3 Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil Terbaru

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil
Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil. Kursi mobil itu adalah bagian yang harus Anda jaga sebagai pemilik kendaraan.

Karena jok mobil bisa ditumbuhi jamur dan sangat tidak nyaman jika jamur muncul di mobil kesayangan anda.

Ada banyak alasan mengapa jamur bisa muncul di jok mobil. Faktornya adalah tempat yang lembab, kehangatan ruangan, adanya bahan organik yang bisa dimakan.

Bahkan dengan tingkat kelembaban terendah, jamur dapat tumbuh di jok mobil Anda.

Kehadiran jamur di dalam mobil bisa berdampak berbahaya karena bisa mengganggu saluran pernapasan pengemudi dan penumpang.

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil

Ada beberapa Cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jamur di jok mobil. Dengan bahan-bahan sederhana yang bisa Anda dapatkan di dapur rumah Anda sendiri.

Sebelum mulai Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil, sebaiknya jemur mobil terlebih dahulu di bawah sinar matahari agar jamur jok mobil mudah dibersihkan.

Berikut 3 Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil dengan Mudah:

1. Gunakan cuka putih

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan jamur di jok mobil adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih, yang memiliki sifat asam, dapat membunuh jamur dan mencegahnya tumbuh.

Cara menggunakan cuka putih adalah dengan mencampurkan cuka putih dalam air dengan perbandingan 8:2. Kemudian cukup semprotkan cairan tersebut ke kain bersih untuk membersihkan jok mobil. Namun jika kondisi jok mobil sudah berjamur, Anda bisa menyemprotkan cairan tersebut ke seluruh jok mobil dan menunggu 15 menit hingga mengering.

Baca juga: 7 Perusahaan Agribisnis Paling Menguntungkan di Indonesia

2. Gunakan air garam

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan air garam. Namun, garam yang digunakan tidak boleh mengandung yodium.

Caranya campurkan garam dalam mangkuk berisi air, lalu olesi jok mobil Anda dengan campuran tersebut atau Anda bisa menyemprotkan campuran tersebut pada jok mobil yang berjamur.

Setelah selesai, biarkan mengering lalu sikat perlahan untuk menghilangkan sisa garam yang menempel di jok mobil.

3. Gunakan minyak cengkeh

Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil terakhir adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh merupakan antiseptik yang dapat digunakan untuk membunuh jamur dan mencegahnya tumbuh kembali. Anda dapat menemukan item ini di berbagai apotek.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Termudah Terbaru Tahun 2022

Kegunaannya bisa di semprot minyak cengkeh untuk membentuk di kursi mobil. Biarkan mengering selama 20 menit atau bahkan semalaman agar minyak cengkeh bisa membunuh jamur semaksimal mungkin.

Mengenakan sarung tangan selama proses penyemprotan dianjurkan karena minyak cengkeh dapat mengiritasi kulit.

Itulah informasi singkat tentang Cara Menghilangkan Jamur Di Jok Mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.