Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan

Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan
Laptop showing a spreadsheet and a paper with statistic charts, surrounded by some 3d charts

BYSNIS.COM – Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan memang cukup banyak. Jadi, tak heran jika instrumen investasi yang satu ini sudah menjadi pilihan tepat. Obligasi sendiri sama halnya seperti investasi lain, pada intinya akan membantu Anda untuk meraih tujuan finansialnya.

Selain itu, obligasi adalah surat yang menyatakan bahwa seseorang atau pihak yang menerbitkannya mempunyai hutang pada pemegang obligasi. Lalu penerbit yaitu pihak yang berhutang. Sementara pemegang merupakan pihak berpiutang.

Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan yang Bisa Anda Ketahui

Seperti yang kita ketahui bahwa di era yang penuh dengan ketidakpastian ini, tentu kondisi finansial yang selalu terjaga sangat penting. Maka dari itu, banyak orang yang kini melakukan investasi guna mempersiapkan untuk masa mendatang.

Seiring dengan banyaknya masyarakat yang menyadari tentang investasi, maka mereka juga mencari tahu apa saja investasi tersebut. Sebut saja obligasi, merupakan salah satu investasi yang kini semakin memiliki banyak peminat.

Hal ini lantaran obligasi merupakan surat berharga yang telah diterbitkan oleh pemerintah atau negara dan korporasi. Bagi semua investor yang memilih investasi ini, maka akan mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti:

Mendapat Kupon per Bulan

Keuntungan investasi obligasi yang pertama adalah Anda bisa memperoleh kupon atau imbalan setiap bulan secara langsung. Sehingga Anda tidak harus melakukan jual beli sendiri, sebab sudah akan cair dan cocok untuk Anda jadikan sebagai pendapatan pasif.

Baca Juga: Ide Usaha Di Kampung Yang Menguntungkan 2021

Lebih Aman

Perlu Anda ketahui bahwa melakukan investasi obligasi ini adalah lebih aman. Hal ini karena hanya memiliki risiko yang sangat minim. Berbeda lagi dengan emas maupun reksadana yang memiliki risiko lumayan tinggi.

Sebab obligasi negara memperoleh jaminan sepenuhnya dari pemerintahan. Sehingga dari sana tentu akan lebih aman dan mampu untuk meminimalisir risiko kerugian.

Bunganya Lebih Tinggi

Keuntungan investasi obligasi selanjutnya adalah bunga jauh lebih tinggi, sehingga Anda harus segera melakukan investasi tersebut.

Jadi bagi Anda yang selama ini hanya selalu mengandalkan deposito, mungkin kini saatnya untuk segera mencoba obligasi. Sebab berinvestasi obligasi ini akan memiliki bunga jauh lebih tinggi daripada deposito.

Baca Juga: 3 Penyebab Harga Saham Turun dari Faktor dan Kondisi

Lebih Cocok untuk Diversifikasi Portofolio

Penting untuk Anda ketahui bahwa jangan sampai hanya mengandalkan satu jenis investasi saja, apalagi jika memiliki risiko tinggi. Memang saham mampu memberi return yang sangat menggiurkan, tetapi ini juga dibarengi dengan risiko lebih tinggi.

Oleh karena itu, investasi obligasi akan membantu Anda untuk mendiversifikasi portofolio yang dimiliki. Bahkan dengan melakukan investasi obligasi juga lebih aman serta minim risiko.

Jadi, tak heran jika keuntungan investasi obligasi bisa Anda rasakan setelah melakukan investasi tersebut. Oleh karena itu, mulai dari sekarang jangan ragu lagi untuk mencoba berinvestasi obligasi atau surat berharga ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.