Kumpulan Peluang Usaha atau Ide Bisnis Saat Pandemi 2021

  • Bagikan
Kumpulan Peluang Usaha atau Ide Bisnis Saat Pandemi 2021

BYSNIS.COMWabah COVID-19 memberikan dampak yang sangat negatif, tidak hanya di bidang kesehatan. Namun sektor ekonomi juga banyak mengalami kerugian. Beberapa perusahaan terpaksa tutup karena kebijakan yang mengharuskan orang di larang bepergian. Maka dari itu kami berikan Kumpulan Peluang Usaha atau Ide Bisnis Saat Pandemi 2021.

Ide Bisnis Saat Pandemi

Bisnis travel misalnya. Bahkan beberapa startup yang di dedikasikan untuk bidang ini harus meninggalkan pasar. Namun bukan berarti ide bisnis tersebut hilang begitu saja. Pada kenyataannya, jika Anda mencari peluang, ada banyak sektor bisnis yang menjanjikan untuk dijalankan selama pandemi.

Upaya Kebugaran

Aturan untuk social distancing dan tinggal di rumah di keluarkan oleh berbagai negara. Termasuk di Indonesia. Meski tidak melakukan pemblokiran total, aturan PSBB mencegah beroperasinya beberapa pelaku usaha. Kebugaran adalah salah satunya.

Layanan Program Kesehatan dan Kebugaran

Kebutuhan masyarakat untuk tinggal di rumah menimbulkan banyak masalah baru. Salah satunya adalah tekanan terisolasi. Ketidakpastian akibat pandemi juga membuat badai stres mudah melanda semua orang. Orang pasti mencari cara untuk mengurangi berbagai jenis stres untuk menjaga kesehatan mental.

Jika Anda suka membuat konten digital, inilah saatnya meluncurkan program kebugaran atau menjadi konsultan kesehatan online. Program ini akan membantu setiap individu mengelola stres dan menjadi lebih produktif. Hal-hal yang dapat diajarkan meliputi:

  1. Meditasi
  2. Yoga
  3. Olahraga senam
  4. Kebiasaan sehat
  5. Menggeliat

Ide Bisnis Saat Pandemi dengan Penjualan Masker

Beberapa waktu lalu, masker masih menjadi barang langka. Namun ketika anjuran untuk menggunakan masker kain muncul, banyak pengusaha yang beralih menjual masker jenis ini. Masker kain memiliki keunikan karena dapat di desain dengan berbagai model.

Dengan biaya produksi yang rendah dan bahan baku yang mudah, bisnis ini sangat berwawasan ke depan. Anda juga bisa membidik pangsa pasar masker anak.

Bisnis Makanan Beku

Bisnis kuliner sepertinya tidak ada habisnya menjadi Ide Bisnis Saat Pandemi. Bahkan di era pandemi yang menyebabkan kafe dan restoran tutup sementara. Namun bukan berarti usaha Anda harus berhenti sampai di situ. Ada banyak alternatif lain selain pasar kuliner. Salah satu pilihannya adalah menyiapkan makanan beku.

Makanan beku adalah makanan yang di bekukan agar dapat bertahan lebih lama. Misalnya nugget, ungkep ayam, sosis, ayam teriyaki siap masak, otak-otak, bakpao, donat instan, dll.

Perusahaan Desain Grafis

Bisnis desain grafis bersifat fleksibel karena dapat di lakukan di mana saja dan kapan saja. Di masa pandemi seperti sekarang, kebutuhan akan produk desain grafis tetap tinggi. Untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan atau bekerja dengan klien yang lebih beragam, cobalah bergabung dengan situs web khusus untuk pekerja lepas.

Ada banyak produk desain grafis. Dengan kreativitas dan keterampilan Anda, Anda dapat membuat undangan digital, brosur, desain logo, pengumuman, dan bahkan desain situs web.

Baca juga : Tips Sukses Bisnis Online Menguntungkan dengan Beriklan

Penjualan Pakaian Online

Manfaatkan gadget sebagai ladang untuk mencari penghasilan tambahan dan jadikan hal ini Ide Bisnis Saat Pandemi. Meski masih dalam kondisi pandemi, kebutuhan sandang tidak berkurang. Karena ada kebijakan social distancing dan himbauan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, belanja online menjadi alternatif terbaik. Cobalah untuk membuka toko online sebagai sarana penjualan.

Jika Anda ingin lebih menghemat pengeluaran, Anda bisa menggunakan media sosial sebagai stand online Anda. Untuk menjual dengan lancar dan memiliki sedikit rintangan, cari pemasok pakaian yang jelas-jelas dapat di percaya.

Les Privat

Peraturan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 mengharuskan sekolah diliburkan. Meski tidak ada tatap muka langsung, kegiatan belajar mengajar dialihkan secara online. Tak heran, banyak orang tua yang mencari jasa les privat untuk memenuhi kebutuhan belajarnya.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan mengajar dan tempat yang mumpuni, coba buka les privat. Lakukan pemasaran mulai dari lingkungan. Jika dilakukan secara konsisten, layanan les privat Anda bisa berkembang lebih besar.

Baca juga : Peluang Usaha Potensial di Desa Modal Kecil

Katering Sehat

Kebutuhan tambahan untuk menjaga kesehatan yang dicontohkan pemerintah justru membawa banyak peluang bisnis. Catering sehat adalah salah satunya. Selama pandemi, orang mencari banyak makanan sehat. Entah itu snack atau makanan pokok sehari-hari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *