Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 10, 10s, 10 Pro, 10T

  • Bagikan
Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 10, 10S, 10Pro, 10T

BYSNIS.COM – Smartphone Android kini telah memperbarui MIUI mereka banyak pembaruan yang sangat menarik. Xiaomi redmi ini menawarkan fungsi layar penuh tanpa tombol fisik. Ada Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Redmi Note 10, 10s, 10 Pro, 10T agar layar terlihat penuh dan lebar.

Berikut cara menghilangkan tombol navigasi di hp android xiaomi ini bisa dilakukan dengan menggunakan hp lain yang menggunakan miui yang sama.

Sistem operasi Xiaomi Redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T

MIUI (diucapkan “mi-yu-ai”) adalah firmware alternatif dan asli yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk ponsel cerdas dan tablet berdasarkan perangkat lunak gratis dari sistem operasi Android.

Antarmuka ini mirip dan bersaing dengan antarmuka iOS Apple dan Samsung One UI. MIUI menyertakan beberapa fitur yang tidak tersedia di Android, termasuk dukungan untuk tema yang menarik.

HP Xiaomi redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T menggunakan OS Android dengan gaya MIUI 11 dan 12. Secara default, ponsel Xiaomi Redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T ini masih menggunakan tombol navigasi di bawah ini, meskipun layar penuh.

Cara menyembunyikan tombol navigasi di Xiaomi kamu bisa mengikuti caranya di halaman ini.

Baca Juga : Cara Install TWRP Redmi Note 10, Cara Root Redmi Note 10

Cara Menyembunyikan Tombol navigasi pada Xiaomi Redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T

Seperti biasa, ada 3 tombol di bagian bawah. Ketiga tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Tombol pertama adalah tombol recent, yang berfungsi untuk membuka aplikasi yang baru atau baru saja di buka.
Gambar kedua adalah tombol home, yang berarti jika Anda menekan tombol tersebut, Anda akan kembali ke layar awal atau keluar dari semua aplikasi yang telah Anda buka. Tombol home juga bisa berfungsi untuk membuka Google Assistant dengan cara menahan atau menahan.
Tombol ketiga adalah tombol, artinya menekan tombol akan kembali ke menu sebelumnya atau kembali ke menu sebelumnya.

Ketiga tombol tersebut dapat diubah dengan gerakan atau gesekan sesuka Anda. Standarnya adalah penggantian fungsi tombol terbaru yang terdiri dari menggesek dari bawah ke atas sambil menahan slide.

Sakelar tombol tekan memungkinkan Anda untuk menggeser jari Anda ke atas dan ke bawah tanpa menahannya atau menekannya untuk waktu yang lama. sedangkan fungsi tombol back atau back berpindah dari layer kanan atau kiri ke tengah.

Baca Juga : Cara UBL Redmi Note 10 dan 10 Pro dengan Mudah

Cara menyembunyikan tombol navigasi di Xiaomi Redmi 9, 9 Pro dan Note 10, 10s, 10Pro, 10T

Cara menyembunyikan tombol navigasi di Xiaomi Redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T bisa Anda lakukan dengan mengikuti langkah berikut:

  • Buka pengaturan Xiaomi, lalu masuk ke menu ‘Full Screen’
  • Ada 2 gambar terlihat di tengah, pilih opsi “Full screen motion”
  • Akan muncul notifikasi “learn gesture”, dimana notifikasi tersebut untuk memudahkan pengguna mempelajari metode swipe layar daripada melepas tombol navigasi. Anda dapat menekan tombol “Belajar” atau melompat ke depan dengan menekan tombol “Nanti”.
  • Setelah itu coba geser layar ke bawah, akan muncul contoh screen swipe gesture untuk navigasi yang bisa kalian hafal untuk membiasakan menggunakannya.

Baca juga: Cara Unlock Bootloader Redmi Note 10 dan Pro (UBL)

5 jenis Gesture Tampilan Layar Penuh untuk Navigasi Redmi Note 10 Series:

  • Go to Home Screen: Fitur ini menggantikan tombol Home atau tombol Home yang berbentuk lingkaran. Jadi Anda hanya perlu menggesek dari bawah ke atas untuk pergi ke layar utama bahkan saat aplikasi terbuka.
  • Buka bagian saat ini – Fungsinya untuk menggantikan tombol menu Grid (Rectangle), yang menunjukkan beberapa aplikasi yang telah kita buka sebelumnya (recent task).
  • Tombol kembali atau segitiga: dapat diganti dengan menggeser layar dari tepi kanan atau kiri ke tengah.
  • Tindakan aktivasi aplikasi: ketika kita berada di dalam aplikasi dan kita ingin meletakkan fungsi atas di dalam aplikasi, kita geser jari kita dari tepi ke tengah, fungsi aplikasi akan diaktifkan untuk membuka.
  • Beralih ke aplikasi sebelumnya: fungsi hebat ini memungkinkan kita beralih dari aplikasi terbuka ke aplikasi sebelumnya tanpa terlebih dahulu menutup aplikasi pertama.

Baca juga: Bagaimana Cara format pabrik HP Xiaomi di MIUI 12 Semua Seri

Jika Anda dapat mengganti tombol Redmi Note 10, 10s, 10Pro, 10T di layar penuh atau dengan gesture, layar Anda akan terlihat semakin lebar. Saya merekomendasikannya menurut pendapat saya pe

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *