Gadget  

3+ Pilihan Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Terbaik

3+ Pilihan Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Terbaik
3+ Pilihan Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Terbaik. Pixabay

BYSNIS.COM – Asuransi pendidikan anak sama dengan tabungan pendidikan anak, yang harus disiapkan sejak awal. Inilah 3+ Pilihan Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Terbaik.

Sama halnya dengan asuransi kesehatan yang juga harus disiapkan saat ini. Alasan pentingnya asuransi pendidikan adalah karena biaya pendidikan yang terus meningkat.

Namun, masyarakat masih belum menyadari bahwa pendidikan itu sangat penting. Alasan masyarakat tidak mau menyiapkan asuransi pendidikan karena preminya mahal, tapi tidak semuanya.

3+ Pilihan Asuransi Pendidikan Anak Usia Dini Terbaik

Manfaat menggunakan asuransi pendidikan anak adalah dapat dicairkan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, jumlah uang yang dicairkan juga tergantung kesepakatan di awal.

Jangan sampai salah mengambil keputusan asuransi pendidikan, Anda bisa menggunakan jasa asuransi di bawah ini.

1. Asuransi BCA

Asuransi pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah asuransi dari Banco BCA. Nama produknya adalah Proteksi Edukasi Maksima EduPlan BCA. BCA bersama perusahaan Hong Kong bekerja sama untuk menciptakan asuransi pendidikan ini.

Asuransi ini dapat membantu orang tua mempersiapkan biaya sekolah anak-anaknya dengan menawarkan pembayaran premi mulai usia 3, 10 dan 15 tahun.

Jika anak Anda berusia antara 18 dan 21 tahun, Anda dapat memanfaatkan asuransi jiwa hingga 200 persen dari biaya pertanggungan.

Nasabah juga akan dibebaskan dari cicilan bulanan jika penerima polis mengalami cacat total dan meninggal dunia. Selain itu, nasabah asuransi BCA juga dapat memperoleh bonus tahunan dan bonus akhir polis. Pendaftaran dapat dilakukan secara online atau datang langsung ke kantor BCA.

Baca juga : Cara Membangun Toko Hewan Petshop untuk Pemula

Persyaratannya adalah tertanggung berusia minimal 15 tahun dan pemegang polis minimal berusia 18 tahun. Bawa dokumen lengkap, seperti surat kuasa untuk mendebet rekening, surat permohonan asuransi jiwa, dan kartu identitas.

2. Asuransi Mandiri

Apakah Anda ingin mencari asuransi pendidikan lain? Coba gunakan asuransi Mandiri. Nama produk asuransinya adalah Asuransi Mandiri Proteksi Sejahtera dengan berbagai manfaat. Misalnya, mendapatkan pembiayaan jika Anda memiliki penyakit kronis dan cacat tetap.

Dapatkan uang perlindungan anak untuk kuliah dan sekolah, pembebasan biaya bulanan jika Anda sakit parah dan cacat total. Keuntungan selanjutnya adalah Anda akan di berikan loyalitas seumur hidup dari usia 7 hingga 100 tahun.

Cara mendaftarnya adalah dengan mendaftar secara online melalui AXA Mandiri, lalu masuk ke menu Our Insurance dan pilih jenis asuransi yang kamu inginkan. Setelah itu, pelanggan akan di minta untuk mengisi data diri.

Perusahaan asuransi kemudian akan menghubungi klien. Persyaratannya adalah usia klien minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun. Maka usia minimum tertanggung adalah dari 18 tahun sampai dengan 65 tahun. Pembayaran premi tahunan mulai dari Rp 1,5 crore.

Baca juga : Daftar Saham untuk Investasi Jangka Panjang

3. Asuransi Kehati-hatian

Asuransi pendidikan anak selanjutnya adalah Asuransi Prudential yang memberikan layanan asuransi pendidikan sejak tahun 2020. Produk Prudential adalah PRUlink Edu Protection dengan premi bulanan Rp500 ribu per bulan.

Penggunaan asuransi Prudential dalam suatu polis dapat di gunakan untuk anak dan orang tua.

Pembiayaan di berikan kepada anak-anak berusia antara 18 dan 25 tahun. Sedangkan perlindungan di berikan hingga usia 99 tahun.

Cara mendaftarnya adalah secara online dengan mengunjungi website resmi Prudential. Selanjutnya cari menu produk, lalu cari menu produk edukasi.

Setelah itu, Anda akan melihat menu PRUlink Edu Protection dan Anda dapat membaca lebih detail tentang produk.

Baca juga : Penyebab Susah Menabung Uang, Kenali Sebabnya

Setelah itu, klien harus membuat janji dengan Prudential dan mengisi data pribadi yang di minta. Informasi pribadi yang harus di lengkapi adalah nama, alamat email, nomor telepon dan waktu untuk hadir di kantor Prudential.

Syaratnya adalah waktu. perlindungan untuk anak-anak dari usia 18 sampai 25 tahun. Dapatkan manfaat berupa perlindungan PRUedu, masa berlaku PRUlink, kematian dan cacat PRU karena kecelakaan diri, dan pembayar PRUparent 33.

4. Asuransi jiwa

Asuransi pendidikan anak adalah asuransi Manulife yang merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia. Menawarkan produk bernama Manulife Education Protector dengan tipe unit link.

Menggunakan asuransi Manulife tidak hanya merugikan pendidikan Anda, tetapi juga produk Manulife lainnya. Beberapa contohnya adalah Manulife Dana Pasar Uang, Manulife Dana Ekuitas, Manulife Dana Ekuitas Syariah, dll.

Baca juga : Penyebab Susah Menabung Uang, Kenali Sebabnya

Ini akan membayar untuk kehidupan tertanggung hingga usia 70 tahun. Caranya adalah dengan mendaftar secara online. Syaratnya, orang tua sebagai tertanggung berusia antara 18 dan 50 tahun, sedangkan anak-anaknya maksimal 10 tahun.

Pemegang polis diharuskan membayar premi setiap tahun hanya Rp 5 crore.

5. Payet

Asuransi pendidikan terbaru adalah Sequis. Produk yang di sediakan adalah Edu Plus yang merupakan kerjasama dengan Bank BRI.

Pendaftaran juga bisa di lakukan secara online dan pembayaran premi di lakukan selama 10 tahun. Dana pendidikan di berikan selama 16 tahun.

Sequis menawarkan produk dengan kualitas terbaik, serta layanan yang inovatif dan penuh perhatian. Asuransi ini juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan memberikan Anda perlindungan terbaik untuk masa depan terbaik Anda.

Artikel terkait: 7 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

kesimpulan

Anda dapat memilih salah satu dari beberapa jenis asuransi pendidikan anak usia dini. Semua asuransi pendidikan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Apapun pilihannya, asuransi pendidikan penting untuk biaya pendidikan anak di masa depan.

Baca juga : Peran lembaga keuangan dan fungsi lembaga keuangan

Pertanyaan yang sering diajukan

A. Asuransi pendidikan untuk apa?

Jenis asuransi pendidikan ini merupakan produk gabungan dari perlindungan asuransi jiwa plus instrumen pasar uang. Asuransi akan menanggung biaya pendidikan anak jika orang tua nantinya tidak mampu mencari nafkah karena meninggal dunia atau cacat total.

B. Apa perbedaan antara asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan?

Pada dasarnya, asuransi pendidikan merupakan produk unit link yang juga dikenal sebagai produk asuransi yang disandingkan dengan investasi. Sedangkan tabungan pendidikan adalah tabungan berjangka dengan bunga tertentu dan dapat ditarik kembali setelah beberapa tahun sesuai dengan ketentuan produk.

C. Apakah uang jaminan pendidikan dapat dicairkan?

Asuransi pendidikan anak merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan santunan kematian berupa uang jaminan pendidikan anak. … Artinya dana asuransi pendidikan tetap bisa dicairkan meski tidak ada risiko kematian.

Baca juga : Keuntungan Investasi Sektor Ekonomi Digital Ada Peluang

D. Apakah asuransi pendidikan menguntungkan?

Beberapa keuntungan dari asuransi pendidikan adalah sebagai berikut: Ada kemungkinan untuk meningkatkan atau meningkatkan tingkat pendapatan. Ada peluang untuk melipatgandakan tabungan. Ada manfaat perlindungan risiko.

E. Apa perbedaan antara asuransi dan tabungan?

Menurut berbagai publikasi, termasuk Investopedia dan Finance Zacks, premi yang disetorkan nasabah akan menjadi milik perusahaan asuransi. Sedangkan dalam tabungan, dana yang disimpan nasabah menjadi milik nasabah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.