Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100

Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100
Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100

Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100. Printer canon ip2770 merupakan produk legendaris dari perusahaan canon yang digandrungi banyak orang di negara kita tercinta indonesia raya.

Printer canon seri ip2770 ini banyak diminati dari kalangan individu hingga level perkantoran, kenapa? Jawabannya karena printer ini dikenal sangat handal, memiliki daya tahan yang baik, hasil cetak yang tajam, dan memiliki kecepatan cetak yang lumayan.

Banyak orang yang senang dengan printer seri ini, maka dari itu pabrikan yaitu Canon tetap memproduksinya, dan sejauh yang penulis ketahui printer canon ip2770 merupakan printer yang paling lama di produksi.

Sejak sebelum 2010 printer ini sudah ada dan sejauh ini di tahun 2020

Untuk pagi ini, pembicaraan dokter percetakan akan fokus padaTips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100. Saya menulis artikel ini dengan sengaja untuk membantu Anda jika Anda mengalami atau mengalami masalah ini.

Baca juga : 11 Langkah Cara Memperbaiki Tabel dan Garis Tidak Lurus di Printer Canon Atau Zigzag

INDIKASI AWAL

Untuk indikasi atau ciri-ciri awal yaitu pada saat kita menghidupkan printer ini aktivitas load printer tidak berjalan dengan normal, lampu indikator printer muncul bergantian berkedip-kedip.

Juga, jika printer kami mencoba mencetak file dokumen, layar monitor akan menampilkan pesan nomor kesalahan 5100. Untuk lebih jelasnya dan lebih jelasnya sobat bisa lihat gambar dibawah ini.

Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100

Printer ip2770 menampilkan pesan error 5100. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, dan faktor tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Faktor pertama yang sering menyebabkan printer canon ip2770 error 5100 adalah sesuatu yang menghalangi mekanisme atau pergerakan housing cartridge. Untuk mengetahuinya sobat buka tutup printernya, jika printer ini adalah printer infus yang terpasang biasanya karena selang infus terputus atau selang tersumbat. Jika macet, coba perbaiki alur selang agar bisa bergerak normal.
  2. Faktor kedua adalah karena adanya benda asing yang masuk ke mekanisme printer sehingga mengganggu aliran pergerakan mekanisme printer. Dalam hal ini, solusinya adalah dengan membongkar printer dengan membuka penutup atas dan kemudian mencari benda asing yang mencurigakan. jika ada, ambil dan buang.
  3. Jika kedua cara diatas masih tidak berhasil maka coba lihat apakah velg mekanik rusak atau tidak, jika iya maka ini biang keladinya atau penyebab error 5100. Untuk mengatasinya, ganti velg mekanik dengan yang baru atau kanibal yang masih bagus.

Itulah informasi singkat tentang Tips 3 Cara Mengatasi Printer Canon Ip2770 Error 5100.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.