Posisi Warna Tinta Cartridge Pada Printer Canon ip2770

  • Bagikan
Posisi Warna Tinta Cartridge Pada Printer Canon ip2770

BYSNIS.COM – Anda yang bingung dengan Posisi Warna Tinta Cartridge Pada Printer Canon ip2770, kami berikan pada halaman ini. Jadi jangan bingung dan takut keliru ketika pasang tinta catridge di printer canon ip2770.

Posisi Warna Tinta Cartridge Pada Printer Canon ip2770

Jika melihat spesifikasi dari printer canon ip2770 ini digunakan dua buah catridge. Artinya, cartridge warna dan cartridge hitam, dan keduanya harus ada walaupun kita hanya bisa menggunakan salah satunya.

Kita perlu mempelajari cara mengisi tinta printer, karena jika kita salah mengisinya, printer kita malah bisa rusak dan tidak bisa digunakan. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pengisian ulang tinta printer.

Pastikan tanda tinta sama dengan yang ada pada printer. Karena kami akan melengkapi printer canon ip2770, mohon gunakan tinta khusus printer merk canon.

Jenis tinta. Sejauh yang saya tahu, ada dua jenis tinta printer Canon dengan viskositas yang berbeda. Jadi, pilih salah satunya dan usahakan untuk selalu menggunakan tinta jenis itu

tanda tinta. Gunakan tinta printer merk canon yang kualitasnya bagus, biasanya banyak penggunanya.

Cara isi ulang tinta printer canon ip2770

Nah, setelah mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mengisi ulang tinta printer, mari kita mulai tutorialnya. Siapkan peralatannya. Apa saja alatnya dan apa saja yang dibutuhkan?

  • Isi ulang tinta untuk printer printer canon
  • Paku/jarum untuk memperbesar lubang cartridge cartridge
  • jarum suntik
  • Jaringan

Untuk membeli satu pak tinta printer, biasanya sudah termasuk paku atau pelubang kertas dan jarum suntik. Bahkan ada botol tinta langsung di jarum suntik sebagai tanda jejak data.

Langkah-langkah isi ulang tinta printer canon ip2770

  1. Pastikan printer dihidupkan; jika tidak, hidupkan printer dengan menekan tombol Power.
  2. Kemudian tunggu sampai printer standby.
  3. Jika sudah membuka penutup printer, agar kita dapat mengeluarkan kartrid tinta dari printer dengan mudah.
  4. Tunggu hingga posisi cartridge printer berada di tengah. Kemudian keluarkan kartrid dengan hati-hati dari dudukannya.
  5. Cobalah untuk tidak menyentuh elemen di bagian depan kartrid.
  6. Jika printer Anda baru, lepaskan label dari bagian atas kartrid sehingga lubang yang akan diperbesar terlihat.
  7. Perbesar lubang dengan jarum/paku yang sudah tersedia dari kemasan tinta.
  8. Jika Anda mengisi kedua kartrid, mulailah dengan tinta hitam.
  9. Ambil tisu secukupnya, tutup nozzle (head cartridge) agar tidak menetes nantinya. Masukkan jarum suntik ke dalam lubang sampai menyentuh gabus tinta pada cartridge (tidak terlihat tapi bisa kita rasakan)
  10. Perlahan masukkan tinta hitam ke dalam printer, kurang lebih 20-20 ml. Ingat, jangan memaksakannya sampai penuh atau menumpahkannya keluar dari lubang jarum suntik.
  11.  Jika sudah, bersihkan nozzle (head cartridge) dengan tisu yang digunakan untuk menutupinya. Kemudian setelah itu, sambungkan kembali ke printer.

Cara isi ulang dan Posisi Warna Tinta Cartridge warna canon ip 2770

Sebenarnya langkah-langkahnya sama seperti yang sudah kita lakukan sebelumnya. Hanya saja untuk catridge warna perlu sedikit berhati-hati, dan juga perlu memperhatikan hal-hal berikut.

Di dalam kartrid warna, ada tiga warna berbeda. Pastikan Anda mengetahui posisi warna merah, kuning dan biru terlebih dahulu sebelum mengisi.
Jadi kapasitas tintanya juga jauh lebih sedikit di bandingkan dengan cartridge hitam. Sehingga perlu lebih berhati-hati dan pelan-pelan agar tinta tidak tumpah dan bercampur dengan warna lain.

Langkah-langkah mengisi tinta berwarna

  1. Seperti pada langkah sebelumnya, perbesar lubang di setiap warna dengan hati-hati agar jarum suntik dapat masuk.
  2. Selanjutnya, ambil tisu untuk menutupi corong (head cartridge).
  3. Suntikkan tinta warna satu per satu secara bergantian ke setiap warna secara perlahan dan hati-hati hingga 5-10 ml. Pastikan Anda tidak memasukkan warna yang salah. Jangan menggunakan spuit secara bergantian saat mengisi tinta warna, pastikan satu warna menggunakan spuit
  4. Setelah semua warna terisi, bersihkan nozzle (kepala kartrid) dan pasang kembali kartrid ke tempatnya.
  5. Tutup kembali penutup printer dan tunggu sampai printer dalam keadaan standby. Sebelum kamu gunakan untuk mencetak, ada baiknya melakukan pembersihan kepala printer satu kali untuk menstabilkan keluarnya tinta dari nozzle (head cartridge).
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *