Cara Transfer File di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke Laptop Windows dan MacOS Tanpa USB

  • Bagikan
Cara Transfer File Di Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro Ke Laptop Windows Dan Macos Tanpa Usb

Cara Transfer File di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke Laptop Windows dan MacOS Tanpa USB. Xiaomi Redmi Note 9 Pro adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Xiaomi.

Dengan fitur-fitur canggih dan performa yang tinggi, smartphone ini menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna. Salah satu kebutuhan yang umum adalah mentransfer file antara smartphone dan laptop. Namun, tidak semua orang tahu cara melakukan transfer file tanpa menggunakan kabel USB.

Cara Transfer File di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke Laptop Windows dan MacOS Tanpa USB

Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara transfer file di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke laptop Windows dan MacOS tanpa USB.

1. Menggunakan Fitur Bluetooth

Bluetooth adalah salah satu cara yang paling umum digunakan untuk mentransfer file antara perangkat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan Bluetooth diaktifkan di kedua perangkat, baik di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro maupun di laptop Windows atau MacOS.
  • Pada HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro, buka Pengaturan dan cari opsi Bluetooth. Aktifkan Bluetooth dan pastikan perangkat Anda terlihat oleh perangkat lain.
  • Pada laptop Windows atau MacOS, buka Pengaturan dan cari opsi Bluetooth. Aktifkan Bluetooth dan cari perangkat Xiaomi Redmi Note 9 Pro Anda.
  • Setelah perangkat terhubung, Anda dapat memilih file yang ingin ditransfer di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan pilih opsi “Bagikan melalui Bluetooth”. Pilih perangkat laptop Anda dan tunggu hingga transfer selesai.

Baca juga :Cara Mengatasi HP Redmi Note 10 Hang Tidak Bisa Bergerak

2. Menggunakan Fitur Wi-Fi Direct

Wi-Fi Direct adalah fitur yang memungkinkan Anda mentransfer file antara perangkat tanpa perlu terhubung ke jaringan Wi-Fi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan Wi-Fi diaktifkan di kedua perangkat, baik di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro maupun di laptop Windows atau MacOS.
  • Pada HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro, buka Pengaturan dan cari opsi Wi-Fi. Aktifkan Wi-Fi dan cari opsi “Wi-Fi Direct” atau “Tethering & portable hotspot”.
  • Pada laptop Windows atau MacOS, buka Pengaturan dan cari opsi Wi-Fi. Aktifkan Wi-Fi dan cari perangkat Xiaomi Redmi Note 9 Pro Anda di daftar perangkat yang tersedia.
  • Setelah perangkat terhubung, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ShareIt atau Xender untuk mentransfer file antara perangkat.

Baca juga : Terkini untuk Tips Menghilangkan Notifikasi Iklan di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang Sering Muncul dan Mengganggu

Baca juga : Update 7 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Cepat Panas

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan seperti Bluetooth atau Wi-Fi Direct, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer file antara perangkat.

Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda gunakan adalah ShareIt, Xender, atau Google Drive. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi pilihan Anda baik di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro maupun di laptop Windows atau MacOS.
  • Buka aplikasi di kedua perangkat dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menghubungkan perangkat.
  • Setelah perangkat terhubung, Anda dapat memilih file yang ingin ditransfer di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan pilih opsi “Bagikan melalui [nama aplikasi]”.
  • Pada laptop Windows atau MacOS, buka aplikasi yang sama dan pilih perangkat Xiaomi Redmi Note 9 Pro Anda. Tunggu hingga transfer selesai.

Baca juga :5 Cara Terkini Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel

Dengan mengikuti Cara Transfer File di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke Laptop Windows dan MacOS Tanpa USB di atas, Anda dapat dengan mudah mentransfer file di HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro ke laptop Windows dan MacOS tanpa menggunakan kabel USB.

Pastikan untuk mengaktifkan fitur yang diperlukan di kedua perangkat dan mengikuti petunjuk dengan teliti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara transfer file yang praktis dan efisien.

 

 

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *