Tips Memilih Undangan Pernikahan Untuk Pesta Nikah

  • Bagikan
Tips Memilih Undangan Pernikahan Untuk Pesta Nikah

Semua orang menginginkan upacara pernikahan yang berkesan dan tak terlupakan. Untuk itulah setiap detail pernikahan dipersiapkan dengan sangat hati-hati, salah satunya adalah menyiapkan kartu undangan. Inilah Tips Memilih Undangan Pernikahan Untuk Pesta Nikah.

Selain berfungsi memberikan informasi kepada penerima, undangan di katakan sebagai cerminan dari pesta pernikahan itu sendiri. Oleh karena itu, memilih undangan pernikahan yang tepat bukanlah tugas yang mudah. Sebaiknya perhatikan tips berikut ini:

Tips Memilih Undangan Pernikahan

1. Sesuaikan dengan konsep pernikahan

Personalisasikan undangan pernikahan dengan konsep pernikahan yang akan anda rayakan. Mungkin aneh rasanya mencetak undangan eksklusif ke pesta sederhana.

Begitu juga sebaliknya, bagikan undangan dengan bentuk sederhana yang di buat untuk pernikahan mewah. Konsep undangan terkesan sepele, namun sangat mempengaruhi apresiasi para tamu.

Baca juga : Arti Mimpi Menikah dengan Idola Terkenal Pertanda Kesulitan

2. Pilih desain

Desain kartu undangan sangat bervariasi. Anda bisa mencarinya di internet atau mendesainnya sendiri. Jika Anda atau calon pasangan Anda adalah seorang desainer grafis, hal itu akan lebih mudah anda lakukan. Mungkin Anda menyukai desain tulisan yang lucu, boleh saja asalkan bisa dibaca.

Informasi akan sulit untuk disampaikan dalam tulisan yang tidak jelas. Silakan lihat pemilihan desain dengan kedua belah pihak. Baik keluarganya maupun keluarga besar calon pasangan. Maka dari itu penting dengan menentukan Tips Memilih Undangan Pernikahan.

3. Menghadiri acara pernikahan

Hadiri pameran pernikahan untuk menghemat lencana. Tidak sulit untuk menemukan pameran pernikahan, sekarang acara ini sering diadakan. Pameran pernikahan umumnya menawarkan banyak produk pernikahan diskon.

Anda bisa langsung memesan kartu undangan dengan potongan harga atau voucher menarik dari penyelenggara penyelenggara.

4. Tulis informasi yang jelas

Ini harus dicantumkan dalam undangan pernikahan. Anda juga harus menyertakan nama panggilan Anda dan calon pasangan Anda. Hal ini bertujuan untuk memudahkan teman lama mengenali Anda. Dan sekali lagi, sertakan peta.

Tidak diperlukan detail, cukup gunakan benchmark yang mudah dipahami. Mungkin ada beberapa tamu yang Anda undang dari luar kota, melampirkan peta untuk memudahkan mereka mencapai tujuan tanpa tersesat.

5. Pemasangan foto sebelum pernikahan

Memasang foto prewedding bisa jadi pilihan, tapi tidak harus begitu. Namun dengan memasang foto prewedding, undangan tersebut tidak terkesan menjemukan. Anda juga harus memiliki konsep fotografi prewedding yang unik. Menampilkan foto prewedding pada undangan cukup populer.

Baca juga : Arti Mimpi Membuat Kue : Ulang Tahun, Lebaran, Pernikahan dan Gagal

6. Penentuan tempat pencetakan

Tips Memilih Undangan Pernikahan dengan desain undangan sudah mencapai kesepakatan. Temukan lokasi pencetakan segera. Pilih printer yang memiliki reputasi baik. Jangan menggunakan jasa percetakan yang jauh dari tempat tinggal Anda. Nanti akan sulit jika ada masalah yang benar-benar mengganggu Anda.

Tunjukkan desain undangan, lalu pilih bahan kertas yang diinginkan. Umumnya, printer berpengalaman yang baik akan memberikan tes cetak. Anda bisa memastikan desainnya cocok dengan kertas yang dipilih atau tidak.

Sebelum mencetak, pastikan nama Anda dan calon pasangan, serta nama orang tua calon pengantin. Harap tinjau semua informasi dengan cermat. Setelah itu, negosiasikan harga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *