Bisnis  

Cara Daftar Menjadi Mitra OVO dengan Fitur Menarik

Pixabay
Cara Daftar Menjadi Mitra OVO dengan Fitur Menarik

BYSNIS.COMHampir setiap orang membayangkan memiliki tempat usaha, mulai dari makanan, minuman, peralatan, tekstil, dan bisnis lainnya. Lakukan Cara Daftar Menjadi Mitra OVO dengan Fitur Menarik untuk bisnis.

Bisnis jenis ini bisa dilakukan oleh semua orang, asalkan memiliki tekad dan kerja keras untuk melakukannya.

Apalagi jika pengusaha bisa mengikuti perkembangan zaman, era digital seperti sekarang ini. Misalnya, menggunakan akses Internet untuk memesan dan memilih produk tentu sangat menguntungkan baik bagi konsumen maupun pengusaha.

Asalkan fasilitasnya mirip, misalnya bergabung menjadi mitra OVO. Konsumen tidak perlu langsung ke tempat kerja, cukup duduk manis di rumah bermain smartphone sambil menunggu pesanannya datang.

Apa itu OVO?

Istilah ini tentu sudah tidak asing lagi dikalangan anak muda dan wirausahawan. OVO itu adalah layanan uang virtual atau elektronik yang resmi dikeluarkan oleh NOBU National Bank.

Kehadiran OVO bertujuan untuk memudahkan semua proses transaksi bagi pengguna yang menggunakan smartphone. Menjadi mitra OVO juga sangat mudah, karena Anda tidak perlu mendaftar sebagai nasabah Bank.

Karena nomor rekening yang digunakan otomatis menggunakan nomor handphone. Selain itu, anggota OVO juga tidak dikenakan biaya bulanan seperti bank lain, hanya tidak mendapatkan kartu ATM. Namun, Anda juga dapat menarik uang secara tunai melalui merchant yang telah bekerjasama dengan OVO.

Cara Daftar Menjadi Mitra OVO dengan Fitur Menarik

Seperti halnya mendaftar sebagai klien Banco Nacional, menjadi mitra OVO juga membutuhkan data sebagai syarat untuk bergabung. Untuk mendaftar sebagai anggota, Anda hanya perlu koneksi internet, nomor ponsel aktif, email, dan KTP. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasinya

Langkah pertama dalam mendaftarkan perusahaan sebagai mitra OVO adalah mengunduh aplikasi. Melalui aplikasi Play Store atau AppStore lainnya, tergantung dari jenis aplikasi yang Anda miliki. Pastikan sinyal yang digunakan baik, agar proses download tidak bermasalah dan tidak memakan waktu lama.

Baca juga : Mimpi Menolong Orang Tenggelam di Sungai Lumpur, Danau dan Laut

2. Langkah pertama

Setelah proses pengunduhan selesai, Cara Daftar Menjadi Mitra OVO, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah di bawah ini yang disediakan melalui aplikasi yang diunduh. Akan ada permulaan, pastikan Anda memilih opsi itu dan ikuti langkah-

langkah di bawah ini. Seperti aplikasi lain yang baru diinstal, ada beberapa langkah yang perlu diikuti sesuai dengan petunjuknya.

3. Bergabunglah sekarang

Jika Anda pertama kali mengunduh aplikasi OVO, maka aplikasi tersebut sudah terinstal dan siap digunakan. Kemudian langkah selanjutnya adalah memilih Join Now.

Anda juga dapat mengunjungi situs web OVO. Opsi ini akan mengarahkan Anda untuk membuat akun terlebih dahulu, akun tersebut di gunakan untuk masuk ke aplikasi yang telah di instal sebelumnya.

4. Data Pribadi Lengkap

Langkah selanjutnya Cara Daftar Menjadi Mitra OVO yang di pilih adalah mengisi data pribadi, data pribadi ini akan di temukan di aplikasi setelah login. Persyaratan terpenting yang di gunakan adalah kartu identitas, karena ini berkaitan dengan saldo yang harus di isi untuk transaksi.

Pastikan untuk mengisi data pribadi Anda sesuai dengan identifikasi yang muncul. Misalnya menyertakan nomor handphone yang masih dan selalu aktif, serta menambahkan alamat email sebagai data tambahan dan verifikasi.

Baca juga : Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC

5. Verifikasi melalui nomor ponsel

Semua data sudah masuk, lalu cek kembali, pastikan data yang di masukkan sudah benar dan sesuai dengan KTP. Dari nomor ponsel yang terdaftar, Anda akan mendapatkan verifikasi melalui nomor tersebut. Kode OTP di kirim melalui SMS dan masukkan kode pada perintah yang tertera.

