Bisnis  

Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC

Cara Mengaktifkan, Cek Dan Isi Saldo Kartu E-Money Flash Bca Anda Di Oppo Dengan Nfc
Pixabay.com/mohamed Hassan

Sebagai ponsel flagship kelas menengah OPPO di Indonesia, OPPO di bekali berbagai fungsi untuk menunjang aktivitas penggunanya. Cara Mengaktifkan, Cek dan Isi Saldo Kartu e-money Flash BCA Anda di OPPO dengan NFC.

NFC (Near Field Communication) merupakan salah satu fitur menarik yang hadir di OPPO karena memungkinkan Anda untuk memuat atau mengecek kartu Emoney seperti Mandiri e-Money, Flazz BCA, BRIZZI, BNI Tapcash dan lainnya.

Kita semua tahu bahwa kartu Emoney mulai banyak di gunakan di Indonesia, mulai dari pembayaran di toko atau supermarket, transportasi umum (Trans Jakarta, Commuter Line, MRT), transaksi di jalan tol dan masih banyak lagi.

Berkat hadirnya fungsi NFC tentu akan memudahkan Anda untuk mengecek saldo kartu Emoney Anda sebelum berangkat ke tempat tujuan. Selain itu, ketika saldo habis, Anda dapat mengisi ulang saldo langsung di ponsel Anda tanpa perlu repot pergi ke ATM atau minimarket.

Perhatikan bahwa chip sensor NFC OPPO terletak di bagian atas belakang, tepat di sebelah kamera belakang. Dengan kata lain, Anda hanya perlu menempelkan kartu Emoney di area tersebut jika ingin cek atau mengisi saldo e-money.

Sebagai langkah awal, Anda bisa mengaktifkan terlebih dahulu fungsi NFC pada OPPO agar siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Cara mengaktifkan NFC untuk e-money di OPPO

  • Buka kunci layar dan masuk ke halaman layar beranda
  • Geser ke bawah dari atas layar dengan satu jari hingga Setelan Cepat muncul
  • Tombol pencarian NFC yang memiliki huruf n (jika tidak aktif, maka logo N tidak berwarna hijau)
  • Tekan tombol NFC sampai berubah menjadi hijau, menunjukkan itu aktif

Setelah fitur aktif, Anda dapat langsung melakukan pengecekan saldo dengan aplikasi E-Money Card. Menariknya, aplikasi ini secara universal dapat memverifikasi kartu Emoney dari berbagai bank.

Baca juga : Cara Transfer Saldo DANA ke OVO dan Biaya Trasnfer

Cara Cek Saldo Kartu e-money

Setelah tahu cara mengaktifkan kartu e-money langkah selanjutnya adalah mengecek :

  • Download dan install aplikasi Saldo Kartu Uang Elektronik (e-money) di OPPO A95
  • Setelah fungsi NFC aktif dan aplikasi terpasang, tempelkan kartu e-money Anda (Mandiri e-Money, BNI TapCash, Flazz BCA, BRIZZI dan lainnya) tepat di atas bodi belakang OPPO di dekat kamera
  • Setelah sensor NFC berhasil membaca kartu Emoney, akan muncul menu pop-up berisi aplikasi Saldo Kartu E-Money dan Anda dapat memilihnya
  • Aplikasi kemudian akan menunjukkan keseimbangan penuh dengan pengucapan.

Cek saldo e-money BNI TapCash juga bisa melalui aplikasi Jenius Digital Bank dan BNI TapCash Go, BCA Flazz melalui aplikasi BCA Mobile, Mandiri e-Money melalui aplikasi Mandiri e-Money Info, dan BRIZZI melalui aplikasi Brimo.

Tidak hanya itu, aplikasi e-commerce Tokopedia juga dapat di gunakan untuk verifikasi kartu e-money dari tiga bank pemerintah, antara lain Mandiri e-Money, BRIZZI, dan BNI TapCash.

Cara Isi Saldo Flazz BCA melalui BCA Mobile

  1. Instal aplikasi BCA Móvil
  2. Tempelkan kartu BCA Flazz di bagian belakang OPPO A95
  3. Pada pop-up menu yang muncul, pilih Mobile BCA
  4. Di halaman Flazz, Anda bisa melihat cek saldo saldo e-money
  5. Tekan tombol Isi Ulang Flazz untuk mengisi ulang saldo
  6. Masukkan kode akses ke aplikasi BCA Mobile dan tekan Gabung
  7. Selanjutnya, pilih nominal saldo yang ingin Anda depositkan di Flazz BCA dan tekan tombol OK
  8. di masukkan ke dalam pin m-BCA dan tekan tombol OK

Ganti BCA Flazz di bagian belakang ponsel untuk proses isi ulang pulsa
Jika saldo berhasil diisi, aplikasi BCA Mobile akan menampilkan nomor terakhir

BCA tidak memberikan biaya layanan untuk isi ulang pulsa dan cek saldo e-money di BCA Mobile. Untuk saat ini, hanya kartu BCA Flazz generasi kedua ke atas yang dapat di isi daya melalui fungsi NFC di ponsel.

Baca juga : Game Cacing Makan Buah APK Dan Sayur Unlimited Money

Sementara itu, kartu Flazz BCA generasi 1 hanya dapat diisi ulang di ATM, bank, dan supermarket. Untungnya, rata-rata kartu Flazz BCA generasi kedua paling laris di Indonesia.

Tentunya dengan hadirnya fungsi NFC di OPPO akan memudahkan Anda untuk mengisi ulang atau mengecek saldo kartu Emoney Anda di mana saja dan kapan saja sehingga Anda bisa selalu tenang saat bepergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.