6 Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli Terbaru Tahun 2022

Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli
Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli

BYSNIS.COM – Bagaimana 6 Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli Terbaru Tahun 2022 perlu diketahui bagi pemilik kendaraan.

Memilih velg bekas merupakan pilihan untuk mendapatkan harga yang murah. Namun, Anda harus berhati-hati saat memilih velg mobil bekas.

Pada saat memilih Pilih digunakan, Anda harus memperhatikan untuk mendapatkan Pilih digunakan dengan kualitas yang baik.

6 Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli Terbaru Tahun 2022

Sebaiknya Anda mengetahui riwayat velg yang ingin Anda beli. Karena mengetahui sejarah penggunaannya, tentu Anda bisa mempertimbangkan untuk membelinya. Berikut Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli:

1. Periksa bibir ban

Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli pertama seharusnya bibir bawah ban bekas tidak ada tonjolan, peyang atau retak. Caranya adalah dengan meletakkan roda di atas kaca.

Jika ada bagian yang bergelombang atau diperbaiki, celah muncul di salah satu kristal dengan roda.

Baca juga: Cara Pesan GrabCar (Mobil) untuk 6 Penumpang Terbaru

Velg bekas di pasaran mungkin tidak seakurat velg baru. Namun jika ada tonjolan pada velg yang masih bisa ditoleransi, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan mesin press di bengkel.

2. Pastikan lubang baut (PCD) memenuhi standar

Selanjutnya, Anda dapat memeriksa bagian lubang baut. Pastikan lubang baut pada velg bekas sesuai standar ukuran pabrik.

Hindari membeli velg mobil bekas yang sudah dimodifikasi. Hal ini dikarenakan velg yang dimodifikasi memiliki jarak lubang baut yang tidak standar.

3. Pastikan ukurannya pas

Saat dalam proses Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli, pastikan velg sesuai dengan kendaraan Anda.

Memilih velg mobil bekas dengan diameter lebih dari 2 inci dari ukuran standar sangat berbahaya untuk kebutuhan sehari-hari. Risiko kerusakan roda berbanding lurus dengan diameter roda.

Roda yang memiliki diameter lebih besar dari standar, semakin besar risiko pecahnya.

Baca juga: 7 Tips Mengemudi Mobil Saat Menanjak dan Macet dengan Mudah

4. Perhatikan lukisan roda

Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli dengan perhatikan cat velg yang ingin dibeli, pastikan warna cat tetap original. Namun, saat velg sudah dicat, pastikan warnanya rata dan sesuai dengan warna aslinya.

Velg yang sudah dicat ulang untuk menutupi velg biasanya sudah rusak atau sekedar ingin dicat ulang agar velg tetap terlihat bagus. Tentu saja jika velg sudah rusak dan dimodifikasi sangat berbahaya bagi pengguna.

5. Periksa Garis Bubut

Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli selanjutnya Jika Anda menemukan garis belok pada roda, jangan membeli roda. Garis menunjukkan bahwa roda telah diregangkan atau ditekuk.

Roda peyang atau bengkok bisa diatasi dengan teknik bubut. Setiap proses belokan pasti meninggalkan garis-garis pada roda.

6. Periksa pemilihan logo

Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli dengan memilih logo atau merk. Logo pada ban merupakan salah satu ciri khas ban dengan kualitas dan spesifikasinya.

Logo pada roda dapat dicatat karena jika logo pada roda rusak, roda mungkin telah diperbaiki.

Baca juga: Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100

Selain merusak logo timbul, logo pada velg juga dapat diperiksa untuk memastikan keaslian atau jenis velg.

Pastikan untuk memilih roda bekas dengan hati-hati untuk menghindari bahaya saat mengemudi. Velg bekas yang sudah diperbaiki sangat berbahaya untuk digunakan.

6 Cara Memilih Velg Mobil Bekas Sebelum Beli Terbaru Tahun 2022 dapat membantu Anda menemukan roda yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.