3+ Cara Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan

  • Bagikan
Cara Pesan Grab Sesuai Titik Penjemputan

BYSNIS.COM – Bagi Pengemudi Grab atau pengguna aplikasi Grab Bike, perlu mengetahui petunjuk pesan Grab agar posisi peta sesuai dengan titik penjemputan. Hal ini sangat penting, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar. Jadi inilah 3+ Cara Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan.

Sehingga Sopir Grab atau Grab Bike kakak-kakak tidak kesulitan mencari lokasi penjemputan. Sehingga Anda juga bisa cepat menemukan drivernya. Terutama bagi Anda yang memilih untuk mengajukan layanan aplikasi Grab di area yang tidak konvensional, bahkan dalam situasi yang terburu-buru.

4 Cara Pesan Grab Agar Posisi Map Sesuai Titik Penjemputan

Memahami posisi penjemputan oleh layanan Grab Driver & Bike juga akan meminimalisir pembatalan antara Anda dan pengemudi. Yang biasanya terjadi hanya karena posisi pick up yang salah.

Nah, agar akurasi titik penjemputan oleh pengemudi Grab benar-benar tepat saat Anda menunggu, berikut beberapa caranya.

1. Temukan tempat atau tempat terkenal

Bahkan jika Anda sedang terburu-buru, cobalah mencari tempat pengumpulan di dekat kantor pos atau tempat-tempat terkenal. Misalnya nama toko yang sudah lama dikenal, dekat outlet, bank, tempat ibadah, nama kantor/kantor, dll.

2. Jika kondisi lingkungan ramai, berikan petunjuk arah sedetail mungkin kepada pengemudi

Sekali lagi Cara Pesan Grab Sesuai Titik Penjemputan, bahkan jika Anda sedang terburu-buru dan keadaan emosi Anda juga tidak stabil. Berikan saja arah yang paling jelas kepada pengemudi Grab. Ngobrol sama supirnya, dimana titik penjemputan kamu di kompleks? Jika ada persimpangan, di mana jalur cepatnya? Serta detail lainnya yang memudahkan pengemudi menemukan posisinya.

Baca juga: XL Axiata Jalin Kemitraan Strategis dengan Grab dan Tokopedia

3. Tetapkan titik penjemputan yang sesuai pada peta di aplikasi Grab

Biasanya peta di aplikasi Grab sudah menyediakan titik penjemputan secara otomatis. Kelemahannya adalah biasanya area penjemputan di aplikasi mungkin tidak sesuai dengan titik penjemputan, tepat di tempat Anda berada sambil menunggu pengemudi menjemput Anda.

Ya, meskipun Anda telah memberikan detail lokasi penjemputan Anda kepada pengemudi, Anda tetap harus memberikan titik yang tepat pada peta di aplikasi Grab. Untuk mengatur titik penjemputan agar benar dengan posisi Anda saat ini, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

4. Cara mengatur peta di aplikasi Grab agar sesuai dengan titik penjemputan

  • Klik / tap pada layanan yang diinginkan.
  • Klik/tap kolom pickup dan jangan tulis alamat apapun di kolom tersebut.
  • Anda memilih titik pengumpulan.
  • Geser pin merah pada peta/peta, ke titik dan posisi Anda saat ini, ke titik yang ditandai dengan warna biru.
  • Perbesar peta untuk melihat dan mengonfirmasi titik penjemputan.
  • Klik / ketuk Konfirmasi.
  • Selesai.

Baca juga : 6 Cara Cek Nomor XL Terlengkap 2021 yang Bisa Anda Coba

Konfirmasi titik penjemputan di peta atau peta di aplikasi Grab adalah salah satu cara untuk menghindari perselisihan dengan pengemudi karena alasan lokasi penjemputan yang tidak jelas. Yang biasanya berakhir dengan pembatalan pesanan.

Nah, buat kamu yang sering kesulitan menentukan posisi peta yang tepat di aplikasi Grab, semoga kamu mau minta grab agar posisi peta sesuai titik penjemputan di review di atas bisa membantu kamu. Terima kasih!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *