Bagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency

  • Bagikan
Alasan Mui Mata Uang Kripto Haram, Benarkah?

BYSNIS.COMBagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency. Paus adalah pihak yang memiliki setidaknya 10% dari jumlah total cryptocurrency tertentu. Tindakan Anda dapat menggerakkan harga di pasar. Bagaimana?

Pasar cryptocurrency yang fluktuatif atau tiba-tiba berubah dapat disebabkan oleh beberapa hal: kondisi makroekonomi, konflik, peristiwa teroris yang mempengaruhi transaksi keuangan, krisis energi, persaingan inovasi teknologi, dan kerusuhan sosial.

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi naik turunnya pasar keuangan, terpusat atau terdesentralisasi, seperti cryptocurrency. Harga bisa tiba-tiba turun dalam hitungan jam, bertahan di level rendah selama beberapa bulan, dan kemudian suatu hari tiba-tiba pulih dan bahkan melonjak ke level tertinggi sepanjang masa.

Baca juga:

  • Peluang Bisnis Terlaris dan Jenis Penjualan Online Saat Ini
  • Ternyata Indodax bagi-bagi Bitcoin gratis dalam rangka HUT RI
  • Ini adalah 5 pola candlestick intraday yang paling kuat

Volatilitas cryptocurrency sebenarnya dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Namun, ada gejolak di pasar yang dapat disebabkan oleh spekulasi belaka atau strategi kelompok untuk mencari keuntungan, dan itu bisa menjadi pekerjaan sekelompok “paus”.

Apa itu paus?

Dalam kompleksitas pasar yang relatif baru seperti cryptocurrency, paus adalah individu, kelompok atau institusi yang sebenarnya minoritas dalam hal jumlah. Namun, mereka sangat berpengaruh dalam perubahan harga di pasar.

Baca juga :   Situs Web atau Apk Trading Terpercaya dan Alat yang Dibutuhkan

Saat paus menjual, pertukaran mata uang kripto bisa tiba-tiba melemah karena penurunan harga rata-rata dan kemudian tetap dekat dengan area support atau bahkan menembusnya.

Sebaliknya, ketika seekor paus membeli, harga koin yang bersangkutan akan naik dan mempengaruhi aksi beli banyak pedagang lainnya.

Meski tidak semua pergerakan harga di chart terpengaruh oleh aksi Paus, setidaknya perannya tentu akan mempengaruhi ekspektasi banyak pelaku pasar untuk melakukan aksi yang sama, dan kemudian akan terjadi perubahan harga sesuai keinginan. pelaku pasar. . ayah ini.

Baca juga: Apa Itu Crypto dan Bagaimana Cara Memiliki Uang dari Crypto

Beberapa pihak yang dapat menjadi paus di pasar cryptocurrency dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

  • Institusi / perusahaan
  • individu
  • Satoshi Nakamoto

Bagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency

Paus dapat berupa individu kaya, investor atau pedagang, perusahaan, organisasi nirlaba, atau bahkan pemerintah negara tertentu yang memegang sejumlah besar cryptocurrency (biasanya hanya satu atau beberapa jenis).

Baca juga :   7 Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan Pemula

Terkadang paus menjual atau membeli bersama, ketika mereka ingin mempengaruhi harga pasar secara sistematis untuk tujuan tertentu. Namun, paus juga bisa mengikuti pengaruh paus lain.

Menurut penelitian BitInfoCharts, per Mei 2022, ada 4 (empat) dompet Bitcoin yang menguasai 3,49% dari seluruh Bitcoin yang beredar.

Kemudian, dalam skala yang lebih kecil, setidaknya ada 100 dompet yang menguasai 15,36% dari total perdagangan bitcoin di pasar. Itulah mengapa merekalah yang memiliki kekuatan untuk menciptakan kebingungan di pasar cryptocurrency kapan pun mereka mau.

Konsentrasi kekayaan begitu besar dalam sekelompok ikan paus sehingga emosi pelaku pasar sering menjadi dasar keputusan mereka.

Bagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency

Seperti dijelaskan di atas, paus dapat mempengaruhi pergerakan harga di pasar cryptocurrency dengan segera, perlahan, atau bahkan dalam jangka panjang.

Jika mereka mau, mereka dapat memanipulasi pasar, membawa harga ke tingkat yang diinginkan, dan kemudian mengambil tindakan lain yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan atau memotong kerugian.

Baca juga :   Jadwal Acara SCTV Rabu, 27 April 2022 Hari Ini Ada FTV Pagi Siang

Baca juga: Alasan MUI Mata Uang Kripto Haram, Benarkah?

Cara memantau tindakan paus terenkripsi

Meskipun demam paus memang berdampak, namun tidak selalu merugikan pedagang atau investor ritel kecil lainnya.

Ada juga ikan paus yang dapat diperdagangkan untuk menstabilkan pasar setelah dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti resesi, konflik, atau penipuan dan peretasan.

Motif paus tidak hanya dapat dibaca melalui tindakan bubbling dan dumping mereka, tetapi juga harus mempelajari kondisi makro dan pasar crypto secara umum. Itulah Bagaimana Paus Mempengaruhi Pasar Cryptocurrency.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *