Bisnis  

Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar Sangat Menguntungkan

Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar

Peluang Usaha Ikan Hias Molly air tawar yang mudah bertelur cukup bagus. Selain itu, jika ikan mudah bertelur saat berada di akuarium, banyak orang yang akan menggugatnya. Ada beberapa jenis ikan hias air tawar yang mudah di kembangbiakkan dan di rawat, antara lain:

Ikan air tawar ini juga di kenal sebagai ikan todak. Peluang bisnis ikan hias air tawar ini cukup bagus karena ikan hias air tawar ini di kenal mudah untuk di kembangbiakkan. Jika Anda memiliki sepasang ikan platy ini, ikan ini bisa menghasilkan puluhan anak. Tapi pertama-tama Anda harus bisa membedakan antara ikan platy jantan dan betina.

Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar

Platyfish jantan biasanya lebih kecil dan lebih ramping dari betina. Ciri lainnya adalah ikan jantan memiliki ekor yang panjang dan runcing di bagian bawah. Kemudian, di bagian dubur, ikan jantan memiliki sirip tajam seperti jarum.

Sedangkan ikan platy betina berukuran lebih besar dan cenderung gemuk di bandingkan dengan ikan platy jantan. Kemudian, di bagian anus, ikan platy betina ini tidak setajam jantannya.

Jika ingin membudidayakan ikan platy, cobalah beternak ikan bermata hitam. Ikan platy bermata hitam cenderung lebih mudah berkembang biak dibandingkan dengan ikan platy bermata merah.

Ikan molly ini merupakan salah satu ikan hias yang mudah dikembangbiakkan dan dirawat. Jenis ikan ini hampir mirip dengan ikan platy namun ukuran tubuhnya lebih pendek dan lebih besar. Sama seperti ikan platy, Anda harus bisa membedakan mana yang jantan dan mana yang betina.

Baca juga : Contoh Ide Bisnis Modal 100 juta atau Ratusan Juta Menjanjikan

Molly jantan memiliki gonopodium. Gonopodium adalah tonjolan di perut. Ikan molly jantan memiliki tubuh yang ramping, warna tubuh ikan lebih cerah, sirip punggung panjang, dan kepala lebih besar. Meskipun ikan molly betina tidak memiliki gonopodium, tubuhnya montok, warna tubuhnya kurang cerah, sirip punggungnya lebih pendek, dan kepalanya runcing. Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar.

Apa itu Ikan Molly

Ikan molly ini merupakan varian dari ikan molly yang memiliki tubuh yang cenderung lebih bulat dan lebih gemuk di bagian perutnya. Ikan molly puffer ini juga mudah dipelihara meski tanpa perhatian khusus. Beternak ikan buntal molly juga semudah beternak ikan molly biasa. Membedakan jantan dan betina juga hampir sama dengan ikan molly biasa.

Peluang bisnis lain yang bagus untuk ikan hias air tawar adalah ikan guppy. Jenis ikan hias air tawar ini berkembang biak dengan cara melahirkan. Di awaknya, ikan guppy ini hidup di daerah rawa air payau.

Baca juga : Alasan Budidaya Ikan Sidat dan Peluang Usaha Ikan Sidat

Kemudian, karena ekornya yang bagus, beberapa orang mulai membudidayakannya untuk ikan hias di akuarium. Cara membedakan ikan guppy jantan dan betina hampir sama dengan ikan molly.

Laki-laki harus memiliki tubuh yang lebih ramping, warna tubuh yang lebih cerah, dan memiliki gonopodium. Jadi ikan guppy betina lebih gemuk, warna badan kurang cerah, dan tidak ada gonopodium.

Itulah Peluang Usaha Ikan Hias Molly Air Tawar yang mudah di pelihara tanpa harus perawatan khusus. Sehingga membuat peluang komersial ikan hias air tawar semakin besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.