Bisnis  

Aplikasi Keuangan Terbaik, Perencanaan Terstruktur!

Aplikasi Keuangan Terbaik, Perencanaan Terstruktur!

Aplikasi keuangan yang baik tentu akan membuat rencana yang Anda buat berjalan dengan lebih terstruktur. Dengan begitu Anda bisa menghemat uang dan meminimalkan sifat boros yang Anda miliki selama ini.

Aplikasi perencanaan keuangan terbaik

Nah, untuk mewujudkannya, Anda bisa mendownload aplikasi perencanaan keuangan terbaik seperti di bawah ini.

AndroMoney

Aplikasi manajemen keuangan pertama yang bisa Anda coba adalah AndroMoney. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android.

Aplikasi ini juga akan memudahkan Anda dalam mengelola uang dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, Anda dapat melacak pendapatan dan pengeluaran Anda dengan benar.

Tampilan aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam menanganinya. AndroMoney pertama kali diluncurkan pada 16 Juli 2011, dan sejauh ini aplikasi AndroMoney telah mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.

Aplikasi ini juga hadir lengkap dengan penggunaan proteksi password, sehingga tidak ada orang lain yang dapat mengaksesnya tanpa sepengetahuan Anda. Selanjutnya, Anda juga dapat mencadangkan ke layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Documents.

Goodbudget

Aplikasi laporan keuangan selanjutnya adalah Goodbudget. Aplikasi yang dibuat oleh Dayspring Technologies ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Dengan Goodbudget, tentunya Anda bisa mengatur keuangan Anda, sekaligus melacak pemasukan dan pengeluaran harian Anda. Menariknya, Anda dapat menyinkronkan aplikasi keuangan ini di berbagai perangkat.

Goodbudget juga punya fitur yang bisa kamu gunakan untuk melacak riwayat transaksi selama 7 tahun lho. Selain itu, Anda juga dapat melihat pengeluaran dan pendapatan selama periode waktu tertentu dalam bentuk grafik yang cukup mudah dipahami.

Bluecoins

Aplikasi pencatatan keuangan selanjutnya adalah Bluecoin. Aplikasi ini dirilis pada tanggal 2 April 2016 oleh Mabuhay Software. Bahkan, sejauh ini sudah tercatat 500 unduhan di Google PlayStore.

Anda dapat menggunakan Bluecoin ini untuk mengelola pendapatan, pengeluaran, dan anggaran Anda secara lebih efektif. Selain itu, pengoperasiannya cukup sederhana.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini tidak hanya untuk keperluan pribadi, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk mengawasi keuangan keluarga, bahkan bisnis yang Anda jalankan.

Menariknya, ada laporan yang bisa Anda lakukan dalam format PDF setiap bulannya. Tujuannya agar Anda mengetahui keluar masuknya uang Anda.

Spendee

Aplikasi berikutnya untuk membuat catatan keuangan adalah Spendee. Anda dapat menggunakan aplikasi Spendee tidak hanya untuk melacak pengeluaran dan pendapatan Anda, tetapi juga untuk terhubung ke rekening bank Anda dengan lebih aman.

Oleh karena itu tidak heran jika aplikasi yang diluncurkan pada 13 November 2013 ini sudah berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Anda juga dapat membuat rencana anggaran bulanan menggunakan aplikasi ini.

Jika Anda telah melebihi anggaran yang Anda tetapkan sebelumnya, pemberitahuan akan muncul. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol pengeluaran Anda secara mandiri.

Perlu Anda ketahui bahwa Spendee juga memiliki mata uang yang beragam, sehingga sangat cocok untuk Anda gunakan saat berlibur ke luar negeri.

Baca juga : Arti Mimpi Kehilangan : Uang, Motor, Perhiasan dan Mobil

Money Manager

Aplikasi keuangan pribadi bernama Money Manager ini hadir dengan logo celengan. Money Maganer ini akan membantu Anda melacak semua aktivitas terkait uang dengan lebih mudah dan efisien.

Money Manager ini juga memiliki desain yang sederhana sehingga sangat mudah di gunakan. Aplikasi yang di luncurkan pada 23 Mei 2018 ini berhasil meraih lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.

Aplikasi apa yang menarik perhatian Anda?

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi keuangan yang bisa Anda coba untuk sistem perencanaan yang lebih terstruktur. Semoga penjelasannya membantu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.