5+ Alasan Kenapa Kecoa Terbang Mengarah ke Kita

  • Bagikan

BYSNIS.COM – 5+ Alasan Kenapa Kecoa Mengejar Mengarah ke Kita. Ketika kecoa terbang ke kita tentu memiliki alasan.

Alasan Kecoa Terbang Mengarah ke Kita

Kecoa adalah serangga jahat yang menghuni rumah Anda. Mereka sering datang jika rumah Anda tidak bersih dan sebagian besar dari Anda pasti takut membuangnya, bukan?

Salah satu alasan utama mengapa Anda harus merasa dianiaya oleh mereka. Tidak, ini bukan hanya perasaanmu. Kecoak mengejar Anda dan ada alasan ilmiah mengapa mereka bertindak seperti itu. Berikut penjelasannya.

1. Cara Pertahanan Kecoa jadi Alasan Kecoa Terbang ke Kita

Kecoa adalah serangga yang telah hidup miliaran tahun dan berkembang sedemikian rupa. Hasil adaptasi yang panjang membuat mereka tahu bahwa kejutan dari pemangsa adalah waktu yang cukup bagi mereka untuk melarikan diri.

Jadi bagaimana Anda mengejutkan predator? Dengan tiba-tiba datang kepadamu. Alasan kecoa terbang ke kita.

2. Mereka mengetahui lokasi mereka dari udara di sekitarnya.

Kecoa memiliki kemampuan untuk terbang. Itu berarti tubuh mereka dirancang untuk dapat merasakan udara di sekitar mereka sehingga mereka dapat menyesuaikan angin yang bertiup dan mengatur arah penerbangan.

Ternyata kemampuan itu juga memungkinkan mereka untuk melakukan satu hal lagi, yaitu mendeteksi lokasi Anda. Dengan mendeteksi perubahan di udara di sekitar mereka, mereka mengetahui posisi Anda dan dengan cepat mengejutkan Anda.

Baca juga : Makna Mitos Hewan Tokek Pertanda Sakral Belum Banyak Tahu

3. Kecoa sadar bahwa kebanyakan makhluk hidup takut pada mereka

Fakta bahwa Alasan kecoa terbang ke kita dapat memberikan kejutan untuk mengulur waktu dalam pelarian dapat terjadi karena kecoak sadar bahwa kita takut pada mereka. Selain itu, orang yang mudah ditakuti oleh kecoa tidak hanya manusia, tetapi juga predator lainnya.

4. Mencari tempat untuk bersembunyi

Begitu hebatnya kemampuan kecoa sehingga Anda tidak menyadari bahwa makhluk ini multitasking. Sementara mereka ketakutan dan mencari waktu untuk melarikan diri, pada saat yang sama mereka juga mencari tempat-tempat tersembunyi di sekitar mereka. Umumnya, tempat persembunyian memiliki fitur gelap dan sempit, sehingga sulit untuk diakses.

5. Cara Terbang yang Buruk

Apakah menurut Anda Alasan kecoa terbang ke kita adalah hal terbaik yang bisa dilakukan makhluk menjijikkan? Sangat buruk.

Mereka masih memiliki senjata rahasia, yaitu terbang di belakang Anda. Evolusi memungkinkannya mengepakkan sayapnya dan melayang sebentar, membuatnya lebih sulit untuk menangkap dan membunuh predator.

Mekanisme kecoak terbang biasanya seperti ini: mereka terbang ke arah Anda dengan kecepatan maksimum. Kemudian ketika mereka mendekati Anda dan melihat Anda menghalangi jalan keluar, mereka akan berbalik dan terbang lagi secepat mungkin.

6. Alasan Kecoa Terbang ke Kita karena Wajah menjadi sasaran

Seperti kerabat serangga lainnya, kecoak cenderung mengejar cahaya. How Stuff Works menulis bahwa ada alasan khusus alasan mengapa kecoa bisa terbang ke wajah kita. Dengan kondisi cahaya lampu yang sering berada di atas kepala Anda, menciptakan lingkaran cahaya yang menarik perhatian Anda dan ingin menuju ke wajah Anda.

Baca juga : Makna Alis Kiri Kedutan atau Bergetar Menurut Primbon

7. Selama Anda tetap bersih, tidak akan ada banyak kecoak di rumah Anda.

Cara terbaik untuk menyingkirkan kecoak adalah dengan tidak membiarkannya datang. Menjaga kebersihan rumah adalah solusi utama dari masalah ini. Oleh karena itu, Anda harus sering membersihkan rumah.

Jika ada kadal di rumah, jangan berburu atau membunuhnya. Kadal mampu mengurangi populasi kecoa mengingat serangga kotor yang sulit dibunuh adalah salah satu mangsanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *