4 Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram

Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram
Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram

BYENIS.COM – Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram anda perlu mengetahui cara merawat helm kesayangan anda.

Kaca helm merupakan komponen penting dalam sebuah helm, kaca helm berfungsi untuk melindungi penglihatan pengendara dari debu, pasir, dan sinar matahari.

Saat ini helm kaca memiliki berbagai jenis dan warna yang beragam. Namun, disarankan agar Anda menggunakan helm kaca yaitu safety, karena kaca helm sangat penting untuk melindungi mata anda dari berbagai kotoran.

Saat ini banyak pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan helm tanpa kaca mata.

Kami akan berbagi tips cara merawat kaca helm anda agar tetap terlihat bening seperti baru. Mengikuti Tips membersihkan kaca helm sehingga tidak buram dan nyaman digunakan.

Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram

Membersihkan kaca helm itu mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ini dapat membantu Anda menjaga kebersihan kaca helm agar nyaman dikendarai.

1. Lepaskan kaca helm

Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram pertama yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan kaca helm adalah dengan membuka kaca helm agar mudah dibersihkan.

Dengan memisahkan kaca dari helm, pembersihan akan lebih maksimal sehingga tidak ada kotoran yang tertinggal.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin repot melepas kaca, Anda bisa melakukannya dengan menutupi bagian lain helm dengan plastik agar bagian lainnya tidak basah.

Baca juga : Arti Mimpi Helm Hilang, Rusak, Dijual, Baru, dan Memakai Helm

2. Basahi kaca helm

Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram selanjutnya, Anda bisa membasahi kaca secara perlahan dengan air bersih. Jika iya, Anda bisa membasahi kaca dengan air sabun untuk menghilangkan semua kotoran dan debu yang menempel di permukaan kaca helm.

Kaca helm berfungsi sebagai penangkal debu, sehingga dipastikan kaca helm akan sering kotor. Oleh karena itu, Anda harus lebih berhati-hati saat membersihkan kaca helm agar kotoran yang menonjol hilang.

3. Menggunakan Pembersih Jendela Bidik

Visior Cleaner adalah cairan khusus yang berfungsi untuk membersihkan kotoran dari kaca helm anda. Anda dapat menemukan Visior Cleaner di toko mobil terdekat atau membeli secara online.

Disarankan agar Anda membeli Visor Cleaner yang berbasis alkohol karena produk ini lebih baik dari bahan-bahan biasa. Produk yang menggunakan komposisi ini akan jauh lebih mudah menguap dan tidak akan meninggalkan noda pada kaca.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan atau mengoleskan alat tersebut ke permukaan kaca helm. Setelah itu, diamkan selama 2-5 jam lalu Anda bisa mengelapnya dengan kain lembut yang bersih.

4. Bilas kembali kaca helm dengan air bersih

Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram yang bisa Anda lakukan adalah membilas kaca helm Anda dengan air bersih. Setelah selesai, Anda bisa membersihkan kaca helm dengan kain lembut hingga benar-benar kering dan tidak meninggalkan bekas.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Apek Di Helm Terbaru 2022

Setelah kaca helm bersih, Anda bisa memasang kembali kaca helm kesayangan Anda. Pastikan untuk memasang kaca dengan benar agar tidak kendor saat digunakan.

Itu Tips Membersihkan Kaca Helm Agar Bening Tidak Buram sehingga nyaman digunakan. Untuk perawatan selanjutnya bisa dilakukan berulang kali jika kaca helm kembali kotor, atau bisa juga membersihkan kaca setelah selesai riding

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.