4 Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro

  • Bagikan
4 Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan Hp Poco M3 Dan M3 Pro

Ada 4 Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro Paling Mudah. HP Poco M3 dan M3 Pro adalah dua smartphone yang sangat populer di kalangan pengguna Android.

Namun, seperti kebanyakan smartphone lainnya, kedua perangkat ini juga dilengkapi dengan aplikasi bloatware bawaan yang mungkin tidak semua pengguna butuhkan.

Bloatware adalah aplikasi yang telah diinstal sebelumnya oleh produsen dan seringkali sulit untuk dihapus.

Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro

Namun, tidak perlu khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus aplikasi bloatware bawaan pada HP Poco M3 dan M3 Pro dengan cara yang paling mudah.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memperoleh ruang penyimpanan yang lebih besar dan meningkatkan kinerja perangkat Anda.

Berikut adalah Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro:

Baca juga: Cara Screenshot HP Poco M3 dan M3 Pro Lengkap Termasuk 3 Jari

1. Identifikasi aplikasi bloatware

Pertama-tama, Anda perlu mengidentifikasi aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus. Bloatware umumnya termasuk aplikasi yang tidak penting atau jarang digunakan, seperti aplikasi permainan, aplikasi media sosial, atau aplikasi produsen yang tidak relevan bagi Anda.

2. Nonaktifkan aplikasi bloatware

Sebelum menghapus aplikasi bloatware, Anda dapat mencoba untuk menonaktifkannya terlebih dahulu. Caranya, buka “Pengaturan” pada perangkat Anda, pilih “Aplikasi & Notifikasi”, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan.

Di halaman aplikasi, Anda akan menemukan opsi “Nonaktifkan”. Tekan opsi ini untuk menonaktifkan aplikasi bloatware tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Poco M3 dan M3 Pro Mati Hidup Sendiri (Restart Sendiri)

3. Hapus aplikasi bloatware

Jika menonaktifkan aplikasi tidak memadai, Anda dapat melanjutkan dengan menghapusnya.

Namun, perlu diingat bahwa menghapus aplikasi bloatware bawaan dapat mempengaruhi fungsi perangkat Anda. Pastikan Anda hanya menghapus aplikasi yang Anda yakin tidak akan Anda gunakan.

Untuk Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro, buka kembali “Pengaturan” pada perangkat Anda, pilih “Aplikasi & Notifikasi”, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda hapus. Di halaman aplikasi, Anda akan menemukan opsi “Hapus”. Tekan opsi ini untuk menghapus aplikasi bloatware tersebut.

Baca juga: Cara Mengganti, Menambah dan Menghapus APN di HP Poco M3 dan M3 Pro

4. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda tidak dapat menghapus aplikasi bloatware menggunakan metode di atas, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Package Disabler Pro” atau “Debloater” yang dapat diunduh melalui Google Play Store.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi bloatware dengan lebih mudah.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga, buka aplikasi tersebut dan pilih aplikasi bloatware yang ingin Anda hapus. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Poco M3 dan M3 Pro

Dengan mengikuti Cara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro. Pastikan Anda berhati-hati saat menghapus aplikasi bloatware, dan hanya menghapus aplikasi yang tidak penting bagi Anda.

Selain itu, perlu diingat bahwa menghapus aplikasi bloatware dapat mempengaruhi fungsi perangkat Anda, jadi pastikan Anda memahami risikonya sebelum melakukannya.

Dengan melakukanCara Menghapus Aplikasi Bloatware Bawaan HP Poco M3 dan M3 Pro, Anda dapat memperoleh ruang penyimpanan yang lebih besar dan meningkatkan kinerja perangkat Anda. Selamat mencoba!

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di bysnis.com dengan cara Follow BYSNIS di Google News

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *