Bisnis  

7 Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan Pemula

Bisnis Menguntungkan Bagi Yang Masih Mahasiswa
Bisnis Menguntungkan Bagi Yang Masih Mahasiswa - pixabay

7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Pemula. Ada banyak sekali bisnis startup yang bisa Anda jalankan. Namun, menentukan bisnis yang tepat dan tepat bagi Anda yang baru memulai bisnis tentunya harus banyak pertimbangan.

Tentu saja, akan ada kekhawatiran dan ketakutan bahwa bisnis akan berhasil atau gagal. Adalah normal untuk takut selama itu tidak menghentikan Anda untuk mencoba. Karena seorang wirausahawan harus memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan dan resiko yang mungkin timbul.

7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Pemula

1. Bergabunglah dengan bisnis waralaba

Ikuti sistem bisnis waralaba untuk produk tertentu dengan mendaftar ke pemilik bisnis, yang kemudian mendapatkan lisensi untuk menjual produk waralaba. Peluang sukses akan lebih besar jika Anda memilih waralaba yang terkenal dan terbuka di lokasi yang strategis.

Baca juga : Peluang Bisnis Agribisnis yang Menjanjikan Modal Kecil

Bagi yang sudah memiliki pengalaman di bidang ini, dapat mendirikan usaha waralaba sendiri dan menjual izin usahanya kepada orang lain.

2. Bisnis kreatif

Bagi Anda yang memiliki bakat dan pengalaman khusus di bidang kreatif, Anda dapat menawarkan jasa Anda kepada publik. Sekarang adalah zaman teknologi, sehingga Anda dapat memanfaatkan jejaring sosial dan blogging dengan Internet dan melakukan bisnis kreatif dari rumah.

Seperti menjadi desainer grafis, penulis buku, copywriter, penulis konten, blogger, desainer web, dll.

Baca juga : Peluang dan Jenis Bisnis yang Menguntungkan bagi Mahasiswa

3. Bisnis Kuliner

Bisnis yang cocok untuk pemula adalah bisnis kuliner/makanan. Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda bisa membuat kafe atau restoran yang menawarkan aneka minuman dan makanan.

Jika modal terbatas, Anda bisa menyewa tempat di food court atau di pinggir jalan untuk berjualan. Pilih lokasi yang strategis agar bisnis Anda laris dan berkembang pesat.

Jika Anda tidak memproduksi jajanan sendiri, berbelanjalah di rumah dan Anda bisa mulai berjualan secara online (media sosial/blog) dan offline ke teman-teman Anda.

4. Bisnis pemula dengan pengiriman drop

Anda bisa mencari supplier yang membuka sistem dropshipping, atau bisa memanfaatkan marketplace besar seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak untuk mencari supplier.

Baca juga : Tren dan Peluang Bisnis yang Akan Meledak di 2022

Sistem dropshipping sangat menguntungkan bagi pemula dan tidak ribet, karena modal yang dikeluarkan hampir tidak ada. Anda hanya membutuhkan smartphone, akun media sosial untuk promosi.

Anda tidak membutuhkan stok, sehingga tidak membutuhkan toko atau gudang secara langsung. Bagi Anda yang masih pemula dalam jual beli dan masih memiliki modal yang minim, menjadi dropshipper adalah pilihan yang tepat dan strategis.

Anda akan untung jika ada barang yang dijual dan Anda tidak akan rugi jika tidak ada yang membeli.

5. Aksesoris smartphone/ponsel

Peluang bisnis untuk pemula dengan jualan aksesoris. Harga smartphone/ponsel tergolong terjangkau, sehingga kelas ekonomi paling bawah pun bisa memilikinya. Hal ini meningkatkan tingkat kebutuhan dan minat aksesoris ponsel.

Baca juga : Bagaimana Memulai Bisnis Perdagangan Forex Web

Hampir setiap orang memiliki smartphone, sehingga bisnis aksesoris smartphone merupakan peluang bisnis yang berpotensi untuk sukses. Bisnis aksesoris smartphone cocok untuk anda yang baru memulai bisnis karena bisnis ini mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Anda dapat mencoba untuk menjual ponsel anti radiasi, case, baterai, earphone, pelindung layar anti gores, power bank, kabel data dan lain-lain. Dapat dipasarkan secara offline atau online sehingga bisnis Anda dapat menjangkau pembeli di seluruh Indonesia.

6. Penjualan produk fashion

Industri produk fashion terus berkembang. Target utama dari produk ini adalah para wanita yang begitu tergila-gila dengan fashion karena sangat memperhatikan penampilan fisiknya.

Baca juga : Peluang Bisnis untuk Mahasiswa untuk Tambah Uang Jajan

Anda bisa menjual berbagai produk fashion, seperti kaos, kemeja, celana, tas, sepatu, topi, syal, jaket, dan lain-lain. Anda bisa membuat produk sendiri atau menjual kembali produk yang sudah ada di pasaran. Selanjutnya, pilih jenis produk yang ingin Anda pasarkan.

Anda dapat membuka toko offline, atau Anda dapat menggunakan rumah pribadi Anda sebagai gudang penyimpanan, dan Anda juga dapat menjual secara online dengan akses ke media sosial.

7 Bisnis yang Bisa Dijalankan Pemula dengan Bisnis kuliner sukses kontemporer

Risiko bisnis kontemporer yang sukses seperti ini tidak akan bertahan lama. Untuk mempertahankan popularitasnya, pihaknya harus terus berinovasi dan menciptakan produk kuliner baru yang menarik dan digandrungi oleh generasi masa kini.

Baca juga : Tips untuk Pengusaha Pemula Bisa Langsung Sukses

Dimungkinkan juga untuk menggabungkan dua strategi sekaligus dalam konsep kuliner hits ini dengan meniru konsep dan branding yang dilakukan oleh berbagai restoran sukses yang selalu laris kemudian memadukannya dengan produk-produk dari kuliner hits kekinian.

Bisnis kuliner hits kekinian ini cocok untuk pemula, terutama yang berjiwa muda dan selalu up to date dengan hal-hal yang sedang hits saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.