Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh dan Wajah!

  • Bagikan
Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan Tubuh dan Wajah!

Di balik rasa asam manisnya, ternyata strawberry banyak mengandung nustrisi yang sangat berguna bagi tubuh kita. Oleh karena itu, manfaat buah strawberry sangat beragam.

Telah diketahui bahwa buah strawberry punya kandungan antioksidan yang sangat tinggi,sangat rendah kalori, serta memiliki kadar gula yang rendah. Karena itu, sangat pas buat kamu untuk memasukkannya jadi buah wajib konsumsi sehari-hari.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Untuk lebih tahu manfaat dari buah yang satu ini bagi kesehatan tubuh, berikut pembahasannya:

Meningkatkan Imun Tubuh

Dalam strawberry ternyata mengandung vitamin C yang melimpah. Vitamin C ini berperan penting untuk mendukung sistem kekebalan tubuhmu. Dengan mengkonsumsi 8 buah strawberry, memberikan vitamin C yang lebih banyak dari sebuah jeruk.

Strawberry juga memberikan 140 persen kebutuhan harian antioksidan. Oleh karena itu, buah ini terbukti dapat mengurangi resiko kamu terkena pilek.

Mengurangi Risiko Penyakit Kardiovaskular

Menurut penelitian dari California Strawberry Comission, buah merah berbentuk unik ini mengandung nutrisi seperti vitamin C, folat flavonoid, potassium, hingga serat. Nutrisi-nutrisi ini sangat penting bagi tubuh untuk mengurai resiko penyakit kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi atau kolestrol.

Menurunkan Risiko Kanker

Manfaat buah strawberry yang sangat penting bagi tubuh adalah dapat mengurangi risiko munculnya sel kanker. Nutrisi antioksidan, juga vitamin C yang berlimpah dan flavonoid menjadikan buah ini bisa sebagai antikanker. Strawberry juga berguna untuk mengurangi peradangan yang terjadi pada organ dalam tubuh.

Manfaat Buah Strawberry Dalam Dunia Kecantikan.

Selain sebagai buah baik yang membuat tubuh sehat, buah strawberry juga memiliki kegunaan lain yaitu di bidang kecantikan. Biasanya strawberry dijadikan sebagai masker wajah. Apa saja manfaat masker strawberry sesungguhnya?

Menghindari Penuaan Dini

Di dalam buah strawberry terdapat kandungan bernama asam salisilat yang sangat berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, kulit wajah bisa beregenerasi dengan cepat. Akhrinya, kulit wajah akan nampak tetap awet muda.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Mencerahkan Wajah

Buah strawberry ternyata dapat mencerahkan kulit wajah. Vitamin C dan asam salisilat bisa mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Oleh karena itu, masker buah yang satu ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin memiliki wajah cerah.

Mengurangi Minyak Pada Wajah

Strawberry sangat bisa membantu kamu mengurangi kadar minyak yang keluar secara berlebih pada wajah. Setelahnya, wajahmu akan terbebas dari munculnya jerawat, kulit wajah kusam, dan komedo.

Melembabkan Kulit Wajah

Buah yang satu ini memilik kandungan air yang berlimpah. Kandungan air inilah yang bisa membantu wajah memiliki kulit lembab sekaligus mencegah adanya kulit yang kusam. Jangan heran jika banyak orang memakai makser buah strawberry sebagai cara merawat wajah yang alami.

Membuat masker wajah dari bahan buah strawberry juga amat mudah. Cukup haluskan beberapa buah strawberry hingga menjadi pasta lalu oleskan ke wajah dengan merata. Selain itu, untuk menambah khasiatnya bagi wajah, kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan pendukung seperti madu dan susu.Apakah kamu tertarik untuk merasakan manfaat buah strawberry secara langsung? Jangan pernah khawatir dan bingung untuk mendapatkannya. Itu karena buah yang satu ini sangat mudah ditemui pada supermarket atau toko buah di pinggir-pinggir jalan. Kamu juga bisa mengolah buah ini menjadi banyak macam varian makanan yang menggiurkan seperti cake atau jus strawberry.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *