Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online

Cara Mengatasi Gagal Login Emis Online

Banyak sekali operator madrasah yang belum bisa login ke emis online. Setiap kali Anda masuk, saya mendapat pesan yang mengatakan “Detail masuk tidak valid”. Kami ulas Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online.

Hal ini banyak di alami oleh operator, karena sering mengungkapkannya dalam berbagai kelompok diskusi untuk operator madrasah.

Seperti yang kita ketahui, pada Oktober tahun lalu semua akun operator penerbit di nonaktifkan. Setiap penyelenggara wabah madrasah wajib melalui proses pendaftaran akun baru, terutama bagi yang selama ini menggunakan akun email pribadi.

Proses registrasi ulang ini kemudian di verifikasi oleh pengelola EMI di tingkat Kabupaten/Kota, bagi yang telah memenuhi persyaratan maka akan mendapatkan hak akses layanan EMI secara online.

Namun dalam praktiknya, banyak orang yang mengalami tidak bisa login ke layanan emits secara online. Maka kali ini saya akan berbagi informasi tentang cara mengatasi EMIS online login error.

Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online

Sebelum No 1 pastikan website Madrasah Emis masih terbuka (hak akses dari pusat) Ini adalah alamat website Emi Madrasah:

https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

Alternatif:

http://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah/

1. Pastikan alamat situs online EMIS sudah benar

Pertama Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online, pastikan alamat website Emis online yang Anda buka sudah benar. Alamat website emis online untuk tingkat madrasah adalah https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah.

sedangkan untuk emis SDM alamatnya adalah sebagai berikut emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm Perlu di ketahui bahwa emis SDM hanya berfungsi untuk mendaftar ulang akun operator madrasah dan juga untuk mengunduh file atau pengumuman terkait emis, jika ada.

2. Pastikan akun operator mdarasah telah di setujui oleh administrator (aktif)

Selanjutnya pastikan akun operator madrasah yang Anda daftarkan sudah di setujui dan di aktifkan oleh operator kabupaten/kota.
Untuk mengetahui akun aktif atau tidak, baca artikel berikut Cara Cek Status Registrasi HR EMIS

3. Pastikan NSM di akun SDM Emi sudah benar

Dalam beberapa kasus Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online, ketika operator mencoba masuk ke situs web emis secara online, tetapi tidak dapat masuk dan menampilkan pernyataan yang menyatakan bahwa tidak ada NSM yang di temukan atau pernyataan yang menyatakan “detail login tidak valid” .
Jika Anda mengalami hal ini, coba:

  • Masuk ke website Emis SDM, terdapat di emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm
  • Lihat di bagian Panel Kontrol dari Hak Akses Operator Emi Anda
  • Pada kolom Identitas, pastikan yang tertulis adalah NSM Madrasah yang bersangkutan.
  • Kemudian klik tombol Simpan
  • Jika Anda telah melakukan langkah-langkah ini, silakan coba login kembali ke situs Emis Madrasah.

4. Rincian operator harus dilengkapi

Seperti kasus nomor tiga di atas tentang Cara Mengatasi Gagal Login EMIS Online, buka website Emis SDM. Pastikan semua field (kolom) yang disediakan sudah terisi data dengan benar. Jika semuanya sudah benar, klik tombol Simpan di pojok kanan bawah.

5. Khusus untuk RA Hak Akses belum dibuka

Khusus untuk operator level RA, hingga artikel ini diterbitkan belum bisa mengakses Emis Madrasah Online. Karena pusat belum membukanya, Anda tidak bisa login. Jika nanti bisa, administrator akan memberi tahu Anda.

Baca juga : Cara Mengatasi Emis 4.0 Tidak Bisa Login atau Registrasi

6. Bersihkan cache browser yang Anda gunakan

Jika Anda telah melakukan semua langkah di atas tetapi masih tidak bisa login, ada baiknya Anda mengosongkan cache browser yang Anda gunakan.

Demikian informasi cara mengatasi EMIS online login error yang dapat kami sampaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.