15 Alasan Memelihara Ikan Koi Di Rumah Yaitu Hiasan Rumah

15 Alasan Memelihara Ikan Koi Di Rumah Yaitu Hiasan Rumah

BYSNIS.COM – Terdapat 15 Alasan Memelihara Ikan Koi Di Rumah Yaitu Ramah alam. Cek disini alasan memelihara ikan koi untuk hiasan rumah.

Menikmati kolam Koi di halaman belakang tidak hanya memberikan daya tarik yang menawan bagi tamu-tamu anda. Salah satu alasan untuk bersantai menjalankan hobi yang mengasyikkan.

Ada suatu pemandangan yang luar biasa indah ketika melihat ikan koi dengan air yang bening bersama suara air yang menenangkan jiwa.

Alasan Memelihara Ikan Koi

Selain sebagai hobi yang menyenangkan dalam merawat koi kesayangan anda, masih ada banyak alasan lainnya yaitu :

1. Alasan Memelihara Ikan Koi Karena Estetika

Tidak ada yang menyangkal bahwa ikan koi di kolam anda memberikan daya tarik estetika. Tidak masalah, apakah anda telah menyewa desainer kelas atas untuk merancang kolam atau anda mungkin telah merancangnya sendiri. Kolam Koi dapat menambahkan keanggunan dan gaya yang tak tertandingi di rumah anda.

2. Ramah Alam

Jika Anda menambahkan kolam Koi ke halaman belakang, hal itu juga akan mendorong pertumbuhan tanaman yang menarik dan berwarna-warni di dekat kolam dan akan menarik kupu-kupu dan burung, sehingga menciptakan ruang alami dan damai di rumah anda.

Baca juga: 6 Langkah Bisnis Undangan Pernikahan Agar Banyak Pembeli

3. Meningkatkan nilai real estate

Setiap agen real estat akan memberi tahu bahwa anda memiliki kolam Koi. Anda dapat meningkatkan daya jual dan nilai properti anda.

4. Menormalkan tekanan darah

Memiliki kolam Koi di taman adalah salah satu penghilang stres terbesar. Karena stres akan dapat mengganggu kesehatan dan mengakibatkan penyakit antara lain tekanan darah tinggi, jantung, dan gangguan kecemasan. Anda dapat mengurangi masalah ini dengan menambahkan kolam Koi di halaman rumah.

5. Menghasilkan uang

Ikan koi adalah salah satu ikan hias yang paling banyak diminati dan Anda dapat dengan mudah menjualnya dengan keuntungan besar. Menjualnya mudah, cukup berpartisipasi di dalam acara kontes (Koi Show) dan jual stok ikan Anda kepada pembeli yang tertarik, apalagi jika Koi anda tampil sebagai juara.

6. Simbol gaya

Jika Anda memiliki kolam Koi di taman Anda, itu adalah simbol gaya dan membantu Andamenambahkan elemen keanggunan tertentu ke taman rumah.

7. Pemulihan lebih cepat untuk pasien stroke

Penelitian telah menunjukkan bahwa lingkungan bebas stres yang dihadirkan oleh kolam Koi dapat mempercepat pemulihan penderita stroke.

8. Hiburan untuk seluruh keluarga

Ada sesuatu yang unik dengan menyaksikan makhluk berwarna-warni ini. Seluruh keluarga Anda, terutama anak-anak,tentu akan sangat menyukainya.

9. Membawa keberuntungan

Sebagian orang yang percaya dengan Feng Shui bahwa Ikan Koi adalah ikan pembawa keberuntungan yang bisa datang ke rumah anda.

10. Mengusir hal-hal negatif

Kolam Koi yang dirancang dengan baik dengan gemericik suara air yang ajaib dapat membuat anda rileks. Hal Ini cukup untuk mengurangi perasaan negatif atau depresi. Ikan koi bisa makan langsung dari tangan Anda (hand feeding). Anda bisa meletakkan makanan di tangan dan kemudian turunkan tangan anda perlahan. Anda akan kagum melihat ikan Koi berebut makanan dari tangan anda. Gerakan yang indah ini membuat mereka semakin menawan.

11. Pemilik hewan peliharaan yang ramah

Anda ingin memiliki hewan peliharaan namun tidak punya banyak waktu untuk merawatnya. Buatlah kolam di halaman rumah dengan sekelompok ikan Koi.

12. Ikan hias paling populer

Menurut statistica.com, hewan peliharaan paling populer adalah ikan air tawar termasuk ikan Koi.

Baca juga: Cara Bisnis Cetak Undangan Pernikahan Agar Banyak Pembeli

13. Singkirkan serangga dan lalat

Nyamuk dan lalat adalah masalah umum di taman. Jika Anda menambahkan kolam Koi di taman merupakan cara efektif menyingkirkan gangguan nyamuk.

14. Kolam ikan koi lebih mudah dirawat

Anda dapat menggunakan beberapa metode alami dan mudah untuk memelihara dan membersihkan kolam Koi. Metode ini termasuk dengan cara mengurangi jumlah pakan dan menambahkan bakteri yang menguntungkan di dalam filter biologi.

15. Hewan peliharaan berumur panjang

Ikan koi yang hidup hingga 50 tahun tidak jarang dan bahkan ada kasus satu koi yang hidup lebih dari 200 tahun. Nama ikan Koi itu adalah Hanako

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications