Makanan Kucing Terbaik Dan Rekomendasi Merknya

  • Bagikan
Makanan Kucing Terbaik Dan Rekomendasi Merknya

Meta Deskirpsi: Kamu pecinta hewan dan bingung memilih makanan kucing terbaik? Simak di sini tips memilih makanan bagi kucing peliharaanmu.

Jika kamu memelihara dan sangat sayang hewan, maka bukan menjadi hal yang awam lagi untuk memilihkan makanan kucing terbaik. Dengan memilih yang terbaik tentu saja akan membuat kucingmu menjadi sehat. Kucing yang sehat artinya bisa selalu bertingkah lucu dan menggemaskan di hadapanmu.

Biasanya pakan kucing dibagi menjadi tiga kategori yaitu snack, pakan kering dan pakan basah. Setiap ketegori memiliki nutrisi yang berbeda-beda. Pada umumnya mereka sangat membutuhkan asupan protein, makanan rendah karbohidrat, mineral, dan vitamin pendukung agar bisa berbadan sehat. Oleh karena itu, makanan kucing yang bagus harus memenuhi semua nutrisi itu dengan seimbang.

Memilih makanan Kucing Terbaik

Untuk urusan makanan terbaik bagi kucingmu, perlulah sekali memperhatikan beberapa hal sebelum membelinya di pet shop. Berikut beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan.

Pakan Yang Memiliki Kandungan Protein Hewani Berkualitas

Tentu saja, kamu harus memilih makanan kucing yang kadar proteinnya tinggi serta berkualitas. Terlebih harus bebas dari biji-bijian atau zat-zat yang aditif.

Merk pakan kucing yang terbaik biasanya terbuat dari ayam, domba, ikan salmon, ikan putih, hati ayam, telur, minyak bunga matahari,  dan vitamin C & E.

Musti Mengandung Taurine dan Asam Amino Esensial

Kadang kala kucing yang sudah lanjut usia akan mengalami ganguan penglihatan seperti glaucoma, katarak, atau degenarasi retina. Oleh karena itu, pakan kucing harus mengandung Taurine dan Asam Amino esensial . Kedua nutrisi ini dipercaya dapat mencegah adanya gangguan mata pada kucing tersebut.

Sesuaikan dengan Umur Kucing

Salah satu hal yang kadang lupa dilakukan oleh pemilik kucing adalah memberikan makann sesuai dengan usianya. Untuk kucing tua sangat memperlukan asupan protein yang rendah daripada kucing dewasa. Kalau anakan kucing justru membutuhkan protein hewani yang lebih tinggi.

Rekomendasi Merk Makanan Kucing Terbaik

Banyak ragam pakan kucing yang beredar di pasaran, tetapi tidak semuanya berkualitas yang terbaik. Berikut ini adalah rekomendasi makanan kucing yang bagus di pasaran.

Si Populer Whiskas

Untuk pakan pertama yang bisa direkomendasikan dalah Whiskas. Merk ini mengandung vitamin E dan A yang amat diperlukan oleh kucingmu. Whiskas muncul dengan berbagai varian rasa yang menarik seperti ikan makarel, ikan tuna dan masih ada banyak yang lainnya.

Namun, untuk kucingmu yang sedang mengalami masalah pencernaan, alangkah baiknya tidak mencoba memakai merk ini karena mengandung jagung dan gandung.

Makanan Kucing Me-O

Me-O menjadi salah satu produk yang lumayan terbaru yang produsennya berasal dari Thailand. Ada berbagai macam varian rasa yang Me-O tawarkan, diantanya untuk kucing deasa ada rasa sapi, ayam, ikan buntal tuna, serta sayuran. Untuk anak kucing ada rasa seafood.

Nutrisi yang menonjol dalam merk ini adalah vitamin C & D, emega 3, omega 6, kalsium, dan fosfor. Akan tetapi, kamu perlu hati-hati karena Me-O tidak cocok diberikan untuk kucing yang memiliki alergi dengan lemak. Selain sebagai pakan kucing terbaik, Me-O juga ramah bagi kantongmu.

Royal Canin Hair & Skin, Makanan Kucing Terbaik Yang Berkualitas

Merk yang satu ini sangat terkenal dengan harganya yang mahal karena memiliki kualitas yang tinggi. Biasanya Royal Canin Hair & Skin menjadi makanan kucing yang bagus untuk masalah bulu rontok.

Selain mencegah bulu rontok, merk yang berasal dari Prancis ini bisa membuat bulu kucingmu melebat. Dokter hewan di Indonesia juga merekomendasikan merk Rotal Canin & Skin menjadi salah satu pakan kucing terbaik.

Kamu telah mengetahui tips memilihnya sekarang. Segeralah coba ke kucingmu. Berikan makanan kucing terbaik agar tubuhnya bisa sehat dan tetap tampil menawan juga menggemaskan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *