Cara Merubah Tombol Navigasi Menjadi Gesture di Android 12

  • Bagikan

BYSNIS.COM – Cara Merubah Tombol Navigasi Menjadi Gesture di Android 12 bisa anda lakukan dengan mudah. Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah untuk menghapus pil gerakan bilah navigasi di perangkat Android 12 Anda tanpa root.

Ada beberapa tambahan penting dalam versi terbaru dari sistem operasi. Diantaranya adalah UI baru Material You dan mesin tema berbasis wallpaper yang telah berhasil menangkap sebagian besar pusat perhatian. Bagi mereka yang tidak tahu, fitur ini mendesain sistem operasi dan komponen terkait dengan memilih warna utama wallpaper.

Sejalan dengan itu, Android 12 telah meneruskan gaya navigasi dari versi sebelumnya, dengan navigasi tiga tombol dan layar penuh sebagai bagian dari keluarga ini (yah, bahkan dapat mengembalikan gaya navigasi dua tombol).

Sampai sekarang, tampaknya pengguna umumnya condong ke arah navigasi gerakan layar penuh. Namun, hanya ada satu kelemahan kecil: masih akan ada pil kecil di bagian bawah layar.

Ini cenderung mengganggu pengalaman pengguna yang imersif. Dalam hal ini, sudah ada sejumlah tweak yang mendarah daging di mana Anda bisa menghilangkan pil ini.

Cara Merubah Tombol Navigasi Menjadi Gesture di Android 12

Tetapi bagaimana dengan perangkat yang tidak di-rooting? Nah sekarang Anda juga dapat menghapus pil gerakan bilah navigasi di perangkat Android 12 Anda tanpa root. Dan dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya. Ikuti.

  1. Untuk memulai, unduh alat platform Android SDK dan ekstrak ke lokasi yang nyaman di PC Anda. Ini akan memberi Anda folder alat platform, yang akan kami gunakan di seluruh panduan ini.
  2. Selanjutnya, unduh dan instal aplikasi Shizuku dari Play Store.
  3. Kemudian jalankan dan mulai sekarang Anda akan melihat pesan Shizuku tidak berjalan, tidak masalah, kami akan membuatnya berjalan melalui perintah ADB.
  4. Jadi buka Pengaturan> Sistem> Ketuk Nomor Bangun 7 kali> Kembali ke Pengaturan> Sistem> Opsi pengembang> Aktifkan debugging USB.
  5. Sekarang hubungkan perangkat Anda ke PC melalui kabel USB.
  6. Lalu pergi ke folder alat platform, ketik CMD di bilah alamat dan tekan Enter. Ini akan memulai prompt perintah.
  7. Sekarang ketik perintah berikut di jendela CMD untuk memulai aplikasi Shizuku agar bisa merubah tombol navigasi menjadi gesture di Android 12:
    adb shell sh /sdcard/Android/data/moe.shizuku.privileged.api/start.sh
  8. Anda sekarang akan melihat pesan Shizuku sedang berjalan dan sekarang kita siap untuk melanjutkan.
  9. Sekarang unduh dan instal aplikasi Fabricate Overlay di perangkat Anda dari GitHub.
  10. Luncurkan aplikasi dan ketuk tombol Add Overlay di bagian bawah.
  11. Setelah itu, pilih Sistem Android dari daftar dan ketuk Tambah.
    Kemudian ketik navigasi di bilah pencarian dan gulir ke bawah ke Dimen.
  12. Sekarang pilih navigation_bar_frame_height, masukkan 0 di bidang Nilai dan ketuk Terapkan.
  13. Kemudian pilih Android 12 navigation_bar_height, ketik 0 di bidang Nilai dan ketuk Terapkan.
  14. Sekarang tekan tombol Simpan, beri nama overlay ini dan tekan Simpan.
  15. Terakhir, periksa overlay ini untuk mengaktifkannya.
  16. Itu saja, sekarang overlay akan diaktifkan dan nanti pickup akan disembunyikan.

Penutup

Jadi dengan ini, kami menyelesaikan panduan tentang bagaimana Anda dapat menghapus pil gerakan bilah navigasi dari perangkat Android 12 yang tidak di-rooting. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang langkah-langkah yang disebutkan di atas, beri tahu kami di komentar. Kami akan menghubungi Anda kembali dengan solusi sesegera mungkin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *