3 Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube

Ukuran Banner Youtube Yang Pas Dan Cara Memasang Banner Youtube
Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube

Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube – Ketika Anda bergabung dengan dunia Youtube, ada banyak hal yang Anda perhatikan. Salah satunya adalah ukuran banner Youtube. Mengapa?

Karena hanya dengan menggunakan banner dengan ukuran yang pas akan membuat channel Anda menarik untuk ditonton.

Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa dengan memasang banner yang ukurannya tidak sesuai dengan ukuran banner Youtube yang ada, beberapa bagian pasti akan terpotong jika dilihat atau direview di perangkat yang berbeda.

Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube

Bagi para Youtuber lama tentunya sudah mengetahui ukuran banner Youtube yang pas. Ini berbeda dengan mereka yang baru memulai.

Untuk itu simak penjelasannya berikut ini.

Ukuran Banner Youtube yang Pas

  • Youtube merekomendasikan agar semua Youtuber mengunggah gambar, dengan ukuran 2560 x 1440 piksel.

Dimensi minimumnya adalah 2048 x 1152 piksel. Oleh karena itu, area yang sangat aman untuk logo teks adalah 1546 x 432 piksel.

Jadi jika Anda menginginkan logo dengan tulisan yang terlihat, Anda bahkan meletakkannya di tempat yang aman. Karena jika tidak, gambar pasti terpotong untuk dilihat.

  • Lebar maksimum adalah 2560 x 432 piksel. Lebar ini juga termasuk area yang sangat aman. Itu akan membuat logo dan tulisan terlihat. Baik ditampilkan di TV, laptop atau layar ponsel.
  • Sedangkan ukuran file yang disarankan adalah maksimal 6 MB. Jika misalnya lebih dari 6 MB pasti akan ditolak oleh Youtube. Jadi pertama-tama pastikan file tersebut berukuran 6MB atau kurang.

Baca juga: Cara Daftar Harga Beli Tiket Konser The Script di Jakarta via Tiket.com

Cara Memasang Banner Youtube

Setelah mengetahui ukuran banner youtube yang sesuai dengan yang di buat, sekarang kita akan mengulas cara memasangnya. Bagaimana Anda benar-benar memasang banner Youtube?

Tahukah Anda bahwa proses pemasangan banner ini sebenarnya cukup mudah? Namun, itu tentu agak membingungkan pada awalnya.

Jadi, ikuti langkah-langkah sederhana dan mudah ini. Tapi perhatikan dulu, bahwa banner Youtube ini hanya bisa kamu pasang di laptop atau PC.

  1. Buka PC atau laptop Anda, lalu masuk ke saluran Youtube tempat Anda ingin mengganti banner.
  2. Di menu kanan atas, pilih saluran saya atau saluran saya.
  3. Kemudian klik menu kustomisasi saluran. Karena Anda akan mengubah banner, cukup klik bagian edit dan pilih edit sampul saluran.
  4. Kemudian unggah gambar atau foto yang sudah ada di laptop atau komputer Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengklik tab galeri untuk memilih gambar dengan mudah.
  5. Jika demikian, Anda akan melihat bagian pratinjau atau pratinjau seperti apa tampilannya. Jika ada yang tidak sesuai, Anda bisa memilih untuk mengatur cropping.
  6. Jika menurut Anda tidak apa-apa, klik saja pilih. Dan selesai.

Bagaimana Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube mudah bukan?

Baca juga: Cara Membuat QR Code Video YouTube di Android dan iOS

Tips untuk Youtuber

Akhir kata, kami ingin memberikan tips kepada para youtuber pemula. Itu pun jika Anda memahaminya, bahwa menjadi seorang Youtuber bukanlah hal yang mudah.

Apalagi ketika saya masih menjadi pionir. Karena ada banyak syarat yang dipenuhi, agar akun Anda bisa langsung dimonetisasi. Dia?

Jadi cobalah untuk menikmati prosesnya. Meski sedikit sulit, jangan pernah mundur.

Lakukan saja dan terus unggah konten secara konstan. Karena jika diperhatikan, banyak youtuber pemula yang gagal karena tidak menikmati prosesnya.

Itulah beberapa informasi singkat tentang Ukuran Banner Youtube yang Pas dan Cara Memasang Banner YouTube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.