Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser

  • Bagikan
Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi Di Hp Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser

Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser. Mungkin pernah terjadi pada Anda di mana Anda memiliki dokumen penting seperti PDF atau file Word yang perlu dibuka namun tidak memiliki aplikasi pengolah dokumen di HP Xiaomi Redmi Android Anda.

Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser

Tenang saja, Anda masih bisa membukanya melalui browser. Berikut adalah cara membuka dokumen tanpa aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android melalui browser:

  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Kemudian, buka browser di HP Xiaomi Redmi Anda.
  • Setelah browser terbuka, cari dan kunjungi situs web yang dapat membantu membuka dokumen Anda. Beberapa pilihan situs yang dapat digunakan adalah Google Drive, Dropbox, atau DocHub.
  • Jika dokumen yang ingin Anda buka tersimpan di Google Drive atau Dropbox, masuklah ke akun Anda dan temukan dokumen tersebut. Jika dokumen tersebut telah ditemukan, buka dokumen dengan meng-klik file tersebut. Jika dokumen mengharuskan login akun pengguna yang sesuai, maka loginlah terlebih dahulu.

Baca juga : Cara Download File Dokumen Office Word di WhatsApp (WA)

  • Jika dokumen yang ingin Anda buka tidak terdapat di situs-situs tersebut, gunakan DocHub sebagai alternatif. Upload dokumen tersebut di DocHub dan buka dokumen yang baru saja diunggah.
  • Setelah dokumen terbuka di browser, gunakan fitur zoom in dan out pada layar HP Anda untuk melihat dokumen dengan lebih jelas.

Anda juga bisa menggunakan fitur bookmark atau tekan Ctrl + D (untuk PC atau laptop) untuk menyimpan dokumen tersebut sebagai bookmark, sehingga Anda dapat membukanya kembali dengan lebih mudah di waktu yang akan datang.

Baca juga: Aturan Terbaru Pencatatan Nama Di Dokumen Kependudukan 20 Mei 2022

Dengan cara membuka dokumen tanpa aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android melalui browser, Anda dapat membuka dokumen penting kapan saja dan di mana saja tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan pada perangkat Anda.

Selain itu, metode ini juga sangat berguna bagi mereka yang tidak memiliki banyak memori atau ruang penyimpanan di perangkat mereka.

Semoga tutorial Cara Buka Dokumen Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi Redmi Android: Melalui Browser ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *