang dikenal sebagai penghasil rempah-rempah terbesar di dunia, bisa menjadi peluang berbeda untuk menjadi sebuah bisnis. Tanaman rempah ini tumbuh subur dan tersedia cukup lengkap di Indonesia.

Permintaan tanaman rempah ini umumnya digunakan sebagai bumbu masak dan produk jamu. Bisnis ini sangat potensial untuk sampai ke luar negeri karena sangat diminati oleh negara lain.

Loading...

Pertanian rempah-rempah adalah contoh bisnis peternakan menjanjikan saat ini karena produk tersebut sangat dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat dan sudah menjadi makanan pokok.

4. Penjualan benih

Banyaknya jumlah petani di Indonesia menjadi peluang berbeda untuk menjalankan usaha dengan menjual benih. Petani, terutama petani tahunan, cenderung membeli benih daripada memproduksinya secara mandiri.

Baca juga : Peluang Bisnis Usaha Peternakan Menjanjikan Terbaru 2022

Namun, tidak menutup kemungkinan juga untuk menjual benih tanaman semusim, seperti cabai dan tomat. Jenis benih yang dijual dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasar yang akan dimasuki.

Target pasar penjualan benih dapat berupa petani kecil atau petani kecil yang membutuhkan benih untuk lahan pertaniannya.

Loading...

5. Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan dengan Bisnis keripik

Anda dapat menggunakan produk pertanian dalam makanan olahan. Salah satunya adalah membuat bayam, nanas dan keripik lainnya. Buat keripik itu dengan inovasi Anda.

Anda bisa menggunakan berbagai varian rasa untuk menarik konsumen, misalnya original, pedas atau lainnya.

6. Penjualan Alat Obat Pertanian (Agricultural Store)

Petani mencari obat-obatan pertanian, seperti obat anti hama, pupuk, pupuk dan bibit tanaman. Melihat hal tersebut tentunya bisnis peternakan menjanjikan saat ini.

Baca juga : 5+ Peluang Usaha Peternakan Ayam Petelur untuk Pemula

Usaha ini akan berkembang pesat jika dilakukan di lingkungan pertanian, bahkan sangat cocok untuk dijalankan di desa.

Loading...

7. Konsultan Bisnis Pertanian

Menjadi konsultan bisnis peternakan sangat baik saat membuka lembaga konsultan atau bisa juga sebagai penyuluh bisnis peternakan. Menjadi konsultan juga merupakan contoh bisnis peternakan menjanjikan saat ini.

8. Pengumpul beras

Contoh Bisnis Peternakan Menjanjikan terakhir dengan Usaha budidaya pemetik padi sangat mudah dilakukan namun memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Baca juga : 7 Usaha Ternak Peternakan Yang Menjanjikan Keuntungan

Yang harus disiapkan adalah membeli gabah kering dari petani dimana 1 kilogram beras kering dibandrol dengan harga sekitar 5 ribu rupiah.

Setelah itu, gabah kering tersebut akan dijual kembali secara besar-besaran ke penggilingan padi dengan harga jual yang jauh lebih tinggi dari harga beli dari petani.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.