Persiapan dan Tips Jualan Es Tebu Laris Manis

  • Bagikan
Persiapan dan Tips Jualan Es Tebu Laris Manis

Memulai jualan es tebu harus mempersiapkan apa saja agar laris. Apa saja dan bagaimana tips jualan es tebu? Persiapan jualan es tebu apa saja yang harus kita lakukan?

Padahal, minuman dingin dan dingin bisa membuat jalannya aktivitas lebih semangat. Salah satu minuman dingin yang sudah populer dan disukai banyak orang adalah es tebu.

Persiapan dan Tips Jualan Es Tebu Laris

Es tebu berasal dari sari tebu, sehingga memiliki rasa manis yang alami. Es tebu merupakan minuman dingin yang menyehatkan tubuh, oleh karena itu banyak anak-anak menyukai es tebu sebagai minuman penghilang dahaga.

Jualan Es tebu ini sangat mudah ditemukan dipinggir jalan karena sudah banyak yang menjalankan usaha es tebu. Minuman menyegarkan ini sangat menguntungkan, apalagi jika peluang bisnis es tebu masih terbuka bagi siapa saja yang ingin menjalankannya.

Bisnis es alang-alang ini sangat menguntungkan, apalagi jika Anda berada di Indonesia yang beriklim cukup panas.

Oleh karena itu, sangat cocok untuk menjalankan bisnis ini di puncak musim panas. Jika Anda tertarik menjalankan bisnis es tebu.

Simak informasi lengkap peluang bisnis tebu berikut ini:

Baca Juga: Peluang Usaha Dekat Kampus yang Menguntungkan

Kenali Tips Jualan Es Tebu dengan Informasi Produknya

Es tebu merupakan minuman yang sangat sejuk karena terbuat dari tebu alami. Dalam proses pembuatannya tidak sulit karena bahan yang dibutuhkan hanya tebu yang berkualitas.

Bahan tebu ini bisa didapatkan di perkebunan tebu, anda bisa bekerja sama dengan produsen tebu untuk mendapatkan tebu yang berkualitas. Bisnis es alang-alang ini merupakan bisnis yang memiliki prospek dan keuntungan yang besar.

Dalam pengoperasiannya tidak membutuhkan modal yang besar, namun Anda bisa mengembalikannya dengan cepat. Kuantitas es tebu juga menjadi salah satu keuntungan menjalankan bisnis ini.

Harga tebu

Es tebu dijual dengan harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Rata-rata harga tebu di pasaran adalah Rp. 5.000 / gelas.

Harga yang terjangkau untuk menikmati manisnya tebu yang menyegarkan dapat memaksimalkan peluang usaha menjual es tebu.

Konsumen es tebu

Minuman menyegarkan ini disukai banyak orang karena rasanya yang manis alami serta mampu menyehatkan tubuh setiap orang. Dari anak-anak hingga orang tua bisa mengkonsumsi minuman alami yang menyegarkan ini.

Memperkenalkan konsumen pada bisnis tebu sangat mudah karena siapa saja bisa menjadi konsumen. Sehingga Anda dapat menawarkannya tanpa masalah.

Baca juga: Peluang Usaha Potensial di Desa Modal Kecil

Pemasaran tebu

Proses pemasaran usaha minuman segar tebu sama dengan usaha tebu pada umumnya. Cara melakukannya sangat mudah dan sederhana, Anda bisa menjalankannya dengan membuat banner yang unik.

Pemasaran ini sangat mudah karena tidak memerlukan banyak bentuk promosi selama Anda menjualnya pada waktu dan iklim yang tepat.

Bisnis es tebu ini akan semakin menarik jika Anda memasarkannya dengan mug. Selain itu, usahakan untuk menata tempat usaha agar konsumen yang membeli dapat menikmati es tebu dengan nyaman.

Lokasi usaha es tebu

Agar bisnis tebu berjalan lancar, penting untuk memilih lokasi yang strategis. Di lokasi yang strategis akan sangat mudah mendapatkan konsumen.

Jadi, cobalah menjalankan bisnis dengan mencari lokasi yang tepat, seperti di pinggir jalan raya, dekat sekolah, dekat kampus, dekat pemukiman penduduk, di pusat perbelanjaan, dll.

Temukan tempat yang bersih, nyaman yang memberikan kemudahan dalam pembuatan es stik bagi konsumen.

Baca juga: Peluang Usaha Sampingan untuk Mahasiswa Menguntungkan

Peralatan Es Tebu Umum

Saat membuka usaha es tebu, peralatan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Peralatan yang ada adalah mesin penggiling tebu, pisau, cup sealer, trolley atau etalase, ember, dll.

Selain itu juga menyediakan meja dan kursi untuk konsumen duduk sambil menikmati es batu. Peluang bisnis es tebu ini sangat bagus untuk dijalankan dengan peralatan dan bahan yang sederhana untuk menjalankan bisnisnya.

Begitulah penjelasan tips dan persiapan jualan es tebu agar laris manis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *