Gadget  

Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz di OneUI 4.0

Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz Di Oneui 4.0
Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz di OneUI 4.0

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz Mode Hemat Daya di OneUI 4.0.

Dengan setiap pembaruan OS baru, ada sejumlah fitur baru dan penting yang di harapkan. Hal yang sama terjadi dengan iterasi ketiga dari pembaruan OneUI. Namun, terlepas dari semua manfaat yang di bawah pembaruan, ada satu masalah besar.

OEM, untuk beberapa alasan, memutuskan untuk menghapus fungsionalitas penting dari perangkat lunak. Hingga OneUI 2.5, Anda memiliki opsi untuk menjaga perangkat Anda tetap berjalan pada kecepatan refresh 120Hz bahkan saat mode hemat daya diaktifkan.

Namun, dengan 3.0, fitur ini telah dihapus. Alhasil, saat perangkat Anda dalam mode hemat baterai, maksimalnya bisa mencapai 60 Hz.

Meskipun hal ini dapat dilakukan terutama untuk membuat perangkat bertindak lebih agresif dalam hal menghemat daya baterai, akan lebih baik jika pengguna memberikan opsi ini, daripada mengaktifkannya secara eksplisit.

Dengan itu, ada solusi bagus di mana Anda masih mengaktifkan kecepatan refresh 120Hz pada perangkat Samsung OneUI 3.0 Anda saat dalam mode hemat daya. Begitulah.

Baca juga : 7 Rekomendasi HP Gaming Samsung Terbaik 2022

Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz Mode Hemat Daya di OneUI 4.0

  1. Pertama-tama, saya telah mengaktifkan Refresh Rate di Opsi Pengembang. Jadi Anda akan melihat kecepatan refresh saat ini di kiri atas layar Anda di seluruh panduan.
  2. Jika Anda ingin mengaktifkannya juga, aktifkan Opsi Pengembang lalu aktifkan opsi Tampilkan Kecepatan Penyegaran (walaupun sepenuhnya opsional). Mengesampingkan itu, mari kita mulai dengan panduan ini.
  3. Untuk memulai, buka pengaturan cepat dan nonaktifkan mode hemat daya (jika di aktifkan).
  4. Cara Mengaktifkan Refresh 120Hz di OneUI 4.0 selanjutnya buka Pengaturan> Tampilan> Kelancaran Gerakan dan pilih Standar.
  5. Setelah itu pilih Adaptive tapi jangan tekan tombol Apply.
  6. Kemudian buka panel Pengaturan Cepat, ketuk teks Menu Hemat Daya (di bawah ikon).
  7. Ketuk tombol Detail di kiri bawah dan nyalakan mode hemat daya.
  8. Sekarang masuk ke layar Recent Apps dan pilih menu Motion Smoothness.

Anda sekarang akan melihat mode adaptif yang di pilih secara otomatis, tekan saja Apply. Itu dia. Dengan mode hemat daya di aktifkan, Anda sekarang berada pada kecepatan refresh 120Hz!

Baca juga : Inisiatif Samsung untuk Membuat Peralatan Rumah Tangga

Itu saja untuk panduan ini tentang bagaimana Anda dapat mengaktifkan kecepatan refresh 120Hz pada perangkat Samsung OneUI 3.0 Anda saat dalam mode hemat daya. Jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Kami akan menghubungi Anda kembali dengan solusi sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.