Berita  

0857 Nomor Kartu Apa? Begini Pentingnya Mengetahui Kode Nomor Kartu

0857 Nomor Kartu Apa? Begini Pentingnya Mengetahui Kode Nomor Kartu
0857 Nomor Kartu Apa? Begini Pentingnya Mengetahui Kode Nomor Kartu

0857 Nomor Kartu Apa? Begini Pentingnya Mengetahui Kode Nomor Kartu. Disaat ada yang menghubungi kita dengan nomor yang tidak dikenal terkadang menimbulkan tanda tanya, nomor dari kartu apa itu?

Kita biasanya hanya mengetahui nomor yang biasa kita gunakan dan belum mengetahui nomor-nomor lain yang memiliki angka yang berbeda. Seperti contohnya 0857, 0813, 0858 dan lain sebagainya.

Setiap provider seluler memiliki nomor yang berada di depan angka atau awalan yang berbeda-beda. Kenapa berbeda-beda? sebenarnya apa itu? Berikut adalah penjelasannya.

Tentang nomor awalan pada kartu itu disebut dengan kode prefix.

0857 Nomor Kartu Apa?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, silahkan dipahami terlebih dahulu. 0857 adalah kode prefix dari kartu seluler Indosat Ooredoo.

Yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan di Indonesia yang cukup banyak digunakan oleh anak-anak muda, kartu indosat ini memiliki paket yang harganya murah sehingga banyak digunakan.

Baca juga :   Harga Emas Antam Batangan Terbaru Kamis 16 Desember 2021

Jika belum mengenal tentang kode profix, agar bisa menambah wawasan kamu sebagiknya ketahui terlebih dahulu tentang hal ini. Sekali lagi menjawab 0857 Nomor Kartu Apa ini adalah kartu Indosat.

Apa itu Kode Prefix ?

Kode prefix adalah kode atau awalan nomor telepon. Misalnya untuk negara Indonesia memiliki kode awalan nomor telepon yaitu 62, 44 untuk Inggris, 33 Prancis, dan di setiap negara memiliki nomor awalan yang berbeda-beda.

Kode prefix pada operator seluler di Indonesia memiliki 4 digit angka di awalan yang berbeda-beda sebagai kode identitas suatu operator. Sebagai contoh nomor 085769696969. maka kode prefixnya adalah 0857. Kode prefix tersebut adalah milik Indosat, operator lain tidak akan memiliki nomor atau kode prefix yang sama seperti ini.

Baca juga: 6 Cara Daftar Paket Internet Indosat Terbaru Update 2022

Pentingkah Mengetahui Kode Prefix Operator?

Setiap provider memiliki potongan harga yang berbeda-beda, ada yang mahal ada yang murah, kita perlu mengetahui nomor tersebut berasal dari operator untuk mengetahui apakah kita akan terkena potongan harga atau mendapatkan layananan gratis.

Baca juga :   Arti Mimpi Warisan Tanah dan Kaya dari Warisan Keluarga

Seperti yang kita ketahui, setiap provider memiliki layanan sms atau nelpon gratis atau lebih murah ke sesama operator dan biasanya berbayar jika ke operator lain.

Demikian 0857 Nomor Kartu Apa? Begini Pentingnya Mengetahui Kode Nomor Kartu yang bisa kami sampaikan.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *