Cara Mengetahui Kapasitas RAM Hp Samsung Asli Real

  • Bagikan
Mengetahui Kapasitas RAM Hp Samsung

BYSNIS.COM – Lihat kapasitas RAM (Random Access Memory) yang terpasang di ponsel Samsung terkadang sangat diperlukan. Kami ulas tentang Cara Mengetahui Kapasitas RAM Hp Samsung Asli Real.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kapasitas memori RAM merupakan salah satu aspek penting yang harus di perhatikan saat kita akan menggunakan sebuah handphone. Tanpa ukuran yang tepat untuk perangkat Anda, mungkin sulit untuk menangani banyak tugas.

Memori volatil jenis ini hanya berfungsi untuk menampung sementara berbagai jenis data yang sedang di proses oleh prosesor agar aplikasi atau sistem dapat berjalan dengan lancar.

Jika ada kekurangan kapasitas memori, perangkat mungkin tidak berfungsi secara normal. Proses yang sedang berlangsung mungkin tertunda (lag) atau bahkan aplikasi atau fungsi tiba-tiba berhenti.

Baca juga : Arti Mimpi Pohon Bambu ; Melihat, Membakar, Menanam dan Memotong

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui besaran kapasitas RAM, misalnya untuk memastikan apakah spesifikasi perangkat yang di beli memadai atau tidak. Di ponsel SamsungUntungnya kami dapat memeriksanya tanpa perlu aplikasi.

Cara Mengetahui Kapasitas RAM Hp Samsung Asli dan Real

  1. Buka Persediaan
  2. Masuk ke menu pemeliharaan perangkat atau pemeliharaan perangkat
  3. Ketuk opsi Penyimpanan
  4. Informasi tentang kapasitas RAM akan muncul di halaman berikutnya

Selain informasi tentang total kapasitas perangkat Samsung, pada halaman Memory kita juga dapat melihat beberapa data tambahan, seperti penggunaan RAM, sisa ruang memori dan aplikasi yang sedang berjalan.

Yang sangat menarik, ada juga tombol. bersih sekarang pada halaman itu Kita dapat menggunakannya untuk mengosongkan beberapa ruang memori dengan menghentikan beberapa aplikasi atau layanan yang berjalan di belakang layar.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE Terbaru

Jika Anda masih belum puas dengan hasil yang ditampilkan halaman Memori di pengaturan, Anda dapat memeriksa kapasitas RAM di ponsel Anda Samsung Anda dengan menggunakan aplikasi tambahan seperti AIDA 64 atau CPU-Z.

Menggunakan aplikasi AIDA 64

  1. Instal aplikasi AIDA 64 dari Google toko bermain
  2. Jalankan aplikasi setelah di instal
  3. Pergi ke bagian Sistem
  4. Cari bagian Installed RAM, Total Memory, dan Available Memory

Kurang lebih dengan cara yang sama seperti pada langkah-langkah sebelumnya, kita juga bisa melihat kapasitas RAM pada ponsel Samsung yang menggunakan CPU-Z. Hanya saja lokasi dan interfacenya akan sedikit berbeda.

Baca juga : 3 Cara Reset Hp Samsung A50s Karena Lupa Pola Kunci Pattern

Penggunaan aplikasi CPU-Z

  1. Unduh aplikasi CPU-Z dari halaman Google toko bermain
  2. buka aplikasinya
  3. sentuh tabnya Perangkat
  4. Temukan informasi tentang total RAM dan RAM yang tersedia

Ada keuntungan lain ketika kita menggunakan aplikasi pihak ketiga, baik AIDA 64 maupun CPU-Z untuk mengetahui kapasitas memori RAM ponsel Samsung. Di antaranya, kita bisa melihat sederet spesifikasi perangkat yang lebih lengkap, seperti SoC, layar dan kameranya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.