5 Jenis Teh Herbal untuk Diet Menurunkan BB Tanpa Tersiksa

5 Jenis Teh Herbal untuk Diet Menurunkan BB Tanpa Tersiksa





BYSNIS.COMAda banyak jenis teh herbal untuk diet, seperti teh hijau dan teh hitam. Setiap jenis teh memiliki rasa yang berbeda, namun khasiatnya hampir sama. Ada 5 Jenis Teh Herbal untuk Diet Menurunkan BB Tanpa Tersiksa.

Penasaran dengan jenis teh herbal yang bisa menurunkan berat badan? Dengarkan hanya di sini!

1. Teh hitam

Ada sebuah penelitian yang mengajak 111 orang untuk mengonsumsi teh hitam. Hasilnya, setiap orang yang meminum 3 cangkir teh hitam per hari selama 3 bulan mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Tidak hanya berat badan yang turun, lingkar pinggang dan perut juga mengecil.

Salah satu zat yang membuat teh hitam efektif untuk diet adalah flavonoid. Flavonoid dapat menurunkan indeks massa tubuh. Semakin rendah indeks massa tubuh maka berat badan juga akan semakin menurun.

Baca juga : Arti Mimpi Digigit Laba-laba di Badan Menurut Primbon

2. Teh hijau

Selain teh hitam, teh hijau juga merupakan salah satu jenis teh yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Kandungan antioksidan katekin meningkatkan metabolisme sehingga pembakaran lemak terjadi lebih cepat.

Manfaat teh hijau sebagai teh herbal untuk diet telah dibuktikan oleh penelitian terhadap 60 orang obesitas. Mereka minum teh hijau secara teratur dalam 12 minggu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berdiet sambil minum teh hijau secara teratur berhasil menurunkan berat badan hingga 3,3 kilogram.

3. Teh herbal kembang sepatu untuk diet

Tahukah Anda bahwa teh kembang sepatu adalah teh yang dibuat dengan bunga kembang sepatu? Memiliki nama latin Hibiscus sabdariffa.

Bunga ini mengandung antioksidan yang tinggi, sehingga baik digunakan sebagai teh herbal pelangsing.

Tidak hanya sebagai teh diet, kembang sepatu juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Penyakit serius yang bisa disembuhkan dengan teh herbal ini adalah kanker, obesitas, tekanan darah, dan penyakit liver.

Baca juga : Pertanda Arti Mimpi KTP Hilang Beserta Isi Dompetnya

4. Teh oolong

Hampir sama dengan teh herbal jenis diet sebelumnya, teh oolong juga memiliki manfaat mempercepat metabolisme tubuh untuk menurunkan berat badan lebih cepat. Semakin cepat metabolisme tubuh, semakin cepat pula proses pembakaran lemak terjadi.

Penelitian dilakukan pada 102 orang dengan berat badan berlebih. Mereka diminta untuk mengonsumsi teh oolong secara rutin selama 6 minggu.

Hasilnya sangat mengejutkan, lemak tubuh dan berat badan berkurang secara signifikan.

5. Diet teh chamomile

Teh chamomile terbuat dari bunga kering M. Chamomilla. Teh pelangsing ini mengandung banyak nutrisi baik dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

Jenis teh ini memiliki kandungan anti-obesitas yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu, teh chamomile juga memiliki sifat antidepresan, antiinflamasi, ansiolitik, dan menginduksi tidur.

Tidak banyak orang yang mengkonsumsi teh jenis ini karena jenisnya yang belum umum. Namun, begitu Anda merasakan manfaatnya, Anda pasti akan ketagihan. Karena itu, jangan lupa minum teh herbal untuk diet ini setiap hari.

Baca juga : 3 Cara Vaksinasi dan Jenis Vaksin Ayam Potong Broiler

Kesimpulan

Jika Anda tidak tahu jenis teh mana yang lebih baik, Anda dapat mencoba jenis teh di atas satu per satu. Anda akan menemukan teh herbal untuk diet dengan rasa terbaik di lidah Anda.

Anda juga bisa meminumnya secara bergantian jika merasa bosan dengan satu jenis teh. Semoga berhasil!