Media informasi bisnis untuk masa depan
Bisnis  

Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC

Cara Mengaktifkan, Cek Dan Isi Saldo Kartu E-Money Flash Bca Anda Di Oppo Dengan Nfc
Pixabay.com/mohamed Hassan

Sebagai ponsel flagship kelas menengah OPPO di Indonesia, OPPO di bekali berbagai fungsi untuk menunjang aktivitas penggunanya. Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC.

NFC (Near Field Communication) merupakan salah satu fitur menarik yang hadir di OPPO karena memungkinkan Anda untuk memuat atau mengecek kartu Emoney seperti Mandiri e-Money, Flazz BCA, BRIZZI, BNI Tapcash dan lainnya.

Kita semua tahu bahwa kartu Emoney mulai banyak di gunakan di Indonesia, mulai dari pembayaran di toko atau supermarket, transportasi umum (Trans Jakarta, Commuter Line, MRT), transaksi di jalan tol dan masih banyak lagi.

Berkat hadirnya fungsi NFC tentu akan memudahkan Anda untuk mengecek saldo kartu Emoney Anda sebelum berangkat ke tempat tujuan. Selain itu, ketika saldo habis, Anda dapat mengisi ulang saldo langsung di ponsel Anda tanpa perlu repot pergi ke ATM atau minimarket.

Perhatikan bahwa chip sensor NFC OPPO terletak di bagian atas belakang, tepat di sebelah kamera belakang. Dengan kata lain, Anda hanya perlu menempelkan kartu Emoney di area tersebut jika ingin cek atau mengisi saldo e-money.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mengaktifkan terlebih dahulu fungsi NFC pada OPPO agar siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Cara mengaktifkan NFC untuk e-money di OPPO

  • Buka kunci layar dan masuk ke halaman layar beranda
  • Geser ke bawah dari atas layar dengan satu jari hingga Setelan Cepat muncul
  • Tombol pencarian NFC yang memiliki huruf n (jika tidak aktif, maka logo N tidak berwarna hijau)
  • Tekan tombol NFC sampai berubah menjadi hijau, menunjukkan itu aktif

Setelah fitur aktif, Anda dapat langsung melakukan pengecekan saldo dengan aplikasi E-Money Card. Menariknya, aplikasi ini secara universal dapat memverifikasi kartu Emoney dari berbagai bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.