Cara Cek Ongkir ID Express dan Cek Harga Pengiriman Terbaru!

Cara Cek Ongkir Id Express Dan Cek Harga Pengiriman Terbaru!
Cara Cek Ongkir ID Express dan Cek Harga Pengiriman Terbaru!

BYSNIS.COM – Cara Cek Ongkir ID Express dan Cek Harga Pengiriman Terbaru!. Setiap jasa pengiriman barang tentu memiliki biaya pengiriman yang masing-masing berupa biaya pengiriman yang harus dibayar oleh pengirim atau pembeli.

Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank, melalui uang elektronik atau dengan pembayaran di tempat. Salah satu layanan messaging yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah layanan messaging ID`Express.

Untuk mengetahui tarif pengiriman dan biaya pengiriman yang harus dibayar saat menggunakan jasa pengiriman ID Express, Anda bisa berkonsultasi dengan mereka. Cara cek tarif dan ongkos kirim yang ada akan ditulis di artikel ini.

Apa itu IDExpress?

Merupakan salah satu jasa transportasi kargo yang terkenal dan telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Jasa pengiriman barang milik PT. ID Express Logistik Indonesia berdiri pada tahun 2019.

Perusahaan kurir ini sudah memiliki beberapa cabang dan dapat mengangkut barang ke berbagai kota di Indonesia.

Cara Cek Ongkir ID Express

Saat membeli, pembeli ingin tahu berapa biaya pengiriman yang harus mereka keluarkan. Untuk mengetahui biaya pengiriman yang harus dibayar saat menggunakan layanan ID Express, Anda dapat melakukan hal berikut:

Cara Cek Ongkir ID Express pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka situs resmi ID Express, untuk mengunjungi halaman, masukkan alamat berikut idexpress.com

  • Pilih menu ongkos kirim

Kemudian untuk Cara Cek Ongkir ID Express yang ada saat menggunakan jasa pengiriman ID Express, pilih menu tarif pengiriman.

  • Masukkan nama kota pengirim

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengisi nama kota pengiriman, tuliskan nama kota pengiriman pada kolom.

  • Masukkan nama kota penerima

Cara Cek Ongkir ID Express selanjutnya, setelah mengisi kolom formulir, isi kolom Kepada dengan alamat penerima, kolom ini tepat di bawah kolom Dari.

Baca juga: Perbedaan J&T Express Vs JET Express Terbaru 2022, Simak ini

  • Isi berat atau volume barang

Langkah selanjutnya adalah melengkapi berat atau volume barang dagangan yang akan dikirim, penggunaan berat atau volume tergantung dari jenis barang dagangan yang akan dikirim.

  • Masukkan berat atau volume yang ada

Setelah memilih berat atau volume, langkah selanjutnya adalah mengisi berat barang yang akan dikirim. Misal berat barang 5 kg volumenya 5 liter.

  • Klik Tombol Hitung Biaya

Tekan tombol untuk menghitung jumlah uang yang akan dibayarkan untuk biaya pengiriman.

Setelah itu, masukkan kode yang muncul di layar menu website, lalu salin kode tersebut, lalu verifikasi dengan menekan tombol verifikasi di bawah kode tersebut.

  • Detail ongkos kirim akan terlihat

Setelah melakukan verifikasi, akan muncul rincian ongkos kirim yang harus dibayar pengguna. Jika sudah tahu bagaimana Cara Cek Ongkir ID Express, sekarang cek harga pengiriman terbaru.

Cara Cek Harga Pengiriman Terbaru

Sebelumnya kurir ini memiliki 2 jenis layanan yaitu ID Express lite dan reguler, ID Express lite sendiri dikenakan biaya sebesar Rp. Rs 5.000 hingga Rs 12.500 dengan barang dengan berat kurang dari 500 gram. Kemudian untuk ID Express reguler dikenakan biaya sekitar Rp. 7.000 hingga Rp.18.500 dengan berat 0,5 kg hingga 1,3 kg.

Baca juga: Kapan dan Berapa Lama Pengiriman Shopee Standard Express dari China

ID Express merupakan salah satu layanan pengiriman barang yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan menggunakan layanan pesan ini, pengguna dapat melihat harga ongkos kirim yang dibayarkan melalui website Anda.

Selain itu, ada beberapa tarif berbeda untuk layanan, alamat, dan berat barang yang dikirim. Itulah beberapa informasi maupun artikel yang membahas tentang Cara Cek Ongkir ID Express dan Cek Harga Pengiriman Terbaru!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.