6. Menjadi Mitra OVO dengan Verifikasi email

Selain mendapatkan verifikasi nomor ponsel untuk menjadi mitra OVO, pendaftar juga akan mendapatkan verifikasi melalui email yang didaftarkan. Jika tidak ada notifikasi otomatis dari email, buka email tersebut dan perbarui agar bisa masuk verifikasi.

Pastikan untuk memilih verifikasi email saat melakukan langkah-langkah berikut. Di sana Anda juga akan di minta untuk memasukkan PIN yang di gunakan untuk masuk ke aplikasi OVO.

Fitur Menarik Aplikasi OVO

Meskipun uang elektronik ini tergolong baru dan hampir semua orang memahaminya. Namun terkadang ada beberapa fungsi dalam aplikasi OVO yang tidak memahami fungsi dan tujuannya. Nah, simak ulasan selanjutnya untuk fitur-fitur tersebut.

Baca juga : DANA Terus Mengembangkan Fitur Kirim Uang

1. Rumah

Salah satu fungsi menjadi mitra di aplikasi OVO adalah Home, yaitu fungsi yang menjelaskan struktur umum dari aplikasi ini. Fitur ini menjelaskan jumlah uang tunai OVO dan poin OVO yang di miliki oleh pemilik akun.

Selain itu, fungsi ini juga memiliki beberapa submenu, misalnya transfer yang di gunakan untuk saling mentransfer ke sesama pengguna OVO atau ke rekening bank lain.

Scan adalah fungsi yang di gunakan untuk memindai kode QR saat melakukan pembayaran. Dan OVO ID adalah fungsi yang berisi kode tentang identitas pengguna yang di sajikan dalam bentuk kode QR atau barcode.

2 penawaran

Menjadi mitra OVO memiliki fitur yang paling di minati di antara fitur lainnya, karena memberikan informasi menarik tentang promosi terbaru. OVO menghadirkan berbagai promo menarik bersama dengan merchant rekanan bisnisnya. Sehingga pengguna lebih tertarik untuk menggunakan jenis aplikasi tersebut.

Semakin sering Anda menggunakan aplikasi ini, semakin sering Anda akan mendapatkan promosi menarik. Promosi di bagi menjadi beberapa bagian.

Bagian pertama adalah uang kembali lagi dan lagi, lalu kolom kebahagiaan, lalu “Yang favorit dan ekonomis”, yang terakhir adalah kategori nikmat dunia lain.

baca juga : Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay dengan Biaya Transfer

3. Keuangan

Tujuan dari fitur ini adalah untuk memberikan layanan investasi kepada penggunanya. Pasalnya, keuntungan yang di berikannya adalah 7 persen setiap tahun.

Bahkan jumlah investasi dapat di mulai hanya dengan nilai nominal Rp 10.000 jika sudah menjadi mitra OVO. Selain itu, fitur ini juga menyediakan layanan anggaran yang digunakan untuk mengelola pengeluaran menggunakan dompet virtual atau OVO ini.

4. Dompet

Sebagai identitas pemilik akun resmi, OVO juga menyediakan fitur dompet yang menampilkan kartu keanggotaan. Biasanya kartu tersebut berwarna ungu, yang mencantumkan identitas nama dan nomor keanggotaan yang anda miliki pengguna.

5. Sejarah

Fitur terakhir ini adalah fitur yang menunjukkan history atau riwayat penggunaan dari dompet virtual ini. Berbagai cerita telah di buat pengguna hingga saat ini, baik dengan OVO Cash maupun menggunakan OVO Points.

Sehingga pengguna dapat memperkirakan kapan, berapa banyak dan jenis pembayaran apa yang telah saya lakukan.

Dengan berbagai informasi terkait OVO di atas, terlihat bahwa aplikasi jenis ini memberikan kemudahan bagi pengguna. Bahkan mendaftar sebagai mitra tidaklah sulit.

Penutup Menjadi Mitra OVO

Baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Biaya Trasnfer

Cukup siapkan identitas Anda berupa KTP, nomor handphone, dan berbagai dokumen pendukung lainnya. Selanjutnya, dengan mendaftar sebagai mitra OVO, tidak hanya dapat digunakan untuk transaksi virtual. Lebih dari itu, OVO juga dapat digunakan untuk semua jenis pembayaran yang mendukung penggunaan aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.