Cara Mudah Mengubah Font Huruf di HP Redmi Note 10 dengan MIUI 14

  • Bagikan
Cara Mudah Mengubah Font Huruf Di Hp Redmi Note 10 Dengan Miui 14

Cara Mudah Mengubah Font Huruf di HP Redmi Note 10 dengan MIUI 14. Redmi Note 10 hadir dengan sistem operasi MIUI 14 yang memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk mengubah tampilan antar muka secara mudah, salah satunya adalah merubah font huruf.

Cara Mudah Mengubah Font Huruf di HP Redmi Note 10 dengan MIUI 14

Jika Anda bosan dengan font default yang tersedia, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk merubah font huruf di HP Redmi Note 10.

Unduh Font yang Diinginkan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari font yang Anda inginkan untuk diinstal ke dalam HP Redmi Note 10.

Anda dapat mencarinya melalui website-website penyedia font yang memang khusus menyediakan font untuk perangkat Android, ataupun melalui Google Play Store.

Baca juga: Cara Menghapus Bloatware di MIUI 12, 13 dan 14 yang Sudah di-root

Instal Font ke dalam HP Redmi Note 10

Setelah Anda menemukan font yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menginstal font tersebut ke dalam HP Redmi Note 10. Caranya, masuklah ke pengaturan HP dan pilihlah opsi “Tampilan”.

Setelah itu, pilihlah opsi “Font” dan kemudian tekan opsi “Unduh” yang ada pada layar. Kemudian, pilih file font yang sudah Anda unduh sebelumnya dan klik opsi “Pasang”.

Aktifkan Font yang Sudah Diinstal

Setelah font berhasil diinstal ke dalam HP Redmi Note 10, maka langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya. Caranya, kembali ke menu “Font” pada pengaturan HP dan pilih font yang telah diinstal.

Baca juga: Cara Mengatasi HP MIUI 12, 13 dan 14 Tidak Bisa Masuk Ke Menu (Stuck di Logo)

Setelah itu, klik opsi “Terapkan” dan font akan langsung berubah sesuai dengan yang telah Anda pasang sebelumnya.

Reboot HP Redmi Note 10

Setelah font berhasil diubah, untuk memastikan perubahan tampilan yang terlihat optimal, sangat direkomendasikan untuk mendiamkan HP Redmi Note 10 untuk beberapa saat.

Jika masih ada beberapa font yang belum terlihat berubah, maka Anda dapat melakukan reboot pada HP Redmi Note 10.

Baca juga: Alasan Kenapa Harus Tetap di MIUI dari pada Upgrade ke HyperOS pada HP Xiaomi Redmi, MI, dan Poco

Demikianlah cara mudah untuk mengganti font huruf di HP Redmi Note 10 dengan sistem operasi MIUI 14. Dengan mengikuti panduan di atas, maka Anda bisa membuat HP Redmi Note 10 terlihat lebih menarik dan berbeda dari tampilan defaultnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *