5 Cara Terkini Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel

  • Bagikan
5 Cara Terkini Mengatasi Hp Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus Yang Bandel

5 Cara Terkini Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel. Apakah Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 9 Pro yang sering mengalami masalah iklan yang muncul terus-menerus di ponsel Anda? Jika iya, Anda tidak sendirian.

Banyak pengguna Xiaomi Redmi Note 9 Pro mengalami masalah ini dan mencari solusi untuk mengatasi iklan yang bandel.

5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel

Artikel ini akan memberikan beberapa cara terkini untuk mengatasi masalah ini dan menjadikan ponsel Anda bebas dari iklan yang mengganggu.

Baca juga: Cara Mudah Mengubah Font Huruf di HP Redmi Note 10 dengan MIUI 14

1. Perbarui Sistem Operasi

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa sistem operasi ponsel Anda diperbarui ke versi terbaru. Xiaomi secara teratur merilis pembaruan sistem operasi untuk memperbaiki bug dan masalah keamanan.

Dengan memperbarui sistem operasi, Anda dapat mengurangi kemungkinan munculnya iklan yang tidak diinginkan.

2. Nonaktifkan Izin Iklan

Xiaomi Redmi Note 9 Pro memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur izin iklan. Anda dapat memeriksa pengaturan izin iklan di ponsel Anda dan memastikan bahwa izin iklan dinonaktifkan.

Baca juga: Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser

Cara Terkini Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel adalah dengan membuka Pengaturan > Privasi > Izin > Izin iklan. Pastikan opsi “Terima iklan yang relevan” dinonaktifkan.

3. Periksa Aplikasi yang Terpasang

Beberapa aplikasi yang Anda instal mungkin menyebabkan munculnya iklan yang tidak diinginkan. Periksa aplikasi yang terpasang di ponsel Anda dan cari tahu apakah ada aplikasi yang mencurigakan atau tidak dikenal.

Jika ada, sebaiknya Anda menghapus aplikasi tersebut untuk menghindari munculnya iklan yang bandel.

Baca juga: Kenali 5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi 10, Note 10, Note 10S dan Note 10 Pro Lemot Parah

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengatasi masalah iklan yang muncul terus-menerus. Aplikasi seperti AdAway, Blokada, atau DNS66 dapat membantu memblokir iklan yang tidak diinginkan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau situs web resmi mereka.

5. Reset Pabrik

Jika semua langkah di atas tidak berhasil mengatasi masalah iklan yang bandel, Anda dapat mencoba melakukan reset pabrik pada ponsel Anda.

Namun, sebelum melakukan reset pabrik, pastikan Anda telah mencadangkan semua data penting Anda karena reset pabrik akan menghapus semua data di ponsel Anda.

Baca juga: Update 7 Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Cepat Panas

Setelah reset pabrik selesai, ponsel Anda akan kembali ke pengaturan awal dan diharapkan tidak ada lagi iklan yang muncul secara terus-menerus.

Dengan mengikuti Cara Mengatasi HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Muncul Iklan Terus yang Bandel di atas, Anda dapat mengatasi masalah iklan yang bandel pada Xiaomi Redmi Note 9 Pro Anda.

Pastikan Anda selalu memperbarui sistem operasi dan menginstal aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya untuk menghindari masalah iklan yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *