Gadget  

Cara Masuk Recovery Mode dan Fastboot Poco X3 Pro

Cara Masuk Recovery Mode Dan Fastboot Poco X3 Pro

BYSNIS.COM – Apa itu Fastboot? Fastboot adalah mode mandiri yang terpisah dari sistem operasi utama ponsel Android yang dapat diakses tanpa terlebih dahulu memuat seluruh sistem operasi. Anda bisa buka akses dengan mengikuti Cara Masuk Recovery Mode dan Masuk Fastboot Poco X3 Pro.

Fastboot memungkinkan data ditulis ke penyimpanan internal ponsel. Data ini dapat berupa ROM khusus, kernel khusus, atau pemulihan.

Selain itu, satu-satunya cara untuk memanfaatkan semua fitur yang disebutkan di atas adalah dengan membuka kunci bootloader ponsel. Ponsel Xiaomi hadir dengan bootloader terkunci yang dapat dengan mudah di buka melalui fastboot.

Recovery Mode dan Fastboot Poco X3 Pro

Apa itu mode pemulihan? Mode pemulihan adalah bagian penting dari semua ponsel Android. Ini adalah perangkat lunak mandiri yang memungkinkan pengguna untuk mengakses sejumlah fungsi tanpa harus memulai seluruh sistem operasi. Ini adalah fitur yang sangat berguna, terutama jika firmware atau sistem operasi ponsel rusak.

Wipe Data/Factory Reset: Masuk ke recovery mode lalu hapus data atau lakukan factory reset ketika mengalami error sistem operasi seperti perangkat anda berjalan lambat, freeze atau tidak responsif, terkena virus, stuck di home screen, random reboot atau masalah reboot setelahnya.

Pembaruan firmware, sering macet selama operasi, kesalahan sistem dan aplikasi, dan terakhir jika Anda tidak dapat mengingat kata sandi perangkat atau pola kunci Anda. Baca Cara Hard Reset / Factory Reset Poco X3 Pro

Hapus Partisi Cache: Dengan mode pemulihan, Anda dapat menghapus sampah sementara yang tidak berguna dan tidak produktif. Tidak ada yang salah dengan melakukan penghapusan partisi cache karena ini hanya membantu menjaga ponsel Anda tetap terbarui dan teratur. Ini juga membantu meningkatkan kinerja telepon.

Terapkan pembaruan dari penyimpanan eksternal: Anda dapat menginstal pembaruan untuk perangkat Android Anda menggunakan mode pemulihan.

Karena mode pemulihan tidak hanya digunakan untuk memecahkan masalah perangkat Anda. Jika Anda ingin menggunakan opsi ini, Anda harus meletakkan file yang diperbarui pada chip memori eksternal Anda.

Baca juga : Download Google Camera (GCAM) Redmi Note 10 Mod dan Cara Install

Kemudian Anda dapat dengan mudah menginstal pembaruan itu menggunakan mode pemulihan!

Sistem Reboot: Saat Anda memperbaiki atau memperbarui perangkat Android Anda, Anda dapat mem-boot ulangnya ke keadaan normal.

Cara Recovery Mode dan Masuk Fastboot Poco X3 Pro

Caranya sangat sederhana dan mudah, karena menggunakan tombol fisik Xiaomi Poco X3 Pro.

  1. Tekan dan tahan tombol daya. Ketuk Matikan untuk mematikan Xiaomi Poco X3 Pro Anda.
  2. Setelah telepon mati, Anda memiliki dua pilihan:
  3. Untuk masuk ke mode pemulihan, tekan dan tahan tombol volume atas dan daya secara bersamaan.

Untuk masuk ke mode fastboot, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.
Ini adalah cara pertama untuk mengakses fastboot dan pemulihan di ponsel Anda. Jika karena alasan tertentu metode ini juga tidak berhasil, ikuti yang kedua.

Cara Recovery Mode dan Masuk Fastboot Poco X3 Pro dengan Perintah ADB

Cara ini adalah pilihan terakhir jika cara pertama tidak berhasil. Jika Anda menjalankan ROM khusus, saat macet, atau saat kunci rusak dan tidak berfungsi, perintah ADB adalah satu-satunya pilihan. Untuk melakukan ini, Anda perlu menginstal driver USB dan ADB terbaru untuk Xiaomi Poco X3 Pro Anda.

  1. Hubungkan telepon Anda ke komputer Anda menggunakan kabel USB Buka CMD / Powershell di komputer Anda.
  2. Jalankan perintah berikut untuk memastikan komputer mengenali Xiaomi Poco X3 Pro Anda:
    perangkat adb
  3. Sekarang Anda memiliki dua opsi lagi:
  4. Jika Anda ingin memulai Xiaomi Poco X3 Pro Anda dalam mode Fastboot, gunakan perintah berikut:
    bootloader boot ulang adb
  5. Jika Anda ingin memulai Xiaomi Poco X3 Pro Anda dalam mode pemulihan, gunakan perintah berikut:
    pemulihan reboot adb
  6. Setelah menjalankan perintah berikut, Xiaomi Poco X3 Pro Anda akan mati dan masuk ke Fastboot / Recovery Mode. Itu saja yang harus Anda lakukan. Sekarang Anda dapat mem-flash gambar pabrik, ROM khusus, membuka kunci bootloader, dan banyak lagi.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 10, 10s, 10 Pro, 10T

Gampang kan untuk tidak masuk ke mode Fastboot & Recovery di Poco X3 Pro? Jika sudah paham fast boot and recovery bisa melakukan Bootloader Unlock (UBL) pada Poco X3 Pro lalu install custom recovery seperti TWRP, Orange Fox, lalu root dan install Magisk Apk terbaru.

LABEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.