Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar

Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar

BYSNIS – Sebagian besar baterai HP saat ini sudah menggunakan baterai tanam. Bagaimana cara memperbaiki baterai tanam yang drop? Ini Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar.

Baterai tanam tidak lebih aman dari baterai internal. karena jika baterai belum ditanam anda bisa mengganti atau mengganti baterai baru jika batere anda rusak. Ini akan mempermudah Anda tanpa harus membongkar mesin.

Namun, dapat dikatakan bahwa baterai internal dapat digunakan sekali pakai. Model baterai seperti ini umumnya dipercaya akan awet karena tidak semudah yang Anda pikirkan untuk menggantinya berkali-kali.

Pada dasarnya baterai didesain oleh perusahaan yang membuatnya awet atau mudah diganti jika baterai rusak. Baterai drop atau cepat habis biasanya karena beberapa hal yang tidak normal.

Bagaimana jika kondisi baterai sudah berkurang atau cepat habis? Baik baterai yang tanam maupun baterai yang lepas / tidak tanam. Silahkan lihat di bawah ini. Ini memiliki lebih sedikit alkohol jika kita tidak tahu penyebab baterai terjatuh atau terbuang percuma.

Cara Mengatasi Baterai Tanam Yang Drop Dengan Mudah

Berikut penjelasan dari beberapa poin cara mengatasi baterai tanam yang ngedrop dengan mudah.

1. Gunakan Charger Yang Sesuai & Original

Gunakan charger yang original hari pabrik atau kardusnya langsung. jika Anda membeli charger maka belilah charger yang memiliki kualitas bagus atau sesuai dengan spesifikasi HP anda.

Meskipun charger HP nya bagus namun tidak sesuai dengan kondisi HP nya maka akan merusak juga kualitas baterainya.

Kenapa harus charger yang bagus atau original? Hal ini dikarenakan listrik sesuai dengan kondisi daya tahan baterainya di HP tersebut.

Minimal hal ini akan membuat daya tahan baterai anda lebih awet anda memiliki baterai lain yang sekiranya bagus untuk HP anda.

2. Gunakan HP Sewajarnya

Gunakan HP Anda sesuai kebutuhan saja atau sewajarnya. Pahami dengan kondisi HP anda juga. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui minimal Anda paham beberapa kolom di bawah ini:

Jika kondisi HP anda posisinya panas maka istirahatkan sejenak untuk mendinginkan HP anda. Jangan gunakan HP anda untuk bermain game atau menggunakan HP yang sekiranya udah panas dengan posisi sedang ngecas.

Gunakan aplikasi atau permainan dengan sewajarnya, matikan HP anda saat ngecas

3. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Baterai DiCas main hp sambil dicas

Salah satu penyebab yang kuat baterai tanam ngedrop yakn dikarenakan seringnya menggunakan ponsel ketika kondisi sedang dicas. Padahal itu adalah tindakan yang kurang baik ketika penggunaan smartphone.

Ibaratnya saja kita sedang makan sambil berlari, pasti ya akan gak enak. Maka dari itu sama hal dengan baterai digunakan ketika sedang dicas.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Nah, seperti kita ketahui bahwa salah satu penyebab kenapa baterai tanam anda ngedrop dan boros?, yakni dikarenakan banyaknya aplikasi yang tidak penting.

Maka dari itu untuk memperbaiki masalah baterai boros pada hp kalian silahkan hapus aplikasi yang tidak penting.

Dimana ketika sudah menghapus aplikasi yang tidak penting dapat membuat baterai anda merasa terkurangi bebannya. Tak hanya itu saja, menghapus aplikasi yang tidak penting ataupun jarang digunakan dapat membuat memori internal juga lebih longgar.

5. Cargerlah Ketika Baterai Benar Benar Habis

Banyak sekali orang yang mencolokan charger ke hp ketika baterai belum habis 100% atau kurang dari 20%. Jadi mungkin baru 50% ataupun 80% sudah tancapkan ke charger lagi. Padahal itu merupakan tindakan kurang baik pada ponsel.

Maka dari itu alangkah baiknya silahkan charger baterai hp ataupun hp ketika kondisi baterai kurang dari 20%. Dimana hp akan memberikan sebuah notifikasi disuruh untuk charger.

Hal tersebut ternyata juga dapat bermanfaat untuk menjaga usia baterai dan menjaga dari hal yang berbau drop ataupun boros.

6. Nonaktifkan Data Seluler Ketika Sinyal Jelek

Menonaktifkan data internet ketika jaringan buruk merupakan yang baik. Kenapa bisa begitu? Karena jika kondisi jaringan jelek maka akan bekerja keras cara mencari jaringan tersebut untuk kebutuhan anda.

Jangan biarkan jaringan Anda aktif di posisi jaringan buruk selama mungkin. Jika perlu tunggu beberapa untuk mengaktifkan dan memastikan jaringan tersebut sudah bagus. Jika kondisinya masih jelek maka tetap non aktifkan kembali.

Jadi begini, apabila sinyal lemah, dan kita paksa mencari sinyal, itu akan meningkatkan suhu baterai dan kinerja hp. Maka demikian anda harus nyalakan data seluler ketika kondisi tempat jaringannya sudah oke

Kesimpulan

Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah :

1. Gunakan Charger Yang Sesuai & Original
2. Gunakan HP Sewajarnya
3. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Baterai DiCas main hp sambil dicas
4.Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting
5. Cargerlah Ketika Baterai Benar Benar Habis
6.Nonaktifkan Data Seluler Ketika Sinyal Jelek

Demikian pembahasan mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini,

Kami ingin menunjukkan kepada Anda pemberitahuan untuk informasi dan pembaruan terbaru.
Dismiss
Allow Notifications