Makna Mitos Hewan Tokek Pertanda Sakral Belum Banyak Tahu

  • Bagikan
Makna Mitos Hewan Tokek Pertanda Sakral Belum Banyak Tahu

 BYSNIS.COM – Tokek atau tekek dalam masyarakat Indonesia sangat sering berkaitan dengan berbagai mitos. Dari kedatangan hantu dan beberapa lagi. Makna Mitos Hewan Tokek Pertanda Sakral Belum Banyak Tahu. Cari tahu pada halaman ini.

Mitos Hewan Tokek

1. Tokek adalah salah satu hewan yang tahu apa yang akan terjadi pada manusia

Banyak orang mencoba peruntungan bertanya pada tokek saat dia mengeluarkan suara. seperti menjadi kaya, berpisah, atau bahkan menikah.

2. Tokek sebagai hewan yang beruntung

Banyak orang mengira Mitos Hewan Tokek adalah hewan yang beruntung, sedangkan ciri-ciri yang di ciptakan masyarakat adalah tokek yang bersuara aneh, tokek yang ekornya bercabang menatap langit, dll.

3. Tokek bisa menyembuhkan AIDS?

Belakangan ini ramai diberitakan bahwa Toke bisa menyembuhkan AIDS. Beberapa orang percaya bahwa air liur, lidah, atau bahkan darah dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mengobati AIDS, meskipun hingga saat ini belum ada lembaga yang mengeluarkan pernyataan bahwa tembakau dapat menyembuhkan AIDS. setidaknya ada beberapa orang yang tiba-tiba menjadi jutawan dengan menjual token seharga miliaran.

4. Mitos Hewan Tokek adalah hewan keturunan naga

Beberapa orang di Jepang percaya bahwa Mitos Hewan Tokek adalah penjelmaan naga. oleh karena itu, sebagian orang justru menganggap bahwa kepulan adalah hewan yang disucikan.

5. Tokek dengan berat 3 ons atau lebih harus sudah memiliki pelindung

Tokek dengan berat lebih dari 3 ons atau lebih diyakini memiliki khodam (pelayan), sehingga tokek akan terlihat sangat besar dan berbanding terbalik dengan berat aslinya. jadi kepulan yang terlihat besar akan menjadi ringan saat ditimbang karena khodamnya hilang saat ditimbang

6. Tokek sebagai hewan yang menolak bala bantuan

Banyak orang di dalamnya bahwa tokek adalah hewan yang memiliki kekuatan gaib, mengatakan bahwa rumah yang di huni oleh tokek, maka rumah tersebut dapat menahan bala, semakin besar ukuran tokek, semakin besar kekuatannya.

Baca juga : Makna Melihat Ular Menyeberang Jalan Saat Naik Sepeda

7. Sekali kena gigit tokek, susah lepas

Padahal Mitos dan Makna Hewan Tokek melakukan gigitan bisa di hilangkan dengan mengganti tangan kita dengan bahan lembut atau dahan pohon. Seorang pemburu biawak di Probolinggo, Jawa Timur, memberi nasehat. Jika ada bagian tubuh kita yang kena gigit, ia akan bergerak atau mengenai kaki dan perut tokek. Hanya 1-2 menit tokek akan melepaskan gigitannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *