Bisnis  

5 Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship

5 Alasan Usaha Bisnis Dropshipping Atau Dropship

Jika Anda ditanya tentang bisnis yang banyak diminati di tahun 2018 dan prediksinya. 5 Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship terus anda ketahui Untuk menghadapi masa depan di dunia digital.

, dropshipping tentu akan menjadi salah satu yang disebut. Bisnis ini sangat digeluti, apalagi di zaman serba serba canggih ini. on line. Bisnis dapat menarik banyak pelanggan di era sekarang ini. Bayangkan, kita hanya perlu memasarkan di media sosial, pelanggan akan datang.

tidak dibutuhkan pintu ke pintu di dunia nyata, lakukan saja di dunia maya, Anda akan mendapatkan pelanggan. Ya, sekarang media sosial telah memberi kita tempat untuk menjual produk.

Sebuah tempat yang tidak terbatas dan bisa di jangkau siapa saja tanpa melihat berbagai batasan seperti di dunia nyata.

5 Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship

Jadi kenapa dropship? Padahal, ada banyak jenis bisnis yang bisa kita lakukan di era digital ini. Semua teknologi sudah canggih, semua bisa kita lakukan dari rumah jadi tidak perlu repot.

Baca juga : Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay dengan Mudah

Dropshipping memiliki banyak alasan yang bisa kita pilih dan menjadi trend bisnis di tahun mendatang. Berikut adalah lima alasan mengapa kita harus memikirkan mengapa bisnis ini harus di pertimbangkan.

Modal Mudah

Pertama-tama Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship, modalnya sangat minim. Ya, tidak perlu memikirkan modal awal. Bahkan mungkin kita tidak perlu memikirkan modal sepeser pun untuk memulai bisnis ini.

Mengapa itu terjadi? Konsep bisnis ini adalah meneruskan barang dagangan yang di sediakan oleh pemasok. Artinya kita hanya membantu menjual barang orang lain.

Oleh karena itu, kami tidak membutuhkan modal untuk menyimpan produk di tempat kami. Kami tidak memberikan kuota untuk promosi, jadi kami hanya mendistribusikannya ke calon pelanggan.

Nantinya, ketika pelanggan tersebut ingin membeli produk, kita hanya tinggal menanyakan apakah ada stok di gudang pemasok. Tentu saja ini tidak membutuhkan modal yang banyak, mungkin kita hanya perlu menyediakan uang untuk membeli saham.

Bisnis Dropship itu Sangat praktis

Anda tidak membutuhkan modal yang banyak, seperti yang telah di sebutkan di atas, Anda hanya membutuhkan smartphone dan biaya. Tentu saja ini membuat bisnis yang akan terbang. Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship karena praktis.

Bayangkan, tanpa perlu gudang dan barang, Anda hanya perlu smartphone untuk bisa berbisnis dengan senang dan untung seperti orang yang punya gudang dan kerepotan lainnya.

Apa lagi yang membuat bisnis ini begitu praktis? Hal lainnya adalah kita tidak perlu repot untuk mengambil foto barang yang kita jual, karena supplier pasti sudah memiliki foto barang dagangannya.

Baca juga : Cara Mendapatkan Sumber Modal Trading Forex, Saham dan Emas

Ya, kami hanya meminta agar foto tersebut di gunakan sebagai barang promosi untuk kami. Tentu ini akan sangat praktis dan akan menghemat waktu.

Jangan khawatir tentang biaya operasi

Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship karena biaya operasi ringan. Tentunya tanpa gudang, kita tidak perlu memikirkan biaya sewa gudang. Bisa di bayangkan berapa biaya yang harus di keluarkan untuk menyewa gudang, apalagi di masa-masa sibuk ini.

Belum lagi jika kita berada di kota besar atau industri tentunya jarang ada tempat yang kosong. Meskipun kita memiliki gudang, masih ada biaya lain yang perlu kita pertimbangkan, yaitu biaya perawatan gudang.

Tentu saja, memesan produk di gudang tidak memakan banyak biaya. Biaya lainnya juga merupakan biaya antar barang dari pabrik ke gudang kami.

Wah ternyata banyak biaya yang harus dikeluarkan jika kita tidak memilih bisnis dropshipping.

Baca juga : Rahasia Menjadi Dropshipper Di Shopee Tanpa Modal

Usaha Dropship itu Fleksibel (Tempat dan Waktu)

Bisnis ini sangat fleksibel, bisa di lakukan di mana saja dan kapan saja. Kami tidak perlu menunggu produk di kirim atau tidak karena kami tidak memiliki stok produk.

Kita tinggal menanyakan ke supplier apakah barang sudah siap dikirim atau belum. Apalagi bisnis ini bisa dilakukan dimana saja. Sekali lagi, kami tidak membutuhkan gudang, sehingga kami dapat membangun bisnis ini bahkan di ruang rapat kami.

Alasan Usaha Bisnis Dropshipping atau Dropship Pilihan produk bebas

Tidak ada modal awal tentunya, jadi kita bebas memilih produk yang ingin kita jual. Apakah Anda ingin menjual pakaian? Bisa. Anda ingin menjual peralatan elektronik?

Tentu saja, siapa yang melarang? Ya, kita semua bisa memilih untuk menjadi merchandise kita. Yang harus kita lakukan adalah mencari pemasok barang-barang tersebut.

Ketika kita menemukannya, kita tinggal mempromosikannya. Bisnis ini juga memungkinkan kita untuk menjual merchandise dari berbagai kategori yang bahkan tidak berkaitan satu sama lain. Hebat, bukan?

Baca juga : Cara Membangun Bisnis Dropship dengan Sederhana

Apakah Anda masih ragu untuk memilih usaha bisnis dropshipping?

Lima alasan di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak lagi alasan mengapa bisnis dropship cocok untuk dimasuki dan akan menjadi banyak orang.

Di era modern seperti sekarang ini tentunya kita akan selalu menemukan kemudahan, hanya kita saja yang ingin menangkap kemudahan tersebut atau terus bertahan dengan cara jadul yang susah dan melelahkan.

Semuanya tergantung pilihan pribadi masing-masing individu, tidak ada yang bisa memaksakan pilihan. Nah, apakah Anda masih ragu dengan bisnis ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.