Bisnis  

6 Daftar Ciri Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik

6 Daftar Ciri Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik
6 Daftar Ciri Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik

BYSNIS.COM – Penerapan evaluasi kinerja karyawan merupakan salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan di era modern. Inilah 6 Daftar Ciri Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik.

Bagaimana? Evaluasi kinerja yang semula manual dapat dilakukan melalui penerapan yang jauh lebih sistematis dan praktis. Perusahaan juga bisa memaksimalkan pengelolaan sumber daya manusia tanpa perlu khawatir dengan urusan administrasi yang diketahui menyita waktu.

6 Daftar Ciri Aplikasi Penilaian Kinerja Karyawan Terbaik

Memilih aplikasi penilaian kinerja karyawan terbaik tidak bisa sembarangan. Ada beberapa fitur khusus yang menunjukkan aplikasi mana yang paling cocok untuk bisnis Anda.

Menjaga keamanan dan kerahasiaan data

Hal terpenting dalam pengelolaan pegawai adalah kerahasiaan dan keamanan data pegawai. Sebab, bukan tidak mungkin jika data pegawai yang jatuh ke tangan yang salah dimanipulasi atau digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, carilah aplikasi yang menjamin kerahasiaan dan keamanan data pegawai.

Baca juga: Kumpulan Peluang Usaha atau Ide Bisnis Saat Pandemi 2021

Mudah di gunakan

Tujuan utama penerapan aplikasi HRM adalah untuk menyederhanakan kinerja HRD, bukan memperumitnya. Penting agar bisnis Anda memilih aplikasi dengan fitur yang mudah di gunakan. Sehingga staf HRD tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan penggunaan aplikasi.

Fungsi lengkap

Hal berikutnya adalah memverifikasi integritas fungsi aplikasi. Apakah fungsi yang tersedia cukup lengkap?

Dalam aplikasi penilaian kinerja karyawan, fitur yang di butuhkan antara lain review kinerja, tujuan dan KPI, umpan balik, hasil, dan keterlibatan. Dengan fitur dasar ini, Anda dapat melakukan evaluasi kinerja dengan lancar.

Pilih penyedia yang berpengalaman

Tidak semua perusahaan dapat membuat aplikasi sendiri. Umumnya hal ini di sebabkan oleh terbatasnya sumber daya internal perusahaan. Namun, perusahaan dapat memilih untuk menggunakan aplikasi penilaian kinerja dari vendor pihak ketiga yang berpengalaman.

Memilih penyedia yang berpengalaman membuat perusahaan Anda merasa lebih santai untuk mempercayakan manajemen sumber daya manusia pada aplikasi tersebut.

Baca juga: Aplikasi Keuangan Terbaik, Perencanaan Terstruktur!

Tampilan ramah pengguna

Tidak hanya integritas fungsi, tampilan juga akan mempengaruhi kualitas aplikasi yang baik. Karena percuma jika fungsinya lengkap tapi tampilannya sulit di pahami. Untuk memastikan tampilan aplikasi cukup user-friendly atau ramah, Anda dapat mengirimkan demo gratis ke penyedia yang bersangkutan.

Mampu memproses laporan otomatis

Laporan kinerja penting dalam manajemen sumber daya manusia. Dengan laporan kinerja, HRD dapat melakukan evaluasi dan perencanaan kinerja dengan lebih detail.

Aplikasi harus dapat mengolah dan mengolah data penilaian kinerja dalam bentuk laporan otomatis. Tidak hanya itu, aplikasi penilaian kinerja yang baik juga dapat mengatur tampilan laporan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Dapat di akses secara online

Kemudahan akses menjadi hal yang mutlak di zaman modern ini. HRD umumnya merasa lelah saat melakukan performance review karena harus segera berada di kantor.

Tidak sekarang. HRD dapat mengakses dan mengambil ulasan kinerja secara online di mana saja, kapan saja menggunakan aplikasi. Karena aplikasinya bisa di akses secara online.

Baca juga : Cara Cek Biaya, Tarif dan Harga Pesan Grab Tanpa Aplikasi

Itulah beberapa fitur dari aplikasi penilaian kinerja karyawan terbaik. Salah satu aplikasi penilaian kinerja karyawan terbaik adalah dari LinovHR yang bersumber dari vasiota.com. Aplikasi LinovHR telah di gunakan oleh perusahaan di berbagai industri. Dengan diterapkannya aplikasi tersebut, di harapkan evaluasi kinerja karyawan perusahaan Anda akan jauh lebih mudah dan akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.