Tekno  

Apa Itu Crypto dan Bagaimana Cara Memiliki Uang dari Crypto

Pengertian Nft Crypto Dan Cara Kerja Cryptocurrency

BYSNIS.COM – Apa Itu Crypto dan Bagaimana Cara Memiliki Uang dari Crypto? Crypto adalah sebuah aset digital yang saat ini banyak diperjual belikan pada market-market crypto dan salah satu aset crypto yang banyak dikenal yaitu bitcoin (BTC). Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dapat digunakan untuk transaksi antar pengguna tanpa perlu melewati pihak ketiga.

Apa Itu Crypto dan Bagaimana Cara Memiliki Uang dari Crypto

Di era modern saat ini banyak sekali orang-orang yang menjadi jutawan dari hasil crypto. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghasilkan uang dari crypto?. Kalian bisa menjual aset kripto tersebut menjadi rupiah/dolar.

Lalu bagaimana cara mendapatkan coin crypto/ aset crypto?. Cara mendapatkannya ada beberapa trik yang bisa Anda coba, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Berikut ini cara mendapatkan koin crypto.

1. Airdrop

Airdrop in world crypto adalah sebuah event dari perusahaan coin baru ( belum rilis di market) yang ingin mempromosikan coin milik mereka jadi kita bisa mendapatkan coin secara gratis.

Agar dapat berpartisipasi kalian harus memiliki telegram dan wallet yang support coin baru sepeti truswallet (tersedia di playstore). Dan untuk tempat mencari airdrop terbaru kalian bisa bergabung dengan chanel telegram ini Airdrop hunter

Koin yang dibagikan oleh perusahaan yang mengadakan airdrop tersebut biasanya berbentuk BEP20 (jika dari jaringan BSC), ERC20 (jika dari jaringan ETH), TRC10 (jika dari jaringan TRX), dan beberapa jenis lainnya.

Airdrop sendiri terbagi menjadi dua yaitu airdrop bounty dan ico. Airdrop bounty biasanya memiliki waktu perilisan lebih lama karena menunggu hingga target tercapai.

Untuk Airdrop sendiri setelah didistribusikan/tidak dapat langsung dibagikan karena belum tersedia di pasar biasanya menunggu beberapa bulan bahkan hingga beberapa tahun.

Tapi ada juga airdrop yang instant dan berupa coin yang bisa langsung ditukarkan dengan rupiah/ dolar. airdrop dari wallet baru atau dari market crypto tapi biasanya kita mewajibkan KYC.

2. Keran

Apa itu kran? faucet adalah sebuah situs web atau apk yang membagikan koin secara gratis dengan cara menyelesaikan misi yang tersedia.

Berbeda dengan airdrop, faucet memberikan kita coin yang sudah rilis dimarket jadi kita bisa langsung menukarnya dengan dolar tapi rata-rata faucet mengharuskan kita menggunakan wallet dari faucetpay atau expresscrypto.

3. Penambangan

Sesuai namanya mining berasal dari bahasa Inggris yang artinya menambang. Cara menambang aset digital tidak seperti menambang emas karena kita cukup menambang melalui pc/laptop atau menyewa mesin mining di situs mining.

Tapi untuk mendapatkan hasil yang optimal kita harus menggunakan VGA tentunya membutuhkan modal karena harga VGA lumayan mahal.

Menambang kripto melalui komputer/ laptop pribadi jika hanya 1-2 laptop saja masih belum optimal, karena kita juga harus menghitung antara pengeluaran dan pemasukan bulanan dan tahunan dari penambangan.

Pengeluaran bulanan dari penambangan melalui laptop/pc pribadi yaitu biaya listrik, biaya wifi, sedangkan biaya tahunannya adalah biaya perawatan perangkat tersebut belum termasuk modal awal.

Namun, jika kita menambang disitus penyedia pertambangan dengan cara menyewa mesin pertambangan. Di sana kita lebih hemat waktu dan uang karena tidak perlu pusing memikirkan biaya perawatan dan tidak perlu pusing listrik.

Tapi jika situs / situs penyedia tersebut bangkrut atau kabur pada saat kita baru menyewa tentunya uang kita hangus tanpa tersisa.

4. Perdagangan

Untuk trading sendiri tentunya kita memerlukan modal awal untuk membeli sebuah aset kripto tersebut. Apa itu trading dan apa saja yang harus dipersiapkan?

Untuk trading crypto kalian bisa melakukannya di market yang sudah terbukti terpercaya seperti coinbase, okex, indodax, tokocrypto, dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait : Pengertian NFT Crypto dan Cara Kerja Cryptocurrency

Itulah pembahasan tentang apa itu crypto dan bagaimana cara menghasilkan uang dari crypto. Semoga bermanfaat!

FAQ

A. Bagaimana cara main dan memiliki mata uang crypto?

  • Calon pelanggan membuka rekening pada Pedagang Komoditi Aset Kripto.
  • Setelah lulus prosedur Mengenal Pelanggan Anda (KYC), calon pelanggan dapat disetujui menjadi investor, sehingga memiliki akun untuk bertransaksi.
  • Pelanggan melakukan transaksi melalui Pedagang Komoditi Aset Kripto (penukar).

B. Apakah uang kripto bisa dicairkan?

Di Indonesia, mata uang kripto belum diatur untuk menjadi alat tukar yang sah, tetapi Anda bisa mencairkan mata uang kripto yang Anda miliki menjadi uang tunai. Untuk mencairkan uang kripto tersebut, Anda harus mengikuti beberapa langkah yang tercantum dalam dompet Anda.

C. Mata uang kripto apa saja?

5 Mata uang kripto paling tenar saat ini:

  • Bitcoin. Bitcoin masih menjadi mata uang kripto paling populer di dunia.
  • Ethereum. Ethereum menempati peringkat No. 2 dengan jarak nilai kapitalisasi yang agak jauh dari Bitcoin dalam daftar cryptocurrency paling populer.

D. Bagaimana cara mencairkan Bitcoin ke rupiah?

Untuk menukarkan Bitcoin menjadi rupiah, Anda cukup mengakses menu penjualan Bitcoin untuk menjual aset kripto sesuai nilai yang berlaku pada waktu transaksi. Setelah transaksi berhasil, Anda bisa langsung mengirimkan uang hasil penjualan ke rekening bank. ATM Bitcoin berbentuk seperti ATM perbankan pada umumnya.

E. Berapa lama mencairkan Bitcoin ke rupiah?

Pendaftaran akan maksimal satu hari kerja. Setelah di proses, withdraw/penarikan Rupiah di aplikasi penukaran kripto mudah cepat hanya butuh 5-10 menit! Prosesnya sama dengan transfer antar rekening di bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.