5 Cara Mengatasi Ketiak Hitam dan Bau Tanpa Bahan Kimia

5 Cara Mengatasi Ketiak Hitam dan Bau Tanpa Bahan Kimia





Meski ketiak merupakan bagian yang jarang terlihat, namun ketiak yang gelap dan bau bisa mengurangi rasa percaya diri, terutama pada wanita. Menurut laporan dari www.alodokter.com, ada banyak faktor yang menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam. Pahami 5 Cara Mengatasi Ketiak Hitam dan Bau Tanpa Bahan Kimia.

Setiap wanita pasti menginginkan kulit putih di ketiak atau senada dengan warna kulit tubuh lainnya. Jadi, simak artikel berikut tentang cara mengatasi ketiak hitam!

Cara Mengatasi Ketiak Hitam

Mentimun dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya untuk menghilangkan lingkaran hitam, tetapi juga sebagai cara alternatif untuk memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketiak.

Caranya cukup dengan memotong mentimun, jangan terlalu tebal atau terlalu tipis. Selanjutnya, gosokkan irisan mentimun tersebut ke area ketiak yang gelap. Lakukan secara rutin dua kali sehari setelah mandi untuk hasil terbaik. Berikut adalah Cara Mengatasi Ketiak Bau dan warna hitam.

Kunyit untuk mengurangi ketiak gelap

Tidak hanya sebagai bumbu masakan, kunyit juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk menyamarkan flek hitam, termasuk ketiak.

Cara menggunakannya adalah dengan menghancurkan kunyit terlebih dahulu. Kemudian tambahkan sekitar dua sendok makan lotion merek apa pun. Lalu blender hingga halus. Setelah itu, oleskan pada ketiak.

Lakukan secara rutin minimal dua kali seminggu untuk hasil terbaik. Menggunakan kunyit juga membantu menghilangkan bau ketiak.

Baca juga : 5 Jenis Teh Herbal untuk Diet Menurunkan BB Tanpa Tersiksa

Kentang untuk mencerahkan ketiak yang gelap

Cara mengatasi ketiak hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Karena memiliki khasiat sebagai pemutih kulit alami, kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan area ketiak yang gelap.

Caranya cukup sederhana, yakni menggosokkan kentang yang sudah dipotong ke kulit ketiak. Anda juga bisa menggunakan mashed potato yang sebelumnya dihaluskan lalu oleskan pada ketiak yang berwarna gelap.

Susu efektif sebagai pemutih alami.

Susu juga bisa menjadi alternatif cara mengobati ketiak hitam pada wanita secara alami. Kandungan asam lemak dan vitaminnya juga bisa membantu sebagai cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketiak.

Anda bisa membuat adonan seperti masker menggunakan susu. Caranya campurkan susu dengan tepung terigu dan yogurt alami masing-masing satu sendok makan sampai halus dan kental seperti massa masker.

Kemudian oleskan ke ketiak gelap Anda dan biarkan selama sekitar 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air untuk Mengatasi Ketiak Hitam

Jus lemon untuk mencerahkan kulit ketiak

Anda juga bisa menggunakan jus lemon untuk meringankan ketiak Anda. Lemon efektif mencerahkan kulit, termasuk ketiak. Namun, jangan mengoleskan lemon langsung ke area ketiak karena kulit di ketiak bisa menjadi kering.

Yang harus Anda lakukan adalah memeras lemon sampai jusnya keluar. Kemudian campur dengan bubuk kunyit, madu, dan yogurt tawar. Setelah tercampur rata, oleskan pada ketiak dan tunggu sekitar 15. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Lakukan cara ini tiga kali seminggu secara rutin dan Anda akan melihat perbedaannya.

Baca juga : Makanan Penyebab Darah Tinggi yang Harus Hindari dan Waspadai

Ternyata, cara mengatasi ketiak hitam cukup sederhana, ya?

Ini dia cara merawat ketiak hitam wanita dengan bahan alami tanpa campuran bahan kimia. Selain lebih aman, penggunaan bahan-bahan alami juga lebih mudah didapat dan ramah lingkungan.

Yang terpenting adalah Anda memperhatikan asupan nutrisi tubuh Anda dan minum air putih yang cukup sebagai cara memutihkan ketiak dan menghilangkan bau ketiak lebih maksimal. Semoga berhasil!