Bisnis  

Contoh Ide Bisnis Modal 100 juta atau Ratusan Juta Menjanjikan

Contoh Ide Bisnis Modal 100 Juta Atau Ratusan Juta Menjanjikan
Contoh Ide Bisnis Modal 100 juta atau Ratusan Juta Menjanjikan . Pixabay

Banyak orang beranggapan bahwa membuka usaha membutuhkan dana yang besar. Pendapat ini memang benar adanya. Inilah Contoh Ide Bisnis Modal ratusan juta atau Ratusan Juta Menjanjikan.

Untuk mendirikan suatu usaha diperlukan beberapa hal, seperti bahan baku, tenaga kerja, dan tempat usaha. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mendirikan bisnis dengan modal kecil.

Bahkan bisnis dengan modal ratusan juta pun bisa di dirikan. Apa saja bisnis yang bisa di dirikan dengan modal ratusan juta? Berikut adalah daftarnya.

1. Usaha Mebel

Mebel merupakan salah satu usaha dengan modal ratusan juta. Bisnis furnitur tidak membutuhkan banyak uang. Cukup dengan membeli kayu dan membayar para pemahat. Untuk tempat, Anda tidak perlu khawatir karena bisa di lakukan di rumah.

Bisnis furniture merupakan bisnis yang sangat menguntungkan dalam jangka panjang. Namun, pengusaha mebel perlu bersabar karena payback period usahanya bisa cukup lama.

Baca juga : Peluang Usaha Jual Es Tebu dengan Rinciannya

Untuk mengantisipasi pengembalian investasi yang panjang, pengusaha furnitur harus membedakan produknya.

Jangan membatasi diri untuk memproduksi satu jenis furnitur saja. Usahakan untuk memproduksi furnitur dengan perputaran yang lebih cepat, seperti meja belajar dan rak makanan.

2. Restorasi

Cara termudah membuka usaha Ide Bisnis Modal Ratusan Juta adalah dengan berbisnis kuliner. Membuka usaha katering adalah salah satu yang paling konvensional.

Untuk membuka katering, biasanya hanya biaya tetap yang di keluarkan untuk membeli peralatan dapur. Biaya bahan baku cukup ketika ada pesanan.

Sejauh ini, bisnis restoran adalah bisnis yang paling aman untuk merugi. Kelemahannya adalah pesanan makanan mungkin tidak tersedia setiap hari.

Baca juga : Bisnis dan Peluang Usaha Rumahan untuk Rumah Tangga

3. Kopi buatan sendiri

Bisnis kopi merupakan salah satu bisnis yang paling di minati, terutama di kalangan anak muda. Pada umumnya kantin di pasang di tempat yang terpisah dari tempat tinggal.

Namun, jika modal terbatas, kopi tetap bisa mendirikan di rumah. Metodenya cukup sederhana. Siapkan bagian rumah yang akan di kosongkan (misalnya teras).

Menyediakan menu yang menarik. Juga, jangan lupa untuk menginstal Wi-Fi. Tanpa ragu, kopi rumahan akan menarik perhatian.

Namun, sebelum memilih untuk mendirikan kafe, perhatikan kondisi tempatnya. Apakah orang-orang di sana suka nongkrong? Jika tidak, lebih baik memilih alternatif bisnis lain.

Baca juga : Ide Bisnis Kuliner Modal Kecil Menguntungkan

4. Toko kelontong

Jika punya modal, inilah Ide Bisnis Modal Ratusan Juta dengan membuka toko kelontong. Modal tersebut dapat anda gunakan untuk mendirikan toko kelontong.

Toko tersebut biasanya menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti sabun, mi instan, minyak, dll. Anda tidak perlu memberikan lokasi tertentu. Di rumah, toko kelontong sudah bisa didirikan.

Kelemahan dari bisnis toko kelontong adalah pengembalian investasi yang tidak pasti. Belum lagi banyaknya pesaing toko kelontong.

Namun, jika Anda pikir itu akan tetap menguntungkan, toko kelontong dapat disimpan sebagai pilihan.

5. Institusi kursus

Ide bisnis dengan modal ratusan juta ini berbeda dari yang lain. Jika sebelumnya perusahaan cenderung menjual barang, tentu saja lembaga hanya menjual jasa. Biasanya, perusahaan jasa tidak menghabiskan banyak uang untuk produksi.

Dengan mendirikan lembaga kursus, modal ratusan juta bisa digunakan untuk menyewa tempat dan membayar pekerja. Selain itu, dana juga dapat digunakan untuk pembelian media penunjang pembelajaran.

Namun, dalam membangun sebuah lembaga kursus, diperlukan pola pikir dan kerjasama tim yang kuat. Pastikan bahwa guru kursus benar-benar ahli di bidangnya.

Baca juga : 10 Inspirasi Peluang Bisnis untuk Sepanjang Masa

6. Kerajinan

ratusan juta usaha berikutnya yang bisa didirikan adalah kerajinan tangan. Bisnis kerajinan bisa banyak hal mulai dari gerabah, tas, dompet hingga aksesoris rumah.

Kerajinan tangan umumnya tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Hanya dengan ratusan juta, pengusaha perajin bisa membeli bahan baku dan membayar beberapa karyawan.

Walaupun pendiriannya mudah, namun usaha kerajinan tangan membutuhkan kreativitas yang lebih di bandingkan usaha lainnya.

7. Toko

Ide bisnis lain dengan modal ratusan juta yang membutuhkan kreativitas tinggi. Namun, hasilnya bisa jauh melebihi ekspektasi. Jangan bayangkan mendirikan butik membutuhkan dana hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

Modal ratusan juta sudah cukup untuk mendirikan butik, asal pengusaha bisa mendesain sendiri bajunya. Buat sekitar 50 sampel busana untuk anda pamerkan di galeri (yang juga bisa di buka di rumah). Jika desain busananya benar-benar menarik, pembeli butik akan terus berdatangan.

8. Konveksi

Sedikit berbeda dengan butik, tapi sama beruntungnya. Ide bisnis selanjutnya dengan modal ratusan juta adalah bisnis konveksi. Pengusaha umumnya tidak membutuhkan modal desain, cukup satu set alat jahit dan bahan baku.

Baca juga : 5+ Tips Peluang Bisnis Ikan Bawal untuk Budidaya agar Sukses

Pekerjaan yang di terima konveksi berupa grosiran misalnya seragam sekolah, ransel ternak atau seragam pegawai. Begitu mereka menerima klaim, pengusaha konveksi bisa mendapatkan hingga jutaan.

9. Layanan sablon

Jasa sablon merupakan usaha yang tidak membutuhkan modal terlalu banyak. Jasa sablon biasanya hanya menangani sablon kaos grosir, meskipun ada juga yang merambah ke pembuatan souvenir.

Untuk membuka jasa sablon, mungkin modal hanya keluar untuk membeli alat sablon dan membayar karyawan. Modal ratusan juta untuk jasa sablon saja tidak cukup, tapi masih banyak lagi.

10. Ide Bisnis Modal Ratusan Juta Terakhir Penghitung kredit

Ide lain dengan modal ratusan juta adalah akuntan kredit dan telepon seluler. Saat ini, setiap orang membutuhkan kredit. Bahkan dalam seminggu, seseorang bisa membeli pulsa berkali-kali. Oleh karena itu, bisnis penghitung pulsa sangat menjanjikan.

Katakanlah pendirian bisnis jendela kredit dilakukan di rumah pribadi. Peralatan yang diperlukan termasuk toko, rak, satu set komputer, lusinan paket perdana untuk dijual, dan saldo kredit. Agar penghitung kredit lebih lengkap, barang yang dijual mungkin berbeda.

Baca juga : 7 Tips Memulai Bisnis Bakso dengan Peluang Usaha Menjanjikan

Barang lain yang biasanya dijual di loket pulsa antara lain aksesoris ponsel, stiker, charger, headphone, MP3, dll. Berdirilah counter pulsa yang cukup besar, hanya dengan modal ratusan juta.

Demikian ulasan ide bisnis dengan modal ratusan juta. Jangan takut untuk memulai bisnis, meski hanya memiliki modal kecil. Sukses tidak diraih oleh mereka yang kaya, tetapi oleh mereka yang bisa melihat peluang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.