2 Cara Menonaktifkan Mode Gelap Paksa di Firefox v96

2 Cara Menonaktifkan Mode Gelap Paksa Di Firefox V96
Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua metode berbeda untuk menonaktifkan mode gelap paksa di Firefox v96 dan yang lebih baru. 2 Cara Menonaktifkan Mode Gelap Paksa di Firefox v96.

Dalam panduan ini, kami akan menunjukkan kepada Anda dua metode berbeda untuk menonaktifkan mode gelap paksa di Firefox v96 dan yang lebih baru. 2 Cara Menonaktifkan Mode Gelap Paksa di Firefox v96.

Di masa lalu, setiap kali aplikasi atau perangkat lunak merilis fitur baru, itu akan memberi tahu pengguna tentang hal itu dan kemudian membiarkan mereka memutuskan apakah mereka ingin mengaktifkan fungsi itu atau tidak.

Namun, itu tidak lagi terjadi. Sebaliknya, pengembang aplikasi sekarang memaksakan penerapan fitur ke dalam penawaran mereka, dan dalam banyak kasus, pengguna tidak punya pilihan selain menerima perubahan itu.

Sampai sekarang, Firefox tampaknya bergabung dengan kereta musik ini juga. Dengan pembaruan versi 96 terbaru, Anda telah memaksa mode gelap di seluruh antarmuka browser Anda.

Sementara tema gelap adalah pembicaraan baru di kota, masih banyak pengguna yang ingin tetap menggunakan mode putih, dan bagi mereka, ini adalah perubahan yang tidak diinginkan.

Loading...

Dengan pembaruan baru ini, latar belakang tab, latar belakang pemuatan halaman, dan latar belakang menu Pengaturan/Plug-in/Kata Sandi telah mengadopsi perubahan ini. Jadi inilah yang sebenarnya terjadi.

Baca juga : Cara Hapus Akun Google Melalui HP dan Komputer

Saat warna teks di tab latar belakang terang atau putih, ini akan memberi tahu browser untuk menggunakan latar belakang gelap di menu, bilah sisi, dan beberapa halaman yang disematkan untuk pengalaman pengguna yang lebih konsisten dan selaras. Sementara ide di balik ini diremehkan, implementasinya tidak.

Ini karena tidak ada pendekatan langsung untuk menonaktifkan perubahan ini dan Anda harus beradaptasi dengan perubahan ini suka atau tidak suka. Dengan mengatakan itu. Ada beberapa solusi yang akan membantu Anda menonaktifkan mode gelap paksa ini di Firefox. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat mereka.

Cara menonaktifkan mode gelap paksa di Firefox v96.0

Ada dua metode berbeda untuk menangani “masalah” ini dan kami telah mencantumkannya di bawah ini, bersama dengan pro dan kontranya. Anda dapat memeriksa salah satu yang sinkron dengan kebutuhan Anda.

Loading...

Saat mengubah tema bilah alat Firefox

Cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan hanya mengubah tema bilah alat menjadi yang menggunakan teks gelap. Demikian pula, Anda juga dapat menggunakan tema add-on pihak ketiga yang hadir dengan teks hitam atau gelap pada tab. Berikut adalah beberapa di antaranya yang patut Anda perhatikan:

Namun, bagi banyak dari kita, ini bukan pendekatan yang paling layak dan layak untuk menangani masalah mode gelap paksa Firefox. Hal ini karena mengharuskan kita untuk mengubah tema toolbar.

Mengorbankan satu fitur sehingga kami dapat menonaktifkan yang lain tidak masuk akal (jika pengembang juga berpikir seperti ini). Jadi jika Anda juga menggemakan pemikiran ini, maka metode kedua mungkin tepat untuk Anda.

Menggunakan pengaturan konfigurasi Firefox

Dengan tweak ini, Anda tidak perlu mengubah tema toolbar browser, dan langkah-langkahnya juga cukup mudah untuk dijalankan. Namun, ini adalah solusi parsial dan hanya akan berfungsi untuk halaman tersemat dan situs web yang memiliki tema responsif terang/gelap.

baca juga : 4 Cara Cek Valid Blog AMP di Halaman Mobile Lengkap

Loading...

Tetapi bagi saya, ini masih merupakan cara yang jauh lebih baik untuk menangani mode gelap paksa Firefox. Jika Anda juga berada di halaman yang sama, mari kita mulai dengan petunjuk untuk mengubah pengaturan konfigurasi browser Anda.

  1. Mulai Firefox dan salin dan tempel lokasi berikut ke bilah alamat Anda:
    about:config
  2. Sekarang klik tombol Terima risiko dan lanjutkan.>
  3. Anda sekarang akan dibawa ke halaman pengaturan browser.
  4. Tempel nilai di bawah ini ke dalam kotak pencarian dan tekan Enter:
    layout.css.prefers-color-scheme.content-override
  5. Sekarang klik pada ikon Edit yang terletak di paling kanan.
  6. Berikut adalah empat nilai berbeda yang kami miliki:
    0 => Force a Dark background
    1 => Force a Light background
    2 => Follow the System theme
    3 => Follow the Browser toolbar theme
  7. Karena kita ingin beralih ke tema terang, ketik 1 dan tekan Enter.
  8. Itu dia. Firefox sekarang akan kembali ke tema putih.

Ini adalah dua metode berbeda untuk menonaktifkan mode gelap paksa di Firefox v96 dan yang lebih baru. Pengembang seharusnya memberikan pendekatan yang lebih mudah untuk menangani desain tema, karena tidak semua orang nyaman menyesuaikan pengaturan browser.

Bagaimanapun, begitulah keadaannya sampai sekarang, dan kami tidak punya banyak hal untuk dikatakan tentang itu. Tetapi Anda dapat meninggalkan pertanyaan dan pandangan Anda tentang hal yang sama di bagian komentar di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.