Penemuan Uang Mencengangkan di Rumah Pengemis Lansia Kediri yang Meninggal: Kisah Mengharukan di Balik Tumpukan Kaleng dan Tas Ransel

  • Bagikan
Penemuan Uang Mencengangkan Di Rumah Pengemis Lansia Kediri Yang Meninggal: Kisah Mengharukan Di Balik Tumpukan Kaleng Dan Tas Ransel

Penemuan Uang Mencengangkan di Rumah Pengemis Lansia Kediri yang Meninggal: Kisah Mengharukan di Balik Tumpukan Kaleng dan Tas Ransel. Meninggalnya Roisah (70), seorang pengemis yang tinggal di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, masih menjadi perbincangan hangat tetangganya.

Pasalnya, di rumahnya ditemukan tumpukan kaleng dan puluhan tas ransel berisi uang yang jumlahnya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Temuan tumpukan kaleng itu diketahui setelah kerabat membuka rumah setelah meninggalnya Roisah.

Penemuan Uang Mencengangkan di Rumah Pengemis Lansia Kediri yang Meninggal: Kisah Mengharukan di Balik Tumpukan Kaleng dan Tas Ransel

Saking banyaknya, hingga hari ini, Kamis (21/3/2024), proses penghitungan uang tersebut masih berlangsung. “Di dalam rumahnya ada tumpukan kaleng, tas-tas isinya uang kertas. Di kaleng ada uang logam. Kalengnya ada 50-an lebih.

Mulai dilakukan penghitungan oleh saudaranya sama ketua RT setempat. Jumlah pastinya belum, karena sampai saat ini masih dihitung.

Baca juga :   Cara Mengisi Saldo Dana di Alfamart Gratis Administrasi

Sudah mencapai ratusan juta. Insya Allah lebih Rp200 juta,” kata Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh, Manon Kusiroto dilansir beritajatim.

Baca juga: Arti Mimpi Meninggal dan Masuk Surga Berdasarkan Agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha

Roisah meninggal dunia pada Jumat (15/3/2024) lalu di rumah cucunya di Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Sebelumnya dia sempat jatuh sakit selama sepekan terakhir. Roisah mengeluh badannya lemas. Sang cucu sempat memanggilkan dokter.

Roisah juga sempat opname di rumah sakit. Tetapi, akhirnya dia dibolehkan rawat jalan. Namun, saat hendak dibawa ke dokter yang ketiga kalinya itu, dia meninggal dan dimakamkan di Slemanan, Udanawu.

Manon menjelaskan bahwa awalnya tidak ada yang mengetahui bahwa Roisah memiliki uang dalam jumlah besar.

Baca juga: Tafsir Mimpi Anak Tenggelam Di Bak Mandi Namun Masih Hidup dan Hingga Meninggal

Baca juga :   Keuntungan Investasi Obligasi Menggiurkan

Rumahnya selalu terlihat kosong karena dia sering pergi mengemis di sekitar Kecamatan Ngadiluwih. Ternyata, Roisah menyimpan uang tersebut di rumahnya dalam tumpukan kaleng dan tas ransel.

“Di dalam rumah itu kan kosong, karena dia sendiri yang tinggal. Rumah itu tidak pernah dikunjungi tetangga. Tetapi KTP-nya dan asli warga Dukuh,” katanya.

Roisah diketahui mulai mengemis setelah bercerai dari suaminya. Dia punya satu orang anak perempuan yang kini tinggal di Udanawu namun keduanya sudah berpisah sejak baru lahir.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *