Cara Root HP Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom dan Oprek Menu Lainnya

  • Bagikan
Cara Root Hp Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom Dan Oprek Menu Lainnya

Cara Root HP Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom dan Oprek Menu Lainnya. Realme C55 adalah salah satu smartphone terbaik saat ini dengan banyak fitur keren.

Namun, seperti pada umumnya, ada batasan pada apa yang dapat Anda lakukan dan manfaatkan pada HP secara default. Karena itulah Anda mungkin ingin menjalankan root pada HP Realme C55 Anda, agar Anda dapat meng-install custom ROM dan oprek menu lainnya.

Pada artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan root pada Realme C55.

Cara Root HP Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom dan Oprek Menu Lainnya

Persiapan Awal Sebelum Anda memulai proses rooting, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Pertama, Anda perlu mengunduh dan meng-install aplikasi pihak ketiga bernama KingRoot di HP Realme C55 Anda.

Baca juga:v2 Cara Keluar dari Fastboot di HP Realme dan Keluar Recovery

Anda juga harus memastikan untuk backup seluruh data penting Anda ke tempat yang aman sebelum memulai.

Langkah Pertama

Download KingRoot Sebelum melakukan rooting, Anda perlu men-download aplikasi pihak ketiga bernama KingRoot. Aplikasi ini bisa dengan mudah didapatkan dengan melakukan searching pada browser dan kemudian diunduh dan di-install pada HP Realme C55.

Baca juga: Cara Mengetahui Garansi HP Realme yang Baru Beli 1 Tahun

Langkah kedua

Install Aplikasi KingRoot Setelah Anda men-download aplikasi KingRoot, langkah selanjutnya adalah meng-install aplikasi tersebut pada HP Realme C55 Anda.

Setelah instalasi selesai, Cara Root HP Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom dan Oprek Menu Lainnya Anda dapat membuka aplikasi tersebut dan kemudian klik tombol “Root” untuk memulai proses rooting.

Langkah Ketiga

Tunggu Proses Rooting Selesai Setelah menekan tombol “Root”, proses rooting akan dimulai dan proses tersebut akan memakan waktu beberapa menit. Seperti biasa, pastikan kontrol kerusakan pada layar tidak diaktifkan selama proses rooting.

Baca juga:vMenginstall Kernel di HP Realme 100% dengan Mudah

Langkah Keempat

Verifikasi Rooting Anda Setelah proses rooting selesai, Anda dapat melakukan verifikasi dengan men-download dan meng-install aplikasi Root Checker. Aplikasi ini akan mengecek apakah rooting berhasil atau tidak.

Langkah Kelima

Install Custom ROM dan Oprek Menu Lainnya Setelah berhasil melakukan rooting pada Realme C55, Cara Root HP Realme C55 Agar Bisa Install Custom Rom dan Oprek Menu Lainnya selanjutnya adalah Anda dapat meng-install custom ROM dan melakukan oprek menu lainnya.

Ini adalah opsi brilliant yang akan membuat HP Realme C55 Anda menjadi lebih baik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Baca juga: 5 Panduan Menggunakan Aplikasi Root di HP Realme

Rooting dapat membuka banyak kemungkinan bagi pengguna smartphone Realme C55. Namun bukan berarti langkah ini bebas resiko, karena ada kemungkinan sewaktu-waktu kesalahan bisa terjadi dan ini membuat HP Anda bisa jadi rusak.

Mohon jangan lupa untuk backup daftar kontak dan data penting seperti dokumen, foto, video dan lain sebelum memulai proses rooting.

Jika Anda mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan hati-hati dan teliti, Anda akan dengan mudah melakukan root dan meng-customize Realme C55 sesuai keinginan Anda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